EMOTICON PALING NGESELIN SEDUNIA! [VLOG #4]

4/08/2015


Emoticon sudah menjadi bagian dari komunikasi modern saat ini. Berawal dari email dan sms, terbuat dari gabungan simbol yang ditambah sedikit imajinasi manusia, maka muncullah emoticon, yang sekarang sudah menjadi fitur wajib dari sebuah aplikasi jejaring sosial untuk memfasilitasi pengiriman ekspresi dari si pengirim pesan.

Ya, emoticon bertindak sebagai pengganti dari ekspresi wajah yang bisa kita tunjukkan jika berkomunikasi secara langsung. Emoticon diharapkan dapat mengirim ekspresi dari sang pengirim pesan melalui teks. Teks + imajinasi. Namun seperti juga ekspresi pada wajah seseorang ketika berbicara, emoticon juga bisa mempengaruhi persepsi dari si penerima pesan atau yang bacanya. Jika pesan dan emoticonnya ramah, yang baca bisa merasa adem, jika pesan dan emoticonnya asik, yang baca merasa asik dan get along dan kalau pesan dan emoticonnya ngeselin, yang baca juga bisa kesel.

Dan sialnya, yang terakhir itu yang sering banget kita temui di internet. Berikut adalah lima emoticon paling ngeselin yang pernah ada:

Ada video dan tulisan, kalo yang males nonton baca aja, kalo yang males baca, nonton aja. Kalo mau dua-duanya juga silahkan gak ada yang larang~



5. Cape Deeh



Emoticon dengan orang memble dengan mata malesin dan ngomong "cape deh.." ini bisa ditemukan di kaskus, apalagi kalau kamu seorang nubitol. Emoticon ini biasa digunakan saat ada kaskuser yang biasanya senior berargumen dengan nubitol sambil mengquote reply-annya, ataupun di thread ngawur yang TSnya kabur atau semacamnya. Well, walau digunakan pada TS atau nubitol yang ngeselin, emot ini juga ngeselin abis, bahkan bagi yang liat walau pesannya bukan ditujukkan ke dia. Ekspresi pada emoticon ini sangat negatif dan malesin, tapi kekesalan yang ditimbulkan oleh emoticon ini memang terjadi karena kata-kata "Cape deh.." aja pada dasarnya sudah ngeselin untuk didengar, dan ditambah ekspresi ini.. beuh!

4. Nohope



nohope sangat populer juga di kalangan kaskuser terutama kaskuser puber. Lo belum jadi sepuh kalo belum pake banyak-banyak nohope. Seperti namanya, nohope digunakan pada pembicaraan yang dianggap lawan bicaranya sudah tidak memiliki harapan untuk berada di jalan yang benar dan membalas seolah putus asa. Ya, inilah yang ngeselin dari emoticon ini, ketika kita dibales oleh seseorang yang menggunakan emoticon ini, kita akan benar-benar merasa bahwa dia menganggap kita tidak punya harapan untuk mengerti jalan pikiran dia atau sesuatu yang dia ketahui, lewat sebuah penjelasan. Instead, dia malah membalas dengan putus asa dan emoticon nohope. Oh it's so degrading.

3.  :3

Emoticon ini mungkin adalah emoticon yang paling imut yang pernah ada. Simply imut! Dan emoticon imut emang paling pas digunakan pada saat yang imut-imut, seperti komentarin kucing imut, bayi imut, atau minta sesuatu ke pacar biar keliatan imut dan dia gak bisa nolak. Well, mungkin jangan. Namun apa yang terjadi saat emoticon seimut ini digunakan sebagai pelengkap dari argumen yang ngeselin. tanda over-confident padahal biasanya argumennya gak tepat, tapi digunakanlah emot ini karena menganggap argumen dia sudah pasti benar dan ingin menunjukan bahwa dia orang yang kalem? NGESELIN!

2.  :)

Emoticon ini adalah emoticon tertua yang pernah ada. Emoticon yang terlahir dari kebutuhan untuk mengekspresikan ekspresi paling berpengaruh manusia dalam bentuk teks: senyum. Namun seiring berjalannya waktu, emoticon ini semakin melenceng dari tujuan awalnya (begitu juga senyum manusia #Dalem). Seperti emoticon imut, emot senyum terbagi menjadi yang digunakan dengan tepat dan yang digunakan secara tidak tepat, bedanya yang menggunakan secara tepat sudah benar-benar jarang ada dan hampir punah. Sekarang, emot senyum paling sering digunakan oleh..- sms anak kost yang minta kiriman ke orangtua- admin operator seluler untuk bales keluhan pengguna biar disangka ramah- admin onlineshop yang promosi di instagram artis dan ngajak untuk cek insta nya- atau pacar insecure yang lagi sok-sok ngetes kepekaan pacarnyaemoticon ini sudah menjadi standar: kaku dan tak berperasaan. Sekalinya ada perasaan di sana hanyalah perasaan insecure dan labil, orangpun sekarang cenderung lebih curiga jika menerima emot ini daripada terenyuh. Emot ini sudah menjadi emot yang tidak tulus. Ini menarik sih, gue harap seseorang ada yang membuat penelitian tentang fenomena ini, ada anak komunikasi? psikologi? Bisa dijadiin tema skripsi yang menarik tuh... sama-sama.

1. :v

NOMOR SATU ADALAH :V (emoticon mangap atau pacman). Ya! gue bahkan kesel saat nulis script dan ngedit video ini hanya karena harus melihat emot ini. Emot ini adalah emot paling ngeselin, yang terlalu sering dipake oleh terlalu banyak orang yang terlalu banyak memakai ungkapan-ungkapan populer. Emoticon ini sangat populer di kalangan:- bocah otaku dan wiabu yang kebanyakan nonton echii dan kebanyakan ngomong "coeg".- bocah gamer yang berdebat tentang game yang dia mainkan atau game sejenisnya yang lebih baik dan kebanyakan ngomong "coeg"- atau bocah penggemar meme yang sering bikin meme dangkal walau salah menempatkan semua karakter meme-nya.. dan kebanyakan ngomong "coeg".

Memang emoticon ini masih ada yang gunain untuk becanda-becanda asik dengan teman, tapi banyak juga yang menggunakannya sebagai ekspresi bahwa dia sangat confident tentang yang dia sampaikan sekaligus mencoba ngeledekin dan ngerendahin dan make fun of lawan bicaranya, seakan dia sudah menang dan berada di whole new level!Emoticon ini bener-bener membuat gue kesel banget dan rasanya pengen gebukin orang dengan tongkat golf dan lalu ngebuang dia ke liang kubur penuh dengan zombie! Yang paling bahaya dari emoticon ini adalah, dia menular! Kalo lo berada di grup yang banyak menggunakan emot ini untuk pergaulan dan bully orang, lo juga akan most likely ikut pake emot ini. Dan memang, emot ini akan semakin ngeselin dan penggunanya merasa menang saat digunakan bersama-sama untuk menyerang orang, keroyokan! Please.. facebook, ban this emoticon already!

Jadi itulah emoticon-emoticon paling ngeselin yang pernah ada. Pokoknya, anggaplah sosmed sama seperti dunia nyata, jika kita berbicara di sosmed degan orang, pakailah ekspresi dan emoticon yang akan lo pake buat ngomong sama orang di dunia nyara.Silahkan share video ini kalau kamu juga merasakan hal yang sama dan biar teman-teman kamu yang sering pake emot ngelesin ini liat. Atau jika ada emot yang menurut kamu ngeselin dan belum ada di list ini, silahkan kasih tau di komen di bawah beserta pendapatmu, tapi please.. please.. jangan komen pake emot :v di komen.

ENJOY YOUR DAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

26 komentar

  1. Ram, aku udah subscribe, subscribe balik ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. baiklah... eh mana channelmu? :o

      Hapus
  2. Mirip vokalis D'Massiv
    *komentar paling nggak nyambung*

    -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan...... ini komentar kesekian yang bilang gitu -_-

      Hapus
    2. kalo mirip pak tarno udah? :/\ *emot maksa*

      Hapus
    3. ...udah berapa yang bilang*

      komennya gak bisa diapus deui, kudu bikin baru.

      Hapus
    4. Tambahan: perpaduan antara vokalis D'Massiv dan ex-vokalis Kangen Band.

      Hapus
  3. Hahahah yang :v setuju bangeeeet!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes ternyata ada yg ngerasain juga ngeselinnya emoticon :v

      Hapus
  4. -_-, itu hanger di blakang ikutan eksis #salahFokus #kurangAqua

    http://litarachman.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. hahahaha,, tapi kalau untuk menghapal kode tanpa harus melihat emoticonnya langsung itu masih sulit untuik aku hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya sih, tp klo di LINE sih enak, shortcut nya masuk akal sesuai apa yg mau kita ekspresikan XD

      Hapus
  6. aku ga pernah pake emot :v
    ya udahlah disini dipuas-puasin
    :v :v :v :v :v

    BalasHapus
  7. Kayaknya jatah alis Teh Kinan nyasar ke Kak Ramy deh.

    #komenmakinganyambung

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah itu teori konspirasi lama....

      Hapus
  8. sekian lama nggak nge-blog...
    bgzt, kocak Ram :v

    BalasHapus
  9. "Dasar newbie coeg :v :v :v"

    Emotikon suneo ada di posisi atas hahaha, ngeselin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada yang bilang emoticon suneo, ada yang bilang emoticon pacman... gue sendiri lebih seneng nyebutnya emoticon menyon... meski kadang manggilnya emoticon bngst XD

      Hapus
  10. Ram, aku sebel juga banget sama emot senym! setuju aku! emot senyum tuh palsu! orang cuma pake emot senyum buat nutupin kebusukan yang mereka rasakan di dalam hati *duh alay*

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger