Tidak! Tahun Depan Sudah Kepala Dua!

9/16/2014


Waktu kecil, saat ulangtahun adalah saat yang paling ditunggu-tunggu, dinyanyiin happy birthday, potong kue, buka-bukain kado, tentu sangat menyenangkan. Tapi pas kita udah gede, kadang saat ulangtahun malah menjadi ajang galau umur, yang tadinya selow-selow aja menjalani hari tiba-tiba pas ulangtahun langsung inget umur dan menyadari kalau kita semakin bertambah tua, dan menjadi denial tentang menjadi dewasa. Ya setidaknya sedikit banyak gue ngerasa gitu deh.

8 September 2014 kemarin hari ulangtahun gue, yang ketiga kalinya gue lewati tanpa keluarga (satu waktu ulangtahun ke 15 yang waktu itu lagi nginep dan satu lagi tahun kemaren karena udah di Malang juga), tapi tenang aja, mereka masih inget kok ulangtahun gue dan nelfon pagi-paginya untuk ngucapin selamat ulangtahun. Lagian, di Malang sini juga ada keluarga gue yang lain yakni temen-temen kampus yang baik-baik yang pada ngucapin tengah malem padahal gue sendirinya juga tidur aja dan baru baca pagi-pagi heuheu.

Ulangtahun di zaman digital seperti ini emang beda dengan zaman dulu, zaman sekarang walau gak kemana-mana dan di depan laptop doang buka media sosial dan bacain ucapan selamat udah bikin seneng, setidaknya gue dinotice huhu. Facebookpun sangat membantu mengingatkan hari ulangtahun temen, bahkan kadang ada yang gak kenal pun ngucapin di facebook karena melihat list siapa yang ulangtahun hari ini, gue pun kadang kalo lagi mood suka ngucapin selamat ulangtahun ke orang di facebook yang gak gue kenal, nyenengin orang apa salahnya ya.

Walaupun ada yang beranggapan juga bahwa facebook jadi menyamarkan mana yang tahu ulangtahunmu beneran mana yang cuma liat facebook, dan sebagian orang tidak mencantumkan ulangtahun mereka di facebook biar "ngetes" temen-temennya mana yang beneran tahu ulangtahunnya. Ya bisa sih, cuma kalau gue pribadi gak begitu peduli mana yang ngucapin karena inget mana yang karena facebook, lagian lebih banyak do'a lebih baik hehe.

Oh tahun ini juga gue mendapat hadiah ulangtahun berupa gambar karikatur dari guru seni budaya SMP gue, Pak Dudi Maryadji. Karya beliau emang gak ada matinya, liat aja timeline facebook dan instagramnya, penuh karya karikatur dan ilustrasi yang keren. Beliau juga ngeblog loh dan konsisten sekali, inget waktu gue ngisi pelatihan blog di SMPIT Al-Fatih? Sejak saat itu beliau ngeblog dan sampe sekarang masih konsisten terus, MANCAP! <--jargon Pak Dudi kalau di kelas.

emang ya gak ada yang namanya "mantan murid" dan "mantan guru"
Terimakasih Pak Dudi, nanti kalau pulang ke Tangerang Ramy main ke sekolah sambil bawa pastel kesukaan bapak hehe.

Ada juga artwork dari temen SMA dan temen Yamato Club dan temen Mutsurini Team, Dewi. Walau gue gak mengerti kenapa aliennya pakai baju wasit sambil berpose ala Bon Clay Mr.2, tapi makasih banyak, Dew! XD



Terus besoknya gue diajakin karaoke sama sahabat-sahabat belet, Leoni, Putri, Maria, dan Retno yang ternyata di sana tiba-tiba dikasih kejutan ulangtahun, wah seneng banget karena gak nyangka aja, soalnya begitu masuk tanggal 9 September gue udah gak mikirin ulangtahun gue lagi soalnya itu udah ulangtahun Pak SBY haha. Dan besoknya lagi dapet kado dari sahabat lainnya, Dilla, berupa kemeja yang ketje abis. Makasih banyak loh semuanya, walau gue keliatan biasa dan datar-datar aja tapi sebenernya di dalam kokoro ini terharu.

Tujuan postingan kali ini sebenernya pengen cerita aja tentang ulangtahun ke 19 gue, kemaren kan terakhir cerita ulangtahun waktu suit sepentin tuh, dan tahun kemaren lupa diceritain di blog. Lagian gue udah lama gak nulis postingan yang beneran personal di blog ini, jadi kangen aja nulis bebas tentang hari-hari gue, gapapa gak dibaca juga.

Kalau tahun kemaren di ulangtahun ke 18, karena awal September itu jadwal baru masuk kampus dan tahun kemaren gue masih jadi maba dan belum kenal sama temen-temen seangkatan, jadi gak ada yang tau ulangtahun gue. Waktu hari itu ada kumpul angkatan buat bikin nametag ospek, jadi rame-rame tuh kumpul dan gue diem-diem aja (gak bilang "eh hari ini aku ulangtahun loh! ucapin dong! *yudonsei*). Tapi tiba-tiba ada telfon dari Bang Farid dan pasukan Mutsurini Team lainnya, mengucapkan selamat ulangtahun sambil memberitahukan mereka lagi di monas menghadiri Jak-Japan Matsuri 2013 dan ngetroll serta mengiri-irikan gue. Lantas temen-temen gue yang mendengar percakapan kami di telfon tahu kalo hari itu gue ulangtahun akhirnya pada ngucapin. Sekalian aja malemnya gue ajakin futsal (yang merupakan futsal pertama di sama temen-temen seangkatan).

Sialnya, tempat futsalnya itu di sebelah kolam air anak-anak, jadi abis futsal gue digotong dan dicemplungin ke kolam. Karena gue orang yang biasa menjahili dan bukan dijahili, pas diceburin, gue pura-pura mati dengan ngambang di air tak bergerak. Melihat itu dan memang masuk akal kalo dipikir-pikir diceburin ke kolam air malem-malem dengan udara Kota Malang yang dingin kayak gitu, semua pada panik. Beruntung ternyata gue memiliki teman-teman keluarga yang keren, si Ujang langsung spontan lompat dan nyelamatin gue, turns out gue pura-pura dan ketawa-ketawa *jahat*. Dan ternyata karena spontan lompat, HP Ujang yang masih ada di kantong celana pun ikut nyebur dan langsung rusak gak bisa dinyalain. (Peringatan, prank yang melibatkan kekhawatiran orang itu tidak baik dan tidak lucu, dan waktu itu gue khilaf, belajarlah dari Spongebob dan celana robeknya).

8 September 2013

Dan tahun ini sebagai rasa terimakasih gue kepada semua yang udah inget dan ngucapin ultah, gue bikin gambar. Sebenrnya gambarnya jadi jam 12 lewat alias udah tanggal 9 September, soalnya gue pulang malem dan baru kepikiran bikin beberapa jam kemudian, tapi gapapalah ya haha.


Ini step-stepnya (baru pas ini buka Paint Tool SAI lagi setelah sekian lama gak buka, jadi lama banget ngerjainnya XD)











Sekali lagi terimakasih buat semuanya, bikin gue lupa sesaat kalo tahun depan gue udah kepala dua. Kepala dua? Yang sekarang masih bisa dibilang "belasan tahun" nanti dibilang "dua puluhan tahun"? saatnya menekan www.nooooooooooooooo.com

ENJOY YOUR DAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

15 komentar

  1. "Ram, kita tadi didadahin Dhike loh" .... kemudian telfonnya pun diputus sembari kami tertawa.
    Eh OOT ga? Nggak kan :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. OOT bang karena itu pas JJM 2012 dan gue gak bisa ikut karna jadi panitia Blogilicious Tangerang, kalo pas gue ulangtahun mah JJM 2013 :p
      (barusan kroscek tanggal event sama tanggal JJM nya)

      Hapus
  2. yaelah baru kepala dua bro, masih muda btw keren gambarnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih, tapi tapi tapi tapi :(
      thankyou :D

      Hapus
  3. Selamat ulang tahun, memang facebook memberikan kemudahan dalam mengucapkan selamat ulang tahun, melalui notifikasi di beranda fb. Mungkin ini semacam perubahan yang terjadi dalam pengucapan ulang tahun, he he he...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul. jaman dulu gak ada facebook yang ngingetin X)

      Hapus
    2. iya betul. jaman dulu gak ada facebook yang ngingetin X)

      Hapus
  4. langsung fokus ke gambarnya sih, keren. btw, happy birthday.. telat gapapa lah ya..

    BalasHapus
  5. baru kepala dua, si hena otaknya setengah biasa aja

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger