4 Keseruan di Tempat Wisata Columbus Park Bekasi

12/24/2017

Bicara tempat wisata dan rekreasi di Bekasi, kota yang sempat bikin heboh seantero Indonesia, karena diisukan dari planet lain, memiliki empat tempat seru yang wajib untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Waterpark yang bernama Columbus Park. Hampir sama dengan tempat rekreasi atau waterpark lainnya, Columbus Park memiliki temanya sendiri.Mengusung tema konsep pelaut, semua sisi dari Columbus Park memang dirancang dengan nuansa kehidupan di laut atau jelajah bahari, mulai dari ruang permainan, dekorasinya, bahkan ketika pertama kali masuk melalui pintu utamanya, ada sebuah replika kapal dengan ukuran raksasa. Bagi wisatawan yang belum pernah berkunjung ke Columbus Park, keseruan apa saja yang ada di tempat wisata di Bekasi ini? 


Pertama: Salam dari kapal penjelajah milik Columbus


sumber:klisenews.blogspot.co.id

Kita pastinya pernah mendengar kisah tentang perjalanan Columbus menjelajahi dunia dengan kapalnya. Kini, kapal tersebut singgah di tempat rekreasi Bekasi ini. Sebuah kapal bernama Santa Maria akan ditemukan pengunjung begitu masuk melalui gerbang utamanya. Di dalam kapal pengunjung bisa belajar mengenal cerita-cerita sejarah kehidupan Columbus. Beberapa diantaranya adalah tentang asal mula pelayaran yang dilakukannya, hingga tempat-tempat yang pernah disinggahi Columbus bersama kru dan kapalnya. Di seberang kapal terdapat sebuah kolam renang besar yang diberi nama Bahama. Arena permainan ini mengibaratkan kapal Santa Maria yang dinahkodai Columbus sedang  menjelajahi perairan Kepulauan Bahama di masa lalu. Para pengunjung bisa berfoto di kapal santa Maria dan menjadi penjelajah laut layaknya Columbus .


Kedua: The Gulvo, arena permainan dari Bahama


sumber:blog.lakupon.com

Di tengah-tengah kolam Bahama tadi, terdapat sebuah mercusuar yang bernama The Gulvo. Bukan sembarang mercusuar, karena dari tempat ini setiap pengunjung bisa bermain-main di sekitarnya. Terdapat tiga buah permainan seluncur dengan ukuran pendek, sedang dan panjang yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk bermain. Masih ada lagi satu jenis permainan yang ditawarkan oleh The Gulvo yaitu sebuah ember yang dengan sengaja menumpahkan air dalam jumlah besar. Tinggal berdiri di bawah mercusuar ini dan setiap lima menit, ember ini akan menumpahkan air pada setiap pengunjung yang bermain dibawahnya.

Ketiga: Terbang dengan Flying Fox


 sumber:blog.lakupon.com

Ingin mencoba suasana baru di tempat rekreasi ini? Coba permainan Flying Fox. Terbangnya memang tidak melalui sebuah bukit yang tinggi. Namun, tetap menjadi sebuah tantangan karena terbang dari kapal Santa Maria, melewati kolam The Bahama sembari melihat pemandangan pengunjung lainnya yang tengah asik bermain disekitari mercusuar The Gulf.

Keempat: Berolahraga dengan peralatan fitnes gratis


Ingin berolahraga? Columbus Water Park ternyata punya tempatnya sendiri. Area ini disediakan bagi pengunjung yang sedang tidak ingin basah-basahan. Ada beberapa alat-alat fitness yang tersebar di beberapa sisi. Jadi, daripada bengong dan kembali menatap smartphone, atau bosan menunggu saat datang ke tempat ini bersama teman atau keluarga-alat-alat ini bisa dipakai untuk sedikit bergerak mencari keringat.

Columbus Waterpark dapat dikunjungi setiap hari karena buka selama satu minggu penuh. Jika ingin membeli tiket rekreasi murah, kita dapat melakukannya di melalui laman Aktivitas & Rekreasi Traveloka.

Untuk hari-hari biasa tiket masuk menuju Columbus Park adalah sebesar Rp20.000 per orang. Sementara itu untuk di akhir pekan akan dikenakan Rp30.000 per orang.  Arena permainan dan rekreasi ini terletak di komplek perumahan Mutiara Gading Timur, Kelurahan Mustikajaya, Mustikajaya, kota Bekasi.

ENJOY YOUR DAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

2 komentar

  1. waw bekasi tempat tinggal quuu. terimakasih mas infonya!

    BalasHapus
  2. Baru tau di Bekasi ada waterpark yg keren, bawa anak2 pasti seneng yah

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger