Ngonoo, Penawar Gaptek

4/30/2012


Teknologi jaman sekarang ini berkembang sangat pesat sekali, dan jangan sampai kita ketinggalan informasi tentang perkembangan teknologi terbaru dan ujung-ujungnya kita dicap "gaptek" sama temen-temen, euh gak banget. Mendapatkan informasi teknologi di internet memang mudah, tinggal search informasi apa yang ingin kita ketahui di search engine, maka voila! sederet website berita teknologi akan berderet di hasil pencarian. Tapi daripada search informasi tentang teknologi, bakal lebih praktis kalau kita langganan artikel dari suatu website teknologi jadi setiap perkembangan dan beritanya kita gak akan ketinggalan.


Nah, untuk ini, gue biasa memilih ngonoo.com untuk tau informasi terbaru di dunia teknologi. Mulai dari info tentang gadget, social media, video, blogging, tips dan trik, dan berita. Ya, topik-topik di ngonoo memang cukup lengkap, tinggal pilih favorit kita yang mana, kalau gue, favorit gue adalah rubrik social media, gadget, dan blogging. Oh ya, yang gue suka dari ngonoo adalah, gaya tulisan dan penyampaiannya jauh dari kesan kaku, gak kayak website-website teknologi lain yang biasanya menggunakan bahasa baku, kalo ngonoo gaya bahasanya lebih bebas dan ringan, jadi anak muda kayak gue pasti suka.



Ramy, daritadi ngomongin ngonoo ngonoo, emang ngonoo itu apaan sih?


Jadi ngonoo ini sebenernya adalah Komunitas media yang ngasih informasi tentang social media dan dunia online lain. Tutorial, Tips dan Trik di ngonoo ini disampaikan dengan bahasa yang mudah dipahami dan dimengerti oleh semua pembaca. Penulis yang berkontribusi di ngonoo ini adalah para blogger yang udah biasa nulis tentang teknologi, sosial online, dan gadget, jadi pantas saja kalau bahasanya komunikatif.


Baru-baru ini gue membaca salah satu artikel di Ngonoo, menurut gue ini sangat bermanfaat jadi mau gue share disini, judulnya "Bersih-bersih Akses Data Pribadi di Facebook dan Social Media", kalian bisa baca disini.



Lewat artikel itulah gue baru sadar kalo dulu gue sering main pake aplikasi-aplikasi gak jelas di facebook, gue belum ngerti tentang hak-hak yang pengemban aplikasi dapatkan terhadap akun facebook gue, yang penting klik "Allow" dan bisa pake aplikasinya.


Jadi, sesuai dengan tips disana, gue pun melakukan bersih-bersih aplikasi yang pernah gue kasih akses ke profil menggunakan mypermissions.org , ternyata banyak banget. Selain facebook, banyak akun social media lainnya yang bisa dibersihkan dari aplikasi.


Selain artikel yang bermanfaat tadi, sering gue nyasar ke ngonoo saat mencari tips atau tutorial blogging, inilah mula-mulanya gue tau ngonoo dan mulai tertarik dengan konten-kontennya. Lewat ngonoo, kita bisa belajar banyak tentang blogging dan gak akan dibikin pusing dengan penjelasan yang berbelit, karena bahasa yang digunakan mudah dan sederhana.


Belajar Tidak Pernah Semudah Ini

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

1 komentar

  1. Artikel yang menarik .. :)
    Kunjungan balik !!

    www.amargentle.blogspot.com

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger