Membuat Mesin Waktu #1Day1Dream

1/03/2015



Membuat mesin waktu adalah impian gue! Tapi tunggu, jangan langsung close tab cause you can’t take my shit anymore, karena mesin waktu yang gue maksud adalah bukan mesin yang bisa membawa diri kita kembali ke masa lalu dan bertemu dengan kakek kita dan meyakinkan dia buat investasiin semua uangnya di saham Apple buat jadi kaya, bukan. Mesin waktu yang gue maksud adalah sebuah alat yang bisa membawa kita ke masa depan, membuat kita abadi, dan bisa berkomunikasi dengan generasi-generasi selanjutnya : buku. Buku menurut gue adalah salah satu mesin waktu yang sudah berhasil diciptakan manusia. Melalui buku, orang yang sudah lama meninggalpun bisa memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan generasi di masa depan, berbicara langsung membisiki pemikirannya ke dalam kepala kita. Seperti kata Carl Sagan berikut ini :

"What an astonishing thing a book is. It's a flat object made from a tree with flexible parts on which are imprinted lots of funny dark squiggles. But one glance at it and you're inside the mind of another person, maybe somebody dead for thousands of years. Across the millennia, an author is speaking clearly and silently inside your head, directly to you. Writing is perhaps the greatest of human inventions, binding together people who never knew each other, citizens of distant epochs. Books break the shackles of time. A book is proof that humans are capable of working magic.” - Carl Sagan

Ya, buku memang sangat ajaib! Gue pun ingin menjelajahi masa depan yang jauh di sana, mungkin bukan secara fisik, tapi secara pemikiran, yakni melalui mesin waktu bernama buku. Gue ingin berbicara dengan generasi yang mungkin udah bisa selfie cuma pake jempol dan omegle-an dengan mode hologram, seperti halnya orang-orang hebat zaman kuda gigit besi berbicara pada gue lewat buku-buku mereka. Tapi gak semua buku adalah mesin waktu (yang awet), karena bikin buku memang gampang, tapi bikin buku yang beneran bagus dan akan terus dibaca dari generasi ke generasi itu baru luar biasa.



Gue sendiri, berencana memulai dari novel fiksi, melatih kemampuan menulis sambil mencari ilmu dan pengalaman untuk bisa menulis buku yang mungkin akan berpengaruh. Gue tau, sebenernya rencana bikin novel ini udah lama banget dan sebenernya udah ada beberapa bab draft novel yang udah gue tulis, tapi belum jadi-jadi. Gue harap maksimal 2-3 tahun kedepan udah bisa rampung dan mudah-mudahan tembus penerbit. Cluenya, genrenya adalah fiksi, psikologikal. Biarkan gue menutup postingan kali ini dengan quote dari Benjamin Franklin :

“Either write something worth reading or do something worth writing.”

ENJOY YOUR DAY!

sumber gambar :
http://toshironoronin.files.wordpress.com/2013/12/time-machine.jpg
http://people.ucsc.edu/~jchellem/media/cropped-big-brother-is-watching-1984.jpg

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

0 komentar

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger