Serunya Social Media Festival 2012

12/29/2012


Hah, pasti kalian udah pada bosen dengan intro postingan gue yang selalu diawali dengan pengakuan telat posting, jadi kali ini langsung aja deh. Walau eventnya udah lewat satu bulan hampir dua bulan, tapi tetep aja kurang sreg kalo belum diposting di blog hohoho. Setelah tahun kemaren gue gak bisa ikut Social Media Festival dan berencana pengen ikut tahun ini, akhirnya kesampean juga. Social Media Festival 2012 diadakan mulai dari tanggal 12, 13, 14 Oktober 2012. Dan gue memutuskan kesana hari Sabtu 13 Oktober 2012, alias di hari kedua. Gue berangkat bareng Sahil dan Tyo, dan udah janji dengan teman-teman Kancut Keblenger buat ketemu disana. Btw, KK buka stand loh disana, sayangnya gue gak bisa ikut jaga stand dan nginep sama anak-anak KK yang lain.

Karena hari Sabtu gue bimbel, jadi kita berangkat siang abis gue bimbel, eh gue salah memperkirakan jadwal bus Trans Citra, jadi ketinggalan dan baru ada bus lagi jam 3. Yaudah deh kita naik bus kota aja dan rutenya juga gue gak tau, jadi gue nanya Mega dulu di twitter, abis dapet balesan ,kita berangkat. Bayangan gue tuh paling lama sampe lokasi acara di Gelanggang Renang Senayan jam 4an, eh ternyata kita baru sampe jam 5an, alamat bakal pulang malem nih. 







Sesampainya disana, kita langsung nyari booth KK donk, pas lagi muter-muter nyari, eh ketemu anggota KK yang lain, akhirnya Bang Galih menuntun kita menuju boothnya Kancut Keblenger, seperti apa boothnya?


kancut siapakah gerangan?
Merahnya sesosok kancut menggantung di depan booth langsung menyambut, kemudian sambutan dari anggota-anggota KK yang ada disana menyusul, ada yang mukanya udah familiar seperti Bang Farid, Fachri, Data, kak Vina, Mega, Tammy, Bang Raymond dan lainnya.. juga yang baru ketemu pas di SodMedFest ini terutama anggota KK Bandung kayak Ririz, Ikhsan si anak karung, Uti si bocah cabul, Jakur, Bang Yono, Dita, dan lain-lain, maap ya yang gak kesebut gue lupa-lupa nih XD

Dan inilah kehebohan-kehebohan yang dibuat oleh manusia-manusia kancut itu




MANA KANCUTNYA MANA KANCUTNYA MANA KANCUTNYA SEKARANG JUGA!

Dari booth, kita menuju ke stage 2, disana ketemu lagi sama anggota KK lainnya kayak Alif, Ajen, Senny, dan lain-lain. Kita pun sempet nonton pertunjukan paduan suara dan tarian tradisional yg dibawakan oleh berbagai komunitas. 



Abis dari stage 2, kita balik lagi deh ke booth. Di sebelah booth KK ada booth ABUGET (All about game) dan gue, Sahil, Tyo, Bang Farid, Fachri main ke booth sebelah dan mencoba tantangan main Tekken, kalau berhasil menang lawan Bang Rendy, bisa dapetin topi Abuget. Disitu juga lagi ada Ge Pamungkas yang lagi main game juga. Udah deh kita satu-satu nyoba, dan ternyata susah gila, Bang Rendy terlalu dewa dan gak ada yang bisa ngalahin dia.




Oh iya, gue juga ketemu sama Bang Eno Bening, youtuber dari channel Cleansound Studio yang gue kenal waktu bikin video clip Followback Saykoji, dia juga buka booth komunitas webseries dan ternyata boothnya ada di seberang booth KK, yaudah deh kita ngobrol-ngobrol bentar.



Hari semakin sore, matahari mulai tenggelam, dan teletubbies berpamitan #eh. Gue, Sahil, dan Tyo keliling-keliling lagi. Gue cek HP, ternyata gue menang voucher Starbuck dari Cisco ID, soalnya waktu ke boothnya, ikutan ngetweet gitu, dan katanya nanti yang tweetnya paling unik, dapet hadiah diumumin via twitter. Lumayan buat ngupi-ngupi.



Lagi asik keliling-keliling, terdengar musik Gangnam Style dari panggung utama, waktunya flashmob! Gue pun lari ke panggung utama dan ikutan falshmob Gangnam Style (padahal sih cuma apal reff nya doang XD). Sebelumnya beberapa komunitas memang diminta untuk meramaikan flashmob Gangnam Style ini oleh panitia, dan Kancut Keblenger salah satunya, dan kita pun mulai berlatih untuk menjalankan misi rahasia ini (gue gak ikut Technical Meetingnya sih waktu itu, jadi latihan liat video di rumah doang, tapi tetep aja belum apal semua hahaha). WOH! SERU BANGET! Ini emang yang paling ditunggu-tunggu sama anak KK sih, dan mereka semua sangat bersemangat dan menggila, kalo gak percaya, liat aja sendiri nih kehebohan waktu flashmob! XD



Flashmob selesai, kita kembali ke booth, lega karena misi kita sudah berhasil. Dan gue lanjut keliling lagi, kali ini ke boothnya Kaskus. Di booth kaskus, kita tinggal liveposting dan dikasih souvenir, dan ada souvenir khusus bagi yang udah ISO, hahaha asik, gue dapet mouse pad yang juga bisa jadi note :D



Sementara di main stage lagi ada penampilan Project Pop. Karena gue juga suka Project Pop, gue pun menyempatkan diri buat nonton dulu dan ikut bernyanyi karena lagunya gue apal semua XD . 


Ternyata abis Project Pop, ada Vidi Aldiano, tapi Vidi gak dateng buat nyanyi (kayaknya), tapi pas gue liat tuh lagi talkshow gitu sama orang dari Education USA. Jadi, Vidi kan kuliah di Amerika, dia memberikan tips-tips buat yang kuliah di sana, dan gambaran gimana prosesnya kalo mau kuliah di sana "kalo kalian pikir mau kuliah di Amerika tuh ribet ngurus ini-itu segala macem, salah, apalagi buat pelajar, itu dimudahkan" kira-kira gitu deh kata Vidi.



Gue nyimak dengan serius, karena gue juga pengen banget ngelanjutin kuliah di MIT Amerika, dan rencana emang mau daftar, tapi belum tau prosesnya kayak gimana. Abis itu orangnya bilang "Kalo mau tau lebih jauh dan nanya-nanya, silahkan ke booth US Embassy di depan, kita Education USA ada di sana, bisa tanya-tanya lebih jauh". Sip, nanti sekalian mau pulang deh gue mampir ke sana dulu. Abis itu balik lagi ke booth KK, ngaso dan ngobrol-ngobrol bentar. Karena hari sudah semakin malam, kita bertiga pamit pulang. Sebelum pulang, gue nyempetin mampir ke booth US Embassy dan mau nanya-nanya tentang kuliah. Setelah nunggu ngantri karena ada orang yang lagi nanya juga, gue pun menanyakan hal-hal yang pengen gue tanyakan.
Gue lagi pusing mikirin kuliah, Anda bisa kembali lain waktu?


Kasian Tyo sama Sahil nungguin, abis puas nanya-nanya, dan orangnya juga menyarankan kalau mau konsultasi dan nanya-nanya lagi, silahkan aja main ke kantor Education USA, dan dia juga ngasih referensi web-web apa aja yang berguna yang banyak informasi tentang universitas di Amerika. Oke, akhirnya kita pun pulang setelah menyantap somay karena laper hahaha.

Social Media Festival 2012 seru banget, setelah tahun 2011 gue gak bisa ikut, akhirnya kesampean juga buat ikut, mudah-mudahan tahun depan bisa ikut lagi dan acaranya lebih seru :D


ENJOY YOUR DAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

12 komentar

  1. WHAT??! ELU MENANG LOMBA LAGI DAN ENGGAK ADA YANG TAHU???!!
    DASAR ALIEN YANG SUKA MENANG SENDIRI SEMBARI NGILANG #esmosi

    BalasHapus
  2. @Farid Azroel
    fufufufu...
    eh perasaan gue udah ngasih tau dah pas mau pulang ._.

    BalasHapus
  3. ini telat banget postnya, weleh weleh
    pas di dalem CiscoID gua bingung mau ngetweet apaan, udah keburu males karna datengnya kesorean

    BalasHapus
  4. Ramy di suatu event: Hilang, kemudian kembali dengan status memenangkan lomba/kuis

    BalasHapus
  5. huwaaa aku pingin foto kayak kamu yg di dalam tipi ituuuh...

    BalasHapus
  6. @ndop
    haha bikin dari kerdus di rumah yuk XD
    eh itu tv nya canggih, bisa nyetel yutup :o

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger