CEWEK HARVEST MOON FAVORIT [VLOG #5]

4/19/2015



Harvest Moon: Back To Nature mungkin adalah game yang paling melekat di hati anak-anak Indonesia, termasuk gue. Sampe sekarangpun gue masih mainin. Di game itu, ada lima cewek kembang desa yang bisa kita nikahi, sesuai pilihan kita dan selera masing-masing. Dari kelimanya itu, pasti seseorang punya satu yang favorit, atau punya ranking tertentu tentang tingkat kesukaan pada lima cewek ini. Dan berikut adalah cewek Harvest Moon: Back To Nature favorit versi gue. (Sebagai catatan, gue udah pernah nikahin kelima-limanya. Maksudnya, gak sekaligus... maksud gue... udah pernah nyobain semuanya.. ya, udah pernah nyobain nikahin semuanya *sounds wrong*)

Seperti biasa, akan ada tulisan dan video. Yang males baca, bisa nonton videonya. Yang males nonton, bisa baca artikelnya. Disunnahkan untuk dua-duanya sih.


5. Popuri



Ya, yang paling gak gue senengin adalah Popuri. Kenapa? Mungkin karena kesan pertamanya kali ya. Coba kamu bayangin, pertama kali kita ketemu dia itu waktu dia lagi berantem sama Rick di Poulty Farm. Kita lagi jalan-jalan biasa, mengitari desa baru yang baru kita tempati, terus tiba-tiba pas kita ngelewatin Poulty Farm, dia lagi ribut sama Rick. Dia nangis, terus kabur. Kita yang kepo pun nanya-nanya sama Rick. Lalu, kita yang notabene cuma orang asing yang baru nyampe di desa itu, dan Rick juga cuma tau nama kita doang dan baru pertama kali ketemu kita pada saat itu, tiba-tiba dia minta tolong kita buat nyusul Popuri. Maksud gue.. LU GAK BISA MINTA BANTUAN ORANG ASING YANG BARU PERTAMA KALI DITEMUI BUAT NYELESAIN MASALAH KELUARGA LU, YA!

Dan lu minta orang asing itu untuk nyamperin adek lu yang lagi sendirian dan dengan kondisi labil-labilnya, di gunung? Gimana kalo adek lu ntar disepik? Apalagi di dekat situ ada goa kosong dan mereka cuma berdua. Gimana kalo nanti adek lu diajak masuk ke goa, dan mereka....... nambang bareng? PARAH BANGET KAN! Lu gak bisa membiarkan kembang desa untuk nambang, men--terutama waktu dia baru aja kehilangan ayam kesayangannya.

Itu tentang Rick sih, untuk Popurinya sendiri ya.. tetep sih, kesan pertama itu jadi kena gitu ke gue. Gue gak seneng aja lagi asik-asik jalan-jalan terus tiba-tiba disuruh nenangin dia yang lagi nangis gara-gara ayamnya mati. CUMA GARA-GARA AYAM! Bener-bener langsung dapet kesan "kok Popuri kekanakan banget ya?" jadinya gue gak suka deh.

Iya gue ngerti, banyak dari lu yang suka Popuri dan gue juga ngerti bahwa Popuri ini sengaja karakternya dibuat sebagai gadis polos dan manja-manja gitu deh. Cuma mungkin itu bukan tipe gue aja kali ya, jadi Popuri adalah yang paling gak gue senengin di antara empat cewek lainnya.

4. Mary


Sebenernya gue gak sebel atau apa sih sama Mary, cuma mungkin waktu dulu pas masih kecil tuh kita kurang banyak waktu untuk mengenal dia gitu. Ya jujur aja deh waktu kita main Harvest Moon, berapa kali sih kita ke perpustakaan? Dan Mary tuh lumayan banyak menghabiskan waktu di perpustakaan. Iya sih pagi-pagi dia suka ke gunung, cuma kan biasanya kalo pagi-pagi kita ngurusin perkebunan kita. Atau mungkin ketemu dia palingan di supermarket selain di perpustakaan, tapi itu juga cuma beberapa kali seminggu.

Terus yang kedua, pertama kali kita ketemu dia itu bukan pas di perpustakaan. Harusnya di perpustakaan, kita ketemu dia terus kenalan, tapi banyak dari kita karena gak ke perpustakaan terus kita ke lapangan duluan, jadinya ngeliat dia sama Grey. Dan persepsi kita tuh langsung "oh Mary udah sama Grey, dan mereka cocok kok".

Dan hadapilah, kita tidak akan bisa bersaing dengan Grey. Grey itu terlalu keren. Terlalu cool. Dia pandai besi men, dia bisa buat apa aja, mungkin aja dia bisa buat baju Iron man. Sementara kita cuma petani yang belum sukses. Dan yang paling penting Grey pake topinya gak kebalik.

Kita udah ngerasa kalau Mary itu udah milik Grey gitu, jadinya kebanyakan kita menyingkirkan Mary dari pilihan sejak pertama kali, iya gak sih? Kalo gue sih gitu pas main waktu kecil dulu. Tapi ketika gue main lagi pas udah gede, ya gue consider Mary. Dan sebenarnya dia juga unik, dan sebenernya asik, gitu deh.

3. Ann


Jadi, Ann ini adalah cewek Harvest Moon yang pertama kali gue nikahin. Orangnya asik, ceria-ceria terus, tomboy, dan rajin membantu orangtua. Ya, Ann itu suka bantu orangtua, dia sangat berbakti, dia suka bersih-bersih, bantuin masak, kan dia juga bisa masak kan. Pasti karena ilmu dari bapaknya itu diturunin ke dia dan dia akan menjadi penerus bisnis yang baik--gak kayak Popuri yang gak diajarin apa-apa sama bapaknya dan bapaknya cuma ngajarin Rick. Bapaknya aja udah gak percaya sama dia, gimana kita akan percaya, ya kan?

Jadi Ann asik lah menurut gue, tapi dia nomor tiga karena nomor dua dan satunya udah gak bisa diganggu gugat lagi.

2. Elli


Yep, Elli nomor dua! Jangan protes dulu, iya gue tau Elli itu adalah cewek idaman banget, istri idaman lah pokoknya. Elli tuh MALAIKAT. Dia sangat ramah, baik hati, suster lagi, sangat peduli, sayang adek, sayang nenek, ah idaman banget lah Elli tuh. Jadi gue suka banget sama Elli, dan gue yakin siapapun yang mau bikin list ranking cewek Harvest Moon, gak akan menempatkan Elli di nomor terakhir, mungkin keempat juga gak mungkin kali ya, pasti di atas-atas.

Namun seperti juga di dunia nyata, sesempurna-sempurna apapun kriteria cewek idaman kita, tetep aja kadang kita jatuh cintanya sama yang gak sesuai dengan kriteria. Bagi gue, Elli itu adalah kriteria cewek paling ideal lah, tapi yang bener-bener bisa ngerebut hati gue adalah...

1. Karen


Ya, Karen adalah cewek yang berhasil merebut hati gue. Dan Harvest Moon: Back To Nature yang lagi gue mainin sekarang itu istrinya Karen. Oke gue yakin banyak yang gak setuju dan banyak yang gak suka sama Karen dan bilang kalau Karen tuh galak, jutek, suka mabok-mabokan, gak bisa masak. Iya gue paham itu.

Cuma ada sisi dari Karen yang bikin gue kepincut banget sama dia. Yang pertama, waktu pertama kali ketemu Karen di supermarket itu membuktikan bahwa Karen ini keren banget. Waktu Duke pengen ngutang dan bapaknya Karen oke-oke aja dengan terpaksa, Terus Karen muncul dan dia bisa ngomongin Duke buat gak ngutang dan bayar on cash dan Duke nya langsung ciut, ITU KEREN BANGET! Gue langsung suka sama dia di saat itu. Dan akui ajalah, gue rasa Karen ini juga adalah cinta pada pandangan pertamanya orang yang main Harvest Moon. Tapi semua berubah sejak tanggal 22 Spring, waktu festival masak.

Namun kalau kamu mau ngeliat sisi lain dari Karen, gue rasa kamu bisa berubah pikiran. Dan inilah yang membuat gue semakin suka sama Karen. Walaupun dia karakternya terlihat terbuka, gampang bergaul, cuma percaya atau tidak,ada sisi melow dari seorang Karen. Kapan? Yaitu waktu dia sore-sore di air terjun sendirian atau malem-malem di pantai sendirian. Ya, gue suka Karen pada saat-saat itu dan gue pedekate ke dia juga pada saat itu. Ternyata dia punya sisi lain selain dia yang gaul, dia melow juga.

Dan lagi, kesukaan Karen yang susah ditebak juga semakin bikin gue nambah penasaran. Dikasih bunga biasa-biasa aja, dikasih apa-apa gak suka, padahal semua cewek lain suka. Bahkan Popuri dikasih rumput aja suka iya kan? Dan yang paling dia suka apa? wine! Dan wine itu mahal banget! Untuk memberikan dia wine setiap hari adalah motivasi gue untuk mencari uang lebih, dan itu sangat efektif. Jadi kita udah dilatih kerja keras untuk mendapatkan Karen. Dia tuh susah didapat. Dia gak murahan--gak kayak Popuri.

Jadi itulah yang bikin gue nambah suka sama Karen, dan akhirnya walaupun gue udah pernah nikahin semua--ya dari kecil gue sering banget ngulang main Harvest Moon, dan sekarang gue berencana mau tetep mainin ini sampe gue tua nanti--cewek yang gue pilih untuk menemani gue itu adalah Karen.

Gitu deh, kalo ranking cewek Harvest Moon favoritmu gimana? Silahkan tulis di komentar. Kalo urutan nomor satunya Karen juga, silahkan komen dengan hestek #TEAMKAREN ! (  'o')9

Jangan lupa Subscribe (langganan gratis) channel youtube gue buat dapet update vlog-vlog gue selanjutnya, tinggal klik aja di sini.

ENJOY YOUR DAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

23 komentar

  1. Urutannya sama. Dan gue juga dulu nikahnya sama Karen. Alasannya pun sama. Karena si Karen ini beda dari yang lain, unik aja gitu. #TEAMKAREN ! ( 'o')9

    Duh, jadi pengin maenin lagi. Di PC bisa nggak sih maenin Harvest Moon: Back to Nature?

    BalasHapus
    Balasan
    1. horee ada #TEAMKAREN ( 'o')9

      pake emulator deh

      Hapus
  2. Gue sukanya sama Ann. Soalnya paling imut. Gue sih sukanya sama cewek yang ga macem macem. Hoho.

    "Dia gak murahan--kayak popuri" Kasiaaan.. Poor Popuri :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gue suka Ann karena gak ribet dan kayaknya semuanya dibawa asik aja haha XD

      ah Popuri emang gtiu~

      Hapus
  3. Kalo aku lebih demen sama Ellie, perfecto!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Elli terlalu baik buat akuh :(

      Hapus
  4. Gue lebih suka ngelihat Popuri deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah Popuri.. no offense ya pada penggemar Popuri heuheu

      Hapus
  5. Tetep Ann sih kalau gue mah.

    BalasHapus
  6. gue dulu maen Harvest Moon: Back To Nature, nikahnya sama Ann

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, banyak #TEAMANN ternyata ya di sini

      Hapus
  7. gaul vlog nya.
    tapi, kalau buat gue popuri lebih ngena sih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih~
      Popuri lebih ngena apanya nih? XD

      Hapus
  8. raisa kok gak ada sih? padahal favorit banget itu

    harvest moon di pc sih bisa aja pake emulator

    BalasHapus
    Balasan
    1. klao ada Raisa terlalu imba ntar :(

      Hapus
  9. kalo ane sukanya Ann... .w./
    Di Harvest Moon laen kayaknya cuma beberapa doang yg menarik
    kalo di Back to Nature hampir semua bachelorretes (cewek) menarik
    di Rune Factory 2 favorit ane Cecilia *malah OOT ._.

    BalasHapus
  10. Aku sukak Ann.. Dia lucu en ngegemesin, trus ceria :D

    BalasHapus
  11. Wakakaka, tau gak sih, abis aku baca ini aku langsung ngeline temenku, nanya dia masih punya game ini apa engga. Pertama main ini waktu masih SD, masih hitsnya ps1 xD Fix kangen banget!
    Karen emang keren banget, meskipun jutek. Yang paling nggak bisa masak siapa sih? Aku lupaaaa. Apa Karen ya?? Kyaaaaaaaaa pengin main lagi pake bangeeeet!

    BalasHapus
  12. Gila game yang ini game paling seru lah, cewe banyak, hidup panjang, event juga banyak. Ell keliatan kalem sih, kalo Popuri manis banget, Karen keren banget, Mary keliatan pinter, tapi favorit banget sih Ann. Hamilnya gampang banget tinggal dikasih telur rebus, kalo Karen kan mahal pake wine :p

    BalasHapus
  13. Ann sama Harvest Goddess. Tapi di HM BTN, si peri ga bisa dikawin.

    BalasHapus
  14. inti dari bacaan diatas adalah cowok itu aneh! :v
    karena aku cewek, jadi sekarang aku lebih milih main harvestmoon for girl.
    kesan pertama main, cowok yg pengen dinikahin itu
    1. Cliff ( aku suka cowok mellow, rajin ibadah(?) :D )
    2. Kai ( walaupun dia black, tapi kalau diperhatiin kece juga, walau terkesan sedikit songong sih -_-, tapi alasan yg sebenarny pengen diajak ke tempat asalny -_- )
    3. Grey ( benar kata lo Ram, dia keren walaupun cukup songong jg, susah ngedapati hatinya)
    4. Docter (namany siapa sih ni dokter? tampangny kece, udah kerja, bisa dibilang mapan lah ya tapi aku berpikir dia udah cocok banget sama Elli, gak mau ngerusak hubungan mereka :v)
    5. Rick ( yg satu ini alasanny simple, dia mirip cewek dan rambutny panjang gitu, gak suka! :v)

    udah itu aja, sekian curhatan gue bye :p

    BalasHapus
  15. Loooool
    (telat banget ya gue bacanya?)

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger