3 Film Yang Wajib Ditonton Oleh Kamu Yang Baru Masuk Kuliah

9/03/2014


Saat landmark di kampusmu tiba-tiba ramai sama orang yang foto-foto, kamu akan sadar bahwa tahun perkuliahan baru akan segera dimulai dan para mahasiswa baru yang masih fresh from the oven berdatangan. Buat kamu yang jadi mahasiswa baru, percayalah, kehidupan mahasiswa dan siswa sangat berbeda jauh. Sebagai mahasiswa, kamu dituntut untuk menentukan pilihanmu sendiri, apa yang terbaik untuk dirimu dan siap menerima akibat dari semua tindakanmu. Sebagai mahasiswa kamu juga dituntut lebih inisiatif dan aktif, karena tidak seperti saat menjadi siswa, mahasiswa tidak "disuapin" begitu saja untuk mendapatkan sesuatu yang mereka butuhkan.

Selebihnya silahkan cari atau rasakan sendiri, dan apa yang udah gue bahas barusan silahkan dibuktikan sendiri, nikmati proses transisinya yang banyak "dirayakan" dengan ospek di kampus-kampus. Proses pencarian tentang kehidupan kampus dan mahasiswa juga bisa dilakukan dengan berbagai cara, contohnya adalah menonton film yang memperlihatkan kehidupan kampus, agar kamu mendapat gambaran. Peringatan, FTV sangat tidak direkomendasikan untuk ini jika kamu tidak ingin kecewa. Dan seperti Anime Yang Wajib Ditonton Oleh Kamu Yang Baru Masuk SMA, kali ini gue akan bahas 3 Film Yang Wajib Ditonton Oleh Kamu Yang Baru Masuk Kuliah. Film-film ini sangat terkenal dan kemungkinan besar kamu kamu semua pasti sudah nonton, tapi pokoknya tonton lagi, feel nya bakal beda waktu kamu nonton sebelum masuk kuliah sama udah masuk kuliah.



Toy Story 3


Toy Story 3 sebenarnya tidak bercerita khusus tentang kehidupan kampus, tetapi ini tentang melepas masa kecil dan menuju dunia orang dewasa. Saat Andy sudah berusia 17 tahun, sudah mau berangkat kuliah dan tidak pernah memainkan mainan-mainannya lagi, padahal waktu kecil mereka sahabat. Film ini adalah film pertama yang bikin gue nangis, padahal waktu keluar tahun 2010 itu gue masih SMA, tapi karena kesamaan gue dengan Andy yang suka mainin mainan sejak kecil, film ini bener-bener nusuk. Dan efeknya akan berlipat ganda saat kita menontonnya waktu baru masuk kuliah, saat akan meninggalkan rumah, meninggalkan mainan, oh tapi bukan meninggalkan rumah dan meninggalkan mainan lah inti dari film ini, tapi : meninggalkan masa kecil. Sanggupkah dirimu hai mahasiswa baru? Kalau kamu sudah nonton film ini sebelumnya dan belum setidaknya sedih atau nyesek, tonton ulang, resapi, setiap ekspresi Andy, dan para mainan, biarkan perasaanmu mengalir diiringi lagu "So Long" di ending. Resapi... *tisu mana tisu?*

Monsters University


Satu lagi film dari PIXAR di list ini, sebuah prequel dari Monster Inc. yang menceritakan kisah Mike dan Sullivan sebelum jadi pegawai teladan Monster Inc., waktu mereka masih kuliah di Monsters University. Secara garis besar, film ini menceritakan tentang perang antara bakat dan kerja keras. Sully sebagai orang yang sangat berbakat di jurusannya, versus Mike yang benar-benar tidak berbakat, tetapi sangat rajin dan tekun belajar. Gue merekomendasikan film ini untuk kamu tonton waktu kamu baru pertama masuk kuliah, sambil menikmati suasana kehidupan kampus yang digambarkan sangat bagus di sini, kamu akan belajar tentang meraih mimpi, menemukan passion, dan menyadari potensi diri, hal-hal yang sangat kamu butuhkan dalam menjalani masa kuliah. Dan dijamin, setelah menonton Monsters University, kamu pasti jadi semakin rajin belajar dan kuliah.

3 Idiots


Yang terakhir adalah 3 Idiots, film india ini mengandung semua yang dibutuhkan untuk kamu ketahui tentang kehidupan kampus. Dan tidak hanya kehidupan kampus nya saja yang akan kamu dapatkan, tetapi esensi dari belajar yang seharusnya diketahui seluruh mahasiswa dan mahasiswa baru, agar tidak tersesat dan tetap memiliki prinsip saat menempuh pendidikan. Sangat inspiratif, sangat menghibur, dan benar-benar wajib ditonton, film ini akan mengajarkanmu makna sebenarnya dari kuliah, arti persahabatan, dan bagaimana kehidupan bekerja. Gue masih inget dulu nonton ini bareng temen sekelas di SMA waktu mau lulus dan sekelas pada nangis, dan nambah kerasa lagi waktu nonton ini saat udah kuliah, apalagi gue kuliah di fakultas teknik juga, sama kayak Rancho, Farhan, dan Rajuu. Lebih terasa bila ditonton bersama sahabat seperkuliahan.

Yak, jadi itulah 3 film yang wajib ditonton oleh kamu yang baru masuk kuliah, percayalah bahwa ada yang bisa kamu ambil dari ketiga film tersebut yang akan berguna di masa mendatang. Sama sekali beda dengan perkuliahan yang terlihat di FTV deh.

ENJOY YOUR DAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

24 komentar

  1. Nice post bang, langsung download pilemnya ah :)))

    BalasHapus
  2. Untung udah nonton haha... keren :)

    BalasHapus
  3. yang ane resep film yg ke 3. bener2 menggambarkan kehidupan kampus. nice post :))

    BalasHapus
  4. Nonton "Road Trip" Bang, karena pas kuliah kadang butuh hal-hal nekat. :D #kabur

    BalasHapus
  5. Toy Story 3 sedih pas Andy ngasih mainan-mainannya karena udah mau kuliah

    BalasHapus
  6. @salam lil alamin
    iya banget, plus sama tipe-tipe temen kampus dan dosen killer :))

    BalasHapus
  7. belum nonton yg monsters university nih -__-

    BalasHapus
  8. Kalo saya tetep Monster University

    BalasHapus
  9. Toy story yg paling sering nonton..

    BalasHapus
  10. Monsters University ending-nya terlalu dalem .__."

    BalasHapus
  11. belum nnton yg Monsters University...,
    benaran butuh tisu bang? cowok mellow dong nangis -_-, berarti gak bisa menguasai dunia dong :/ :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gak cowok melow juga -_- emang Toy Story 3 mah nyesek banget endingnya~
      duh bisa dong! duh siapa sih ini pake anomin? .-.

      Hapus
  12. ALL HAIL THREE IDIOTS ( //'0')//

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger