Serunya Ulang Tahun Emas WWF dan Diculik Panda

1/04/2013



Woke, gue kembali bisa mengikuti event lagi nih abis bagi rapot, ya itung-itung menghindari amuk ortu setelah melihat nilai rapot refreshing giduh. Acaranya tidak lain dan tidak bukan adalah Acara ulangtahun WWF yang ke50, bertemakan Golden Path of Love, Persembahan Cinta Untuk Bumi. (note : ini WWF lembaga konservasi alam liar ya, bukan WWF smackdown, jadi jangan berharap akan ada John Cena di postingan ini). Sebagai alien yang cinta akan planet biru ini, maka gue menyempatkan ikut acara ini, selain itu juga, gue pengen ketemu sama manusia-manusia kancut penghuni bumi yang ternyata diundang di acara ini dan dapet jatah booth. Yeah, Kancut Keblenger. Acara sendiri dimulai dari tanggal 16 Desember - 23 Desember 2012, dan gue dateng di hari terakhir yakni Minggu 23 Desember 2012.

Berangkat dari Tangerang sama si Sahil, naik Trans Citra Raya seperti biasa. Tapi ada yang beda di perjalanan kali ini, karena ini pertama kalinya gue naik kereta *bilang WOW, sekarang!* . Ya, karena buat sampe lokasi acara yakni di Taman Ismail Marzuki yang ada di Cikini, katanya paling enak kalo naik kereta dan turun di stasiun cikini, begitu kata teman-teman dan supir bus yang gue tanyakan, yaudah sip, kita naik kereta. Turun dari bus di Juanda, lalu naik commuter line di stasiun Juanda dan turun di stasiun Cikini, biar kata deket banget, gue sumringah-sumringah norak gitu, hahahaha.




Oke, sampelah kita di TIM, dan baru aja mau masuk tempat acaranya, kita udah diserang oleh dua kancutians, dan salah satunya membawa senjata! kita pun berlari kocar-kacir menghindarinya, ternyata Bang Farid dan Fachri --yang bawa-bawa sekop-- menyambut (lebih tepat menyambit) kita. Fuh, woke, kita pun masuk ke lokasi dan langsung mencari sarang (baca: booth KK). Ketemu juga sama Mega, sepertinya dia kemari bersama teman-temannya.

abis melakukan serangan kejutan
Dan, sampailah kita di booth KK dan bertemu dengan personil KK lainnya. Wah rame juga, ada Kak Vina, Data, Ririz, Uti, Jakur, Ben, Kiko, Tammy, Senny dan lain-lain. Tapi baru aja kita dateng, Data harus pulang karena ada acara keluarga. Gue datang membawa asupan bernutrisi untuk anak KK, abis gue denger Bang Farid telah meracuni sebagian anak KK dengan anime Mirai Nikki, maka gue membawa Sword Art Online yang baru aja keluar episode terakhirnya buat nonton bareng disana hohoho.



Selain Kancut Keblenger, tentunya ada komunitas-komunitas lain yang turut meramaikan ultah WWF ini, yang paling mencuri perhatian gue adalah komunitas Parkour and Free Run, yang sempet tampil juga di panggung utama manjat-manjat tihang panggung ._. . Abis dari panggung, mereka juga loncat-loncar, lari-lari, dan salto-salto di sekitaran panggung, lompatin meja, salto belakang, wuih asik bener dah pokoknya. Gue sama Fachri pun teringat waktu di Popcon Asia 2012, disitu kita lari-lari gak jelas sambil menghindari menabrak kerumunan orang, seru sih, dan kita pun mengulangnya lagi di ultah WWF ini. Asli gak jelas abis, tijel, aneh, sempet divideoin juga sama Bang Farid dan Sahil, nanti videonya menyusul.



Terus yang keren lagi di acara ini, ada paper-craft hewan-hewan liar gitu, ada harimau, penyu, panda, dan badak. Ngomong-ngomong badak, booth KK ada di sebrang badak, dan sempat tercetus slogan Kancut Keblenger saat melihat badak itu, yakni "Tidak ada kancut tidak bagus" (bukan, kami bukan grup blogger maniak larutan panas dalam). 




Ah ya, selain hewan-hewan dari paper-craft, ada juga hewan dalam bentuk lain, misalnya Ular Phyton beneran punyanya komunitas Fotografi Alam Liar yang dipertontonkan dan membolehkan pengunjung berfoto bersama, juga mascot Panda yang berkeliaran untuk menghibur anak-anak di acara ini. Eh gak cuma menghibur anak-anak sih, anak KK yang umurnya sudah nauzubillah disebut anak-anak pun masih antusias berfoto dengan panda... pedopanda.... ._.

sini nak, panda punya permen, ayo ikut masuk mobil..
Kalo dipikir-pikir, gue kebanyakan main sama anak-anak KK nya, keliling-keliling booth, lari-larian, ngobrol-ngobrol, nonton video-video dari laptop Bang Farid yang kaya akan entertaiment itu (sempet nonton MV JKT48, video american football, Running Man) di booth, ketimbang ngikutin acara di stage. Kalau kemaren pas hari Sabtunya, ada sesi talk show bersama mamih kancut, Kak Irvina Lioni. Sayangnya kemaren gue gak kesini, dan cerita dari yang liat talkshow nya adalah "dari talkshow sama kak vina, eh malah nanya-nanya Jakur sama Uti kenapa bisa jadian" huahahaha, kerangkapan komunitas ini sebagai biro jodoh memang menjadi ciri khas tersendiri sih ya..

Alien iang
"Lihat, ada UFO kancut!"
Ngobrol-ngobrol cantik sama sesama anggota KK di booth, karena topik yang masih anget-anget tai kuda itu anime Mirai Nikki yang baru pada ditonton, jadi bahasa kita pun merujuk kesana, mulai dari kirim-kiriman sms DEAD END dan percobaan pembunuhan. Oh ya, di event ini juga ada anggota KK yang masih kelas 6 SD lho! Dan dinamika pun jelas terlihat, antara anggota anak SD dengan badan anak kuliahan, dan Uti anggota anak kuliahan dengan badan anak SD #eh. 

Ada semacam chemistry sesat yang menyembul saat kami berkumpul, diantaranya dibuktikan dengan kelakukan-kelakuan member-member KK ini yang mungkin bisa malu-maluin adminnya, seperti yang tertangkap oleh kamera Ben Hatake berikut : 

ada maling telor penyu, gebukin!!

I'm sexy and I know it

Kamehameha!

...............

hey, apa yang kalian lakukan?


menonton Mirai Nikki dapat menyebabkan gangguan jiwa seperti ini

Menjelang magrib, sampailah dipenghujung acara, semua komunitas pun berfoto bersama dan acara di tutup. Kamipun pulang ke habitat masing-masing baik habitat insitu dan exsitu, membawa kenangan baru dan rencana-rencana kegiatan di tahun 2013 nanti yang sudah dibahas. 



Dan selamat ulangtahun yang ke 50 WWF, semoga semakin banyak hewan dan alam liar terselamatkan, titip salam peluk cium untuk bumi ya!


ENJOY YOUR DAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

16 komentar

  1. Ah sayang banget gue gak bisa dateng di event inih... Kalo dateng sama cewek gue pasti doi kayak anak ilang tereak2 gegara banyak panda kesenengan doi... -__-

    Maen ke blog Gue dong Ram. Nyumbang komen... LOL

    BalasHapus
  2. enak banget nih acara, perasaan acara yang beginian kok di jakarta mulu sih??

    medan kapan? kan pengen juga ikutan...

    BalasHapus
  3. wahaha seru banget acaranya, padahal deket dari rumah tp waktu itu lagi gak bisa :(

    BalasHapus
  4. yeahhh, serunya acara ini. Dan gua dapet bonus 1 kotak makanan :D

    BalasHapus
  5. @Glen Tripollo
    hahaha iya padahal seru loh XD
    euh.. gue jd khawatir dengan pandanya ._.

    BalasHapus
  6. @sabda awal
    iya, enak, panitianya baik, komunitasnya dikasih konsumsi, tiket teater, dll :D
    hohoho main ke Jakarta kali-kali bang XD

    BalasHapus
  7. @UpiUpil
    yang sayang banget, yang rumahnya deket gak bisa ikut XD

    BalasHapus
  8. Penasaran deh sama Kancut Keblenger

    BalasHapus
  9. @Mochammad I H
    coba cek aja grupnya, bannernya ada di sidebar tuh, atau kepoin twitternya di @KancutKeblenger :D

    BalasHapus
  10. WWF itu logonya pernah jadi logo terbaik sedunia loh.. Saya pernah baca di website apa gitu lupa haha..

    BalasHapus
  11. John Cena masuknya pas WWF udah jadi WWE kali Ram XD

    BalasHapus
  12. @ndop
    barusan browsing, bener ternyata, jadi logo terbaik dunia :o

    BalasHapus
  13. @Fachri Rachmanda
    oh iya yah.. berarti Scooty Too Hotty deh XD

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger