Serunya Ultah Huawei Indonesia Ke-15 #HuaweiID15th

2/01/2016



Jumat 29 Januari 2016 kemaren gue bersama temen-temen blogger dari Kancut Keblenger berkesempatan menghadiri acara ulangtahun yang ke 15 dari Huawei Indonesia #HuaweiID15th. Acara perayaan ulangtahunnya diselenggarakan di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place Jakarta.  Gak nyangka ternyata acaranya gede dan meriah banget, dihadiri oleh seluruh karyawan Huawei Indonesia dari berbagai daerah, membuat ballroom dibanjiri dengan lautan merah dari seragam Huawei. Di depan pintu masuk ballroom, terpampang kue ulangtahun that’s so big the urge to bury your head in is so strong.

photo by Noni


Acara dimulai setelah Jumatan dan makan siang, dan sambil menunggu acara dimulai, para hadirin dihibur dengan penampilan DJ performance dari salah satu employee Huawei. Dan ini baru salah satu dari sekian banyak karyawan Huawei yang berbakat yang nanti kedepannya akan banyak perform di acara ini. Kemudian diputar video interview dari karyawan-karyawan Huawei yang cukup menghibur hadirin, kecuali kita karena banyak inside jokes Huawei yang kita gak ngerti hahaha. Kemudian barulah MC membuka acara. MC nya ada empat orang btw. Empat.

Kemudian ada sambutan-sambutan, yang pertama adalah dari CEO Huawei Indonesia, Mr. Sheng Kai. Mr. Sheng Kai bercerita tentang perkembangan Huawei Indonesia selama 15 tahun ini, dari perusahaan yang cuma dikit karyawannya yang bahkan gak tau cara pronounce “huawei”, ke perusahaan dengan ribuan karyawan dan belasan kantor cabang ini.  Apalagi sekarang Huawei sudah menjadi manufaktur telepon terbesar di Tiongkok. Mr. Sheng Kai juga menjelaskan Core values dari Huawei seperti budaya yang mengedepankan customer dan dedikasi.

Mungkin selama ini kita tahu Huawei dari kerjasamanya dengan Bakrie Telecom untuk membentuk Esia ya, tapi ternyata lingkup Huawei tuh lebih besar dari cuma sekedar handphone, melainkan juga perangkat-perangkat telekomunikasi yang lain. Makanya Huawei Indonesia juga banyak melakukan proyek dan kerjasama dengan provider-provider besar di Indonesia.

Mr. Sheng Kai menjelaskan Huawei's Successful Codes. (photo by Noni)

Selain itu hadir pula duta besar Tiongkok untuk Indonesia memberikan sambutan, serta menteri kominfo, Pak Budi Setiawan. Pas beliau-beliau naik panggung, musik pengiringnya theme song Star Wars dan Pirates of Carribean, man! Keren sih, tapi gue pribadi bakal lebih memilih theme song Game of Throne, pasti lebih keren #salahfokus. Turut hadir juga dalam jajaran tamu penting perwakilan perusahaan-perusahaan bidang ICT di Indonesia seperti CEO PT. Telkom, CEO XL, dan masih banyak lagi, tak ketinggalan juga beberapa artis ibu kota tapi karena sudah 2 tahun gak nonton tipi, gue gak kenal.

Lalu prosesi peringatan ulangtahun yang ke 15 pun dilakukan, secara simbolik, para eksekutif Huawei Indonesia naik ke atas panggung dan menghitung mundur untuk menekan tombol yang sudah disiapkan di atas panggung (yang tadinya gue kira itu buat main kuis-kuisan, gak taunya nggak), dan jeng jeng jeeeeng, SELAMAT ULANGTAHUN!



Seperti yang tadi udah gue singgung di awal, banyak karyawan-karyawan Huawei yang memiliki bakat dan menampilkannya di acara ini. Hadirin dihibur dengan employee performance seperti penampilan angklung, tarian Bali, band, sampai penampilan modern dance ala-ala girlband yang sukses membuat merahnya seragam Huawei menjadi mirip kumpulan wota idol grup ibu kota minus lightstick.

penampilan angklung


Yang paling gue ingat dan yang menjadi favorit gue di acara ini adalah salah satu sesi dimana beberapa karyawan senior Huawei Indonesia berbicara di atas panggung menceritakan pengalamannya selama berada di Huwaei Indonesia. Gak sembarangan, rata-rata telah bergabung dengan Huawei selama sepuluh-sebelas tahun, dari masih fresh graduate, sampe udah pada berkeluarga, dari kantornya masih kecil yang kursi saja kurang, sampai besar dan bahkan sudah memiliki 14 cabang. Tentu saja menyimak cerita jatuh bangun dan sharing dari para senior ini sangat menginspirasi terutama untuk karyawan-karyawan huawei yang lain.


photo by Irvina Lioni

Kalau tadi dari para senior, ada juga speech dan sharing dari Mas Herdito Wahyu yang bisa dibilang sebagai "Huawei Student". Berawal dari program internship yang ditawarkan Huawei ke kampusnya, Mas Herdito mengenal dan memulai perjalanannya di Huawei. Ternyata banyak sekali pengalaman dan ilmu yang ia dapat, bahkan Mas Herdito berkesempatan mengunjungi kantor pusat Huawei di Shenzen, Guandong. Setelah lulus dan mendapat sertifikasi dari kemeninfo, Mas Herdito langsung mendaftar untuk bekerja lagi di Huawei.


Banyak juga sesi pemberian penghargaan kepada karyawan, tim, dan project-project terbaik Huawei Indonesia. Tidak ketinggalan, lucky draw berhadiah ratusan gadget-gadget keren dari huwaei seperti…. sayangnya kita gak dapet nomor undiannya jadi gak akan dapet heuheu. Oh ya, selama mengikuti perayaan ulangtahun ke 15 Huawei Indonesia ini, gue sampe terngiang-ngiang lagu “Dream it Possible” yang merupakan semacam “lagu kebangsaan” nya Huawei, soalnya sering banget dinyanyikan waktu perform. Sampe pas pulang langsung nyari lagunya biar ngilangin ear worm hahaha, coba aja nih dengerin, enak banget dan liriknya bagus.



Selamat ulangtahun buat Huawei Indonesia dan terimakasih kesempatan untuk menghadiri acara ulangtahun ke 15 nya yang keren abis ini, semoga Huawei Indonesia terus maju dan memberikan solusi ICT dengan lebih luas dan lebih baik for better connected Indonesia.

ENJOY YOUR DAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

18 komentar

  1. Pak, gimana mau dapat lucky draw, orang kita bukan karyawan Huawei '-')/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi karyawan huawei dulu atuh lah yuk biar dapet lucky draw

      Hapus
    2. Jadi karyawan Huawei biar dinotis mba-mba berambut pendek.

      Hapus
  2. Iya ituu lucky draw. Padahal pengen rasanya dapet juga. :/
    Saya suka lagu Dream It Possible nya saya sukaaaaa

    BalasHapus
  3. iyaaa betuul, lagu dream it possible nya bikin merindiiing..hiiiiii~

    BalasHapus
  4. Baru tau kalo lagu maren itu lagunye Jane Zhang hahahha

    BalasHapus
  5. Lagunya itu dalem banget loh maknanya :D

    BalasHapus
  6. lagunya di aransemen bermacam genre yak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada lomba covernya juga ternyata

      Hapus
  7. weh lagunya kereen. mbak nya yang di video juga cantik

    di postingan sini kok nggak ada mbak mbak yang ber udel ya ?

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger