Jalan-Jalan ke Raja Ampat Modal Nyali!

6/11/2013


Membuat video menjadi semakin mudah zaman digital seperti ini. Bahkan kalau kita sedang di taman atau di jalan, melihat orang sedang asik sendiri bereksperimen dengan kameranya bukanlah suatu pemandangan yang aneh. Tujuannya bermacam-macam, ada yang untuk iseng atau lucu-lucuan (bikin video lipsing keong racun lah), ada yang karena hobi sinematografi, ada yang untuk mempromosikan band atau dance covernya, dan ada yang hanya untuk mengabadikan momen-momen berharga. 

Kalau diliat-liat, beberapa postingan terakhir blog gue juga ada videonya yang gue upload kea kun youtube gue di youtube.com/ramydhia (udah subscribe belum? Belum ya? SUBSCRIBE DONG! XD) . Kenapa? Waktu itu sih gue ngerasa waktu gue untuk ngeblog semakin sedikit karena udah kelas 3 dan serius untuk UN dan lain-lain, jadi menceritakan apa yang ingin gue ceritakan lewat video bakal lebih efektif. Ya, orang bilang gambar bisa menjelaskan ribuan kata, maka video pasti bisa menjelaskan jutaan kata. Kalo gue sendiri bikin video lebih untuk mengabadikan momen-momen, baik itu sama keluarga maupun waktu lagi gila-gilaan bersama teman-teman, gila-gilaan di akhir pekan, dan gila-gilaan sambil jalan-jalan *ini kok malah nyanyi?* . Ada keunggulan dari video yang berarti disini, kemampuannya menghadirkan konten audio-visual memungkinkan kita-kita yang nonton video merasakan juga pengalaman yang dialami dan coba dibagikan oleh si pembuat video. Yang paling penting, pengalaman itu bisa kita putar ulang kapan saja dan berapapun kali kita memutarnya, suasana dalam video itu akan kembali terasa, ah gitu deh.


Era video juga ditandai dengan semakin berkembangnya situs penyedia layanan video, seperti youtube dan vimeo. Mungkin tahun 2005 dulu di Indonesia belum banyak yang akrab sama youtube (jangankan youtube-an, buka email aja masih lola kali ya), tapi sekarang, beuh.. kelewat X-Factor dikit aja karena ketiduran, langsung deh besoknya buka youtube buat liat Fatin haha. Ini menunjukan, era video digital telah dimulai di Indonesia dan siapa saja bisa meramaikannya, sekali-kali jangan jadi penonton aja gitu, tapi jadi creator dan menyumbang konten :D

Nah gue ada kabar nih buat kita yang suka bikin video dan suka sama gratisan #AkuCintaGratisan . Ada Video Competition dari Toyota Yaris dan bertajuk Show Your Guts Video Competition yang bisa jadi wadah kita berkreasi membuat video yang keren, unik, bahkan yang gokil sekalian. Selain bisa jadi ajang kreativitas, kita juga bisa menangin berbagai macam hadiah menarik dari kompetisi ini, dan hadiah utamanya gak tanggung-tanggung man, liburan ke Raja Ampat! Woohoo!



Show Your Guts Video Competition ini boleh lu ikutin sendiri, atau bareng temen-temen sepergokilan lu, pokoknya bebas! Tema videonya juga bebas! Tentu aja harus unik dan menarik ya. Perlu diperhatikan kalau video harus original dari pemikiran lo sendiri, jangan video orang laen lo embat terus lo edit ya. Hehehe. Untuk syarat khususnya, di dalem video harus menyertakan unsur Yaris, ya di videonya bisa ada adegan melakukan aktivitas di dalam atau di luar atau di kolong mobil Yaris, pake topi atau kaos Yaris, menyebutkan “Yaris” dalam dialog, dan lain-lain tergantung kreativitas masing-masing deh itumah. Nah durasi videonya 3 menit dan file nya gak lebih dari 100MB. Video tidak boleh mengandung unsur pornografi dan SARA, standar lah ya, udah pada ngerti pastinya.


Kalo misalnya videonya udah jadi, selanjutnya tinggal upload video kita di youtube dengan format judul : Show Your Guts! – judul video kamu. Upload deh. Kalo udah beres, tinggal ke tahap akhir yaitu daftar buat ikutan kompetisi ini, caranya melalui website www.showyourguts.com kemudian isi data diri di kolom yang tersedia dengan selengkap-lengkapnya dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya (eh gak harus dalam tempo yang sesingkat-singkatnya juga sih, ah gitulah), dan tentu aja masukin link video kita yang tadi udah diupload ke youtube.

Woke! Kalo semua tahapan sampe registrasi udah selesai semua, tinggal promosiin video kita ke temen-temen, bisa lewat facebook, twitter, friendster (eh friendster udah gak ada sih) pokoknya dimana saja temen-temen kita berada, biar banyak yang nonton, karena ada hadiah juga buat video dengan views terbanyak hohoho asik kan? Jangan lupa, peserta juga harus follow twitter @YarisID atau like facebook fanpage Yaris.


Gue pengen banget nih ikutan, ada batesan usia gak?


Gak ada bro! bebas ini mah gak ada bates-batesan usia, yang penting punya nyali dan bisa show your guts udah bisa ikutan kompetisi ini hehe. Bahkan satu peserta juga bisa mengirimkan lebih dari satu video dengan tema yang berbeda.


Kapan nih deadline pengumpulan videonya?


Batas terakhir pengumpulan videonya tanggal 20 Juli 2013 dan pengumuman pemenangnya di Agustus 2013 di fanpage Yaris Groovynation, twitter @YarisID dan website www.showyourguts.com .

Jangan lupa cek Term and Condition nya di http://showyourguts.net/#SL51

Hohohoho hadiahnya manstab banget kan, buat 50 pengirim pertama ada hadiahnya pula, makanya buruan ikutan! :D

Oh ya, pihak Yaris dan agensi penyelenggara gak boleh ikutan kompetisi ini, jadi fair play dijunjung tinggi disini. Yaudah selamat berkreasi. Pihak penyelenggara dibebaskan dari tuntuan pihak ketiga atas konten yang ada dalam video, jadi bikin video yang orisinal dan sekreatif mungkin ya. Kalo masih bingung video yang kayak apa, liat aja beberapa contoh video di bawah ini :


Yaris Show Your Guts 01: Dancing In The Street 





Yaris Show Your Guts 02: Makan Cabe  



Yaris Show Your Guts 03: Nyanyi Ulang Tahun di Kafe




Yaris Show Your Guts 04: Mecahin Bata




Gimana? Udah kebayang kan? Tertarik untuk mengikuti kompetisi ini? Pada suka nonton video kan semua? Dan kalo kalian biasa nonton video di youtube atau vimeo gitu, suka video yang seperti apa sih? Yang lucu-lucuan kah? Video musik kah? Atau short film kah? Kasih pendapat kalian di komen ya :D


ENJOY YOUR DAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

8 komentar

  1. keren.. tapi malu deh kayanya hehehe

    BalasHapus
  2. @Anonim
    gak usah malu-malu, ayo ikut! XDb

    BalasHapus
  3. Ramy .... mau naik troli di supermarket terdekat terus nerobos pos satpam :v

    BalasHapus
  4. @Farid Azroel
    k...kok lu tau bang!?
    emang gue pernah cerita ya? :O

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger