Serunya Pelatihan Blog di SMPIT Al-Fatih 1

7/25/2012



Sekitar dua minggu yang lalu atau tepatnya hari Kamis tanggal 12 Juli 2012, KBBC (Komunitas Bloger Benteng Cisadane) kembali mengadakan workshop pelatihan blog. Kali ini kami mendapat kesempatan memberikan workshop di SMPIT Al-Fatih 1, Perumahan Graha Gardenia, Citra Raya, Kab. Tangerang. Al-Fatih tuh SMP gue dulu, jadi gue seneng banget waktu dikasih kesempatan buat ngisi workshop disini, ah mengembalikan kenangan dah.


Setelah Seminar Pelatihan Blog di SMAN 3 Kab. Tangerang, sekolah gue saat ini (duh, postingannya lupa gue bikin, yaudah daripada yang ini lupa lagi gue bikin aja postingan laporannya sekarang daripada gak sama sekali XD), Seminar 'The Secret of Blog' di kampus Pakarti Luhur, di tahun 2012 ini KBBC kembali mengadakan pelatihan blog dalam bentuk workshop, kali ini diadakan di SMPIT Al-Fatih 1. Sebenarnya pemberitahuan dari sekolahnya agak mendadak, tapi untunglah dalam waktu tiga hari itu masih sempat untuk mempersiapkan materi.

Perhatikan nama gue, akhirnya gue jadi manusia~
Workshop Pelatihan Blog kali ini ada dua sesi, sesi pertama dibawakan oleh Om Andi Sakab tentang pengenalan blog. Dan materi kedua dibawakan oleh gue yang lebih ke teknis ngeblog, jadi langsung praktek, karena para peserta udah disuruh bawa laptop biar bisa langsung praktek. Selain pemateri, hadir juga Agam, anggota KBBC juga. Acara dimulai jam 8, setelah semua peserta memasuki aula, acara dimulai dengan pembukaan dan sambutan dari para guru. Acara dibawakan oleh Pak Dudi dan sambutan diberikan oleh Pak Kosasih. Karena gue SMP disini jadi udah akrab sama guru-gurunya, gue angkatan ketiga Al-Fatih yang lulus dua tahun lalu. Setelah acara pembukaan selesai, Om Andi pun membawakan materi pertama tentang pengenalan blog. Materi pertama membahas tentang apa itu blog, kenapa kita harus ngeblog dan apa-apa saja manfaat dari ngeblog, dan lain sebagainya. Abis sesi pertama, break sebentar.




Lanjut ke sesi kedua yakni tentang praktek membuat blog yang dibawakan oleh gue. Walau gak kenal sama para peserta karena gue lulus duluan sebelum mereka masuk, tapi kedekatan karena sesama anak al-fatih sangat membantu mengurangi rasa nervous gue yang baru pengalaman pertama jadi pembawa materi. 


Penampakan alien
Karena pesertanya anak SMP dan kebanyakan belum memiliki blog, materi yang disampaikan juga yang dasar, yakni tentang cara membuat blog, membuat postingan, mengatur template, mengganti background, menambahkan widget, dan lain-lain. 





Eh ternyata gak cuma siswanya yang antusias, guru-guru nya pun antusias juga lho, bahkan Pak Dudi yang langsung live blogging saat acara aja langsung bikin 6 postingan! keren!


Pak Dudi lagi live blogging, inget artwork yang gue gambar untuk belliau di postingan ini ?


Workshopnya berjalan lancar, seru, dan interaktif, banyak anak-anak yang nanya tentang ini itu, dan pokoknya bikin gue ngerasa jadi anak SMP lagi, rasanya pengen balik ke SMP lagi, aaaagh galau, gak bisa move on dari masa-masa SMP~ Akhirnya acaranya selesai jam 12, sungguh beberapa jam yang sangat berharga bagi gue, bisa ke sekolah lagi, ketemu guru-guru lagi dan ngobrol tentang banyak hal. Duh kok jadi mengharukan gini sih, apa gue doank ya, makasih banget buat Al Fatih yang udah ngasih kesempatan kami untuk memberikan workshop pelatihan blog ini. Semoga selalu cerdas, ceria, bertaqwa!


Berfoto bersama para guru
ENJOY YOUR FASTING
ENJOY YOUR DAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

16 komentar

  1. Huwaa keren ya ngasih pelatihan blog, aku belum pernah sih, kalau menjuri lomba sih pernah beberapa kali :D

    BalasHapus
  2. @Rusa
    perdana ini mas, walau masih bawain yang dasar banget X)
    woh keren, kalo aku masih jadi peserta lombanya aja nih XD

    BalasHapus
  3. Keyen~ Kemarin si Galih yang jadi kek motivator gitu, sekarang si Ramy jadi narasumber cieee :D

    BalasHapus
  4. @Retno Dwi Lestari
    ihiw.. iya nih, pengalaman pertama XD

    BalasHapus
  5. luar biasa.. :)
    kapan ya di kota saya ada pelatihan seperti ini.. :D

    BalasHapus
  6. Kapan yaaa di sekolahku ada pelatihan blog kayak gini :D

    BalasHapus
  7. kereeeen euy udah ngasih pelatihan blog, pelatihan hati ada ram ? *eh

    BalasHapus
  8. @Nonni Shetya
    pelatihan hati, peserta terbatas X)

    BalasHapus
  9. nice post :)
    ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

    BalasHapus
  10. memang asyik banget ya kalau pesertanya antusias :D

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger