Serunya Anime Festival Asia 2012

10/04/2012


Postingan ini harusnya diposting di awal September, tapi ngaret banget sampe satu bulan gini .. gapapa deh ya, daripada enggak sama sekali, lagian sayang draftnya, post aja deh. Di awal September kemaren gue menghadiri event yang udah ditunggu-tunggu dari bulan lalu, yaitu Anime Festival Asia Indonesia 2012. Event ini sebelumnya sukses diadakan di Malaysia tanggal  9-10 Juni 2012 lalu. Festival anime dan pop culture Jepang terbesar ini hadir di Indonesia tanggal 1-2 September 2012. Ngeliat guest yang macai macai, gue gak mau ketinggalan acara ini, dan langsung mencuci otak anak-anak Yamato Club biar berangkat bareng. Oh ya, tahun ajaran ini anggota yamato nambah buanyaaaak banget lho.. dan waktu gue umumin tentang event ini, gak disangka pada antusias, jadilah kami berangkat kesana rame-rame kayak mau tauran antar kampung.

Selain sama Yamato Club, beberapa anggota Kancut Keblenger yakni Bang Farid, Data, Fachri, dan Mega juga berencana kesana, kita dateng di hari kedua atau hari Minggu tanggal 2 September, sementara Bang Ferdi berangkatnya hari Sabtu. Dari Tangerang, naik Trans Citra, rombongan Yamato Club 20an orang (padahal gue kepala suku rombongan tapi gak tau jumlah pastinya #fail). Kita udah sampe terminal jam setengah 9 padahal jadwal bus setengah 10, ya, dengan rombongan sebanyak ini harus dateng sebelum busnya ada biar dapet duduk semua. Tapi ternyata yang dateng bukan bus ukuran 3-2 kayak yang biasa dinaikin, tapi bus tanggung 2-2, walhasil walau itu bus baru dateng dan kosong, kami ditambah penumpang lain yang udah nunggu sukses memenuhi bus itu dan sampe banyak yang berdiri termasuk gue.


Whatever yang penting sampe, gas terus, kita pengen berangkat sepagi mungkin biar gak ngantri tiket panjang-panjang, soalnya dapet kabar dari temen-temen yang kesana di hari pertama, antrian tiketnya panjang banget. Kita turun di jembatan merah dan dari sana naik metromini 54, karna rombongannya banyak, jadi butuh 2 metromini buat ngangkut kita semua. Untung abangnya berbaik hati mau mengantarkan kita sampe depan pintu masuk, tapi sayang yang di mobil satu lagi belum beruntung, abangnya gak nganterin sampe pintu masuk hahahahaha.

Di metromini ini juga kita ketemu orang yang mau ke AFA juga, cowok berlogat medok dengan headpone menggantung dan plastik berisi kostum cosplay, waktu jalan dari parkiran menuju tempat beli tiket, gue banyak ngobrol sama dia. Katanya dia dari Bekasi, berangkat ke AFA sendirian tanpa rombongan. Daaaaan di loket tidak seramai yang dibayangkan, sepi malah, setelah nuker struk indomaret dengan tiket (gue beli tiketnya di indomaret, gak on the spot) kita serombongan pun masuk, kita berpisah dengan orang yang belum sempet gue tanya namanya tadi. 

Baru masuk gerbangnya aja udah rame banget, dan ternyata lebih rame lagi di hall tempat diadakannya acara. Berhubung gue beli tiket yang paling murah yang sesuai dengan kantong pelajar yaitu tiket exhibition, jadi gak bisa akses ke stage maupun nonton konser I love Anisong Concert. Padahal di stage ada screening anime Eureka Seven AO dan K tuh.. dan artis di I love Anisong concertnya juga keren-keren (walau lebih keren pas di Malaysia sih, ada FLOW dan Kalafina), dan ada Stereopony.. tapi.. ah sudahlah, gue gak nonton.



And yeah, di dalem rameeee banget, manusia sejauh mata memandang, gue pun mempersilahkan anak-anak kalau mau mencar berkeliling sendiri-sendiri dan otomatis kami pun terpecah menjadi beberapa kelompok. Gue pun keliling-keililing walau dengan jalan yang tersendat-sendat karena ramenya orang waktu itu, yang paling keliatan adalah boothnya Vanguard, kirian tadinya itu cafe, banyak kursi sama meja, eh taunya arena duel kartu vanguard. Selain Vanguard, pemandangan pertama yang gue liat adalah boothnya Kidz Station yang penuh dengan gunpla (gundam plastik figure), dari rumah emang rencana mau beli gunpla sih di AFA, tapi waktu pertama masuk cuma liat-liat doank, nanti aja belinya kalo udah mau pulang, dan gue pun lanjut berkeliling.




Kaito Kid dan Shinichi Kebo
Hingga sampailah gue ke booth Wacom, yang disana kita bisa nyobain wacom cintiq dan wacom bamboo, gue yang dari waktu di Popcon Asia 2012 pengen nyobain gambar pake mbak cintiq ini, akhirnya daftar buat nyobain dan dimasukkan waiting list karena banyak juga yang ngantri pengen nyoba. Karena lumayan banyak yang ngantri, sambil nunggu giliran gue, gue lanjut keliling liat-liat booth yang lain.


Mikuception!

Ada booth Animax, yang mana disana kita bisa poto-poto gaya anime di photo studionya, gratis, udah disediain kostum sama make-up artist dari sana. Photo Studio ini adalah salah satu tujuan gue dan temen-temen dateng kesini, kita berencana pengen foto-foto disini dan ikut Poster Contest nya, tapi karena temen-temen Kancut Keblenger belum ketemu, jadi kita lanjut keliling lagi. Kali ini ke booth Mirai Sunega, sayang sekali Mas Dany Choo nya gak ada di hari kedua ini, adanya di hari pertama jadi host. Tapi booth Mirainya keren, banyak pernak-pernik Mirai..







Mulai berpikir nanti mobil gue bakal dikasih Mirai Itasha treatment kayak gini
Akhirnya ketemu Maid Cafe dan Butler Cafe *well, siapa yang peduli dengan Butler Cafe, gue cuma peduliin Maid Cafenya!* Untuk makan di Moe Moe Kyun Maid Cafe adalah salah satu objective kami yang lain, tapi begitu tau harga makanannya yang gak pas di kantong, kami pun mengundurkan diri T.T



Capek berkeliling, kita istirahat dulu sebentar, karena HP gue baterenya lagi error karena gendut, kalo mau nyalain harus nyolok ke charger. Berhubung disana gak ada colokan, dan gue gak punya PowerBank atau Batre cadangan, tuh HP gue cas pake kabel data yang dicolokin ke laptop. Ya, gue bawa laptop kesana cuma sebagai charger portable doank, tak ada power bank, laptop pun jadi. Gue pun nelpon nelpon Bang Farid yang udah nyampe tapi belum masuk, beliau *cailah* baru berdua sama Data, sementara Fachri dan Mega belum dateng. Karena udah laper, maka gue memutuskan buat beli takoyaki dulu. Abis beli takoyaki, ketemu deh sama Tinggi-Kribo dan Masker-Kacamata, bang Farid dan Data.



Terus kita ke booth wacom lagi, karena udah lama banget semenjak gue tinggal tadi, mungkin giliran gue udah kelewat. Dan bener aja, pas gue kesana giliran gue udah kelewat, dan setelah konfirmasi maka gue diijinkan buat nyoba abis orang yang lagi gambar. Tiba giliran gue, keasyikan memegang pen dan menggoreskan garis diatas monitor wacom cintiq yang udah gue bayangkan ternyata gak terjadi. Gak semudah itu buat gambar di cintiq untuk pertama kalinya, apalagi ini dikelilingin dan diliatin banyak orang, oalah biasanya gue gambar enakan sendirian, eh ini dikelilingin banyak orang gini, alhasil gue pun jadi grogi. Tapi gue tetep berusaha membuat maha karya gue, dan... inilah hasilnya.. *tutup muka*


dengan penuh keyakinan.....

dan keseriusan....

inilah hasilnya!!! *jeng jeng*
 Udah, selesai, mas-mas yang jaga boothnya udah suruh gue udahan, gak tau karena waktunya udah abis apa karena menyelamatkan gue dari rasa malu kalo diterusin, hahaha. Dengan males-malesan gue pun save gambar gue itu karena disuruh mas nya dan kita pun kabur dari booth wacom. Abis itu kita keliling-keliling lagi liat booth yang ada disana, masih dalam keadaan padat merayap. Dan pas lewat booth Kidz Station lagi, gue mutusin buat beli Gundam sekarang, tapi pas nyari-nyari inceran gue tadi (HG Gundam OO), ternyata udah abis! setelah bergalau-galau milih yang mana yang bakal dibeli, akhirnya pilihan jatuh pada HG Gundam Age-3 Normal. Oh ya, pas disini juga ketemu Fachri yang udah dateng.






Terus kita solat zuhur dulu, dan balik dari mushola munculah Mega dan kakak serta adiknya. Karena Fachri belum makan, jadi dia nyari makan dulu di food court deket situ, kita nungguin. Dan dia kembali dengan seonggok nasi goreng polosan seharga 20 ribu yang dia makan dengan sangat berat hati.... sambil dibully tentunya, nyahahaha.


derping di depan pintu darurat
Petualangan keliling AFA kita lanjutkan, karena personel KK yang rencana mau dateng udah lengkap, kita pun pengen ke booth Animax buat ke photo studio nya. Sebelumnya kita ke booth Harajuku Cosplay Photo Studio yang juga nyediain cosplay dan photo studio gretongan, tapi sial, waktu kita kesana ternyata lagi istirahat. Baru buka lagi sekitar satu jam. Akhirnya lanjut ke Animax, dan ternyata sama, lagi istirahat juga! dan baru buka lagi satu jam kemudian. Berhubung waktu itu udah sore, anak Yamato yang lain udah pada nelpon ngajakin pulang, kita gak bisa nunggu 1 jam demi nungguin photo studio itu buka, jadi dengan berat hati kita batalkan rencana foto-foto di photo studio, hiks.. hiks.. padahal dari rumah udah ngeprint formulir pendaftarannya dan kita udah rencanain gayanya tuh.


di depan booth Animax, ngeliat Yoshitake dan Hidenori (Danshi Koukousei no Nichijou) lewat, kebetulan gue baru selesai nonton animenya, langsung deh minta poto. Dan gue jadi kayak Tadakuni -_-
Bubar jalan. Kita mengakhiri petualangan di Anime Festival Asia 2012, waktu keluar keliatan barisan antrian yang mau nonton konser I love anisong concert, rame banget!!


padahal masih sore ini..

ada Momiji dan Ichiko (Binbougami Ga!) gue juga lagi nonton animenya waktu itu, langsung deh poto

Gue juga pengen tuh nonton konsernya, tapi mahal sih huhuhu. Trus pas perjalanan pulang juga ada sedikit insiden nyasar sana sini karena gak tau tempet ngetem bus, akhirnya agak sedikit muter-muter, dan ada insiden tentang junior gue kelas 10 yang ilang, gataunya dia udah keluar gerbang duluan dan duduk dipinggir jalan nungguin kita, gue merasa bersalah karena gak ngecek-ngecek buntut gue, sampe gatau ada yang ilang, ternyata waktu ditanya, dia udah capek keiling-keliling, dia lelah, dan tidak kuat lagi menjalani semua ini #eh. Tapi akhirnya kita semua bisa kembali ke rumah dengan selamat sentosa. Imma looking forward for the next Anime Festival Asia in Indonesia!



ENJOY YOUR DAY!

===========
PENGUMUMAN!

Mulai Mei 2014, tulisan tentang anime, manga, musik jepang, event jepang, pokoknya hal-hal jejepangan lain gue posting di web www.mutsuriniteam.com , bukan di blog ini lagi. Jadi silahkan kunjungi web Mutsurini Team untuk tulisan berbau jejepangan gue yang terbaru! \(^_^)/

 ===========

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

18 komentar

  1. ahh bagus, untuk post yang ini foto aib gue ga ada, terselamatkan~

    BalasHapus
  2. @Mega Gumelar
    entah kenapa di kamera gue sama sekali gak ada foto lu Meg .__.v

    BalasHapus
  3. Biarin 20rb itu jadi pelajaran, karena di jak japan matsuri gue ngerasain nasi goreng enak dengan harga wajar di event berbau jepang :')

    BalasHapus
  4. @Fachri Rachmanda
    akhirnya Fachri dipertemukan dengan nasi goreng idamannya :')

    BalasHapus
  5. waaa sayang sekali ga ketemu danny choo yg katanya king of harem ._.

    yg cosplay danshi kokosei lumayan mirip XD

    BalasHapus
  6. @M. Nasihin
    iya.. padahal pengen liat ._.
    hahaha iya yah XD
    udah gitu si Yoshitakenya pake kancut di kepala XD

    BalasHapus
  7. @Ramy Dhia bilang apa? daisuki? nooo ! terimakasih karna tidak mengungkit-ngungkit hubungan gua dengan Gray, cukup kita yang tau

    BalasHapus
  8. wuisss, keren banget, belum pernah ikutan acara yang kayak gini,, pengenlah ikutan...

    salam kenal ya, aku jadi member ke 124 nih, kalo berkenan follow balik ya..

    BalasHapus
  9. Ga ada foto ain nih, ga seru! #lah #pedulinyacumaaib

    BalasHapus
  10. @sabda awal
    haha ikut aja, event kayak gini banyak kok di Jakarta dan sekitarnya :D

    BalasHapus
  11. @Farid Azroel
    barang siapa menyembunyikan aib orang lain, maka aibnya akan disembunyikan oleh Allah :p

    BalasHapus
  12. @Ramy Dhia Orang baik itu yang buka aib sendiri yak? (Gambar) XP

    BalasHapus
  13. Pasti seru ni acaranya.. beruntung banget festival seasianya diadakan di Indonesia

    BalasHapus
  14. TOKO NABILA SHOP JUAL HANDPHONE TERBESAR TERLENGKAP TERMURAH TERPERCAYA Produk dijamin asli orginal.Dapatkan harga promo awal tahun 2014 Barang yang Kami Tawarkan Semuanya Barang ASLI ORGINAL Ada Garansi Resmi Distributor dan Garansi TAM 2 bebas resiko bebas penipuan.Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya BERMINAT HUB-SMS 085-757-299-675 ATAU KLIK WEBSET RESMI KAMI http://nabilashop77.blogspot.com/
    Ready Stock! Samsung Galaxy S4 Mini Rp.2,500.000
    Ready Stock! Apple iPhone 5 Rp.2,700.000
    Ready Stock! BlackBerry 9380 Orlando - Black.Rp.900.000,-
    Ready Stock! BlackBerry Curve 8520 Gemini.Rp.500.000,-
    Ready Stock! BlackBerry Bold 9780 Onyx 2.Rp.800.000,-
    Ready Stock! Blackberry Curve 9320.Rp.700.000,-
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note 10.1.Rp.2,500.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Tab 2 (7.0).Rp. 1.000.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy S III Mini.Rp.1.800.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si.Rp.1.500.000,-
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note N7100.Rp.2.500.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note N7000 - Pink.Rp.1.700.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White.Rp.500.000
    Ready Stock ! BlackBerry Curve 9360 Apollo Rp.950.000,-

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger