Serunya #OBRAS Tentang HAM Blogger

4/16/2012


Kemaren-kemaren, karena gue lagi masa UTS, jadi gue jarang ke luar rumah dan ikut kegiatan. Tapi begitu selesai, gue serasa merdeka dan bisa ikut kegiatan lagi. Hari Minggu tanggal 15 April 2012, gue ikut kopdar rutin bulanan KBBC , dan bulan ini jadwalnya kopdar Donor Darah yang rutin diadakan setiap 3 bulan sekali, dan bulan ini adalah yang ke-16 kalinya. Kopdar diadain di PMI Kab. Tangerang seperti biasa.

Walau belum bisa donor darah (kata susternya minimal 17 tahun), tapi gue dateng aja.. ngapain? nonton.. huahahaha. Setiap kopdar donor darah paling gue bengong-bengong di kursi depan atau mainin timbangan yang beda 5 kg dari di rumah. Kalo diitung-itung, di kopdar donor darah ke 18 baru gue bisa donor, dan yang menarik gue pengen donor darah cuman.... kalo abis donor darah dikasih susu sama pop mie cuy, kadang telor rebus juga.

Pemandangan baru di depan PMI Kab. Tangerang, sekarang ada mobil operasionalnya euy
Oh ya, kopdar kali ini gak cuma dihadiri sama Bentengers aja, ada juga kawan-kawan dari Code Security yang ikut lho. Abis dari PMI, kita menuju Rumah Makan Kawali Tangerang dan beranjak ke acara selanjutnya, yakni #OBRAS. Obras atau Obrolan Santai ini emang udah diagendakan dilaksanakan siangnya abis donor darah. Obras kali ini membahas HAM Blogger dan sebagai pembicara adalah dari ID HAM Blogger yang memang sedang mengadakan IHRBA (Indonesian Human Rights Blog Award).

Sebelum ke acara inti, gue sempet ngobrol-ngobrol sama Bang Ade dari Code Security tentang Android, seru banget, ternyata anggota Code Security juga banyak yang nekunin di hacking handphone dan kebetulan bang Ade ini alirannya android, jadi kita ngobrol-ngobrol tentang root, overlock, flashing, dan lain-lain dah.


Masuk ke acara inti, pembicaranya adalah Om Wahyudi Djafar, beliau menceritakan tentang apa itu IHRBA, maksud dan tujuan dan lain sebagainya, dan karena ini obrolan santai, jadi gak terlalu formal dan santai aja, layaknya obrolan, acara kali ini sangat interaktif dan dua arah dimana pendengar juga aktif bertanya, mulai dari hal-hal teknis sampai contoh-contoh kasus tentang HAM yang ada di sekitar kita. Sambil menyantap makan siang, obrolan berjalan seru dan gak kerasa waktu udah sore.

Ya begitulah, setelah sekian lama (atau cuma serasa lama ya) akhirnya bisa berkumpul dan kopdar lagi sama KBBC, dan makasih banyak Om Wahyu dan IHRBA atas kunjungan dan obrolannya, sangat bermanfaat.

ENJOY YOUR DAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

10 komentar

  1. Itu timbangan 5 kg lu mainin gmn Ram ? Tolong diperjelas ! #OOT #gaje

    BalasHapus
  2. wah.. sayang gak bs dateng.. ada acara bareng sih.. kedepan semoga bs dateng.

    BalasHapus
  3. @Farid Azroel
    padahal gak mau nyeritain, tapi malah ditanya yasudah jadi gini...
    gue mainin naik turun, pake sepatu dan enggak, pake tas dan enggak, dan pas mainin buat ngukur tingginya eh malah nyangkut gak bisa diturunin lagi ._.

    BalasHapus
  4. @rosso99
    ya om, sampai ketemu di kopdar berikutnya :D

    BalasHapus
  5. Horee ada foto saya...
    Sayang saya ditolak...

    Anda tidak bisa Donor!
    Kenapa?
    Karena, darah Anda darah biru!
    Hahahahaha.

    Keep your spirit.

    BalasHapus
  6. Bapak polisi tercinta kembalikan stnk sayaaaa T__T

    BalasHapus
  7. @Bagus H. Jihad
    susah om yang darah biru.. ditolak di PMI mana aja XD

    BalasHapus
  8. SAYANG GAK BISA DATENG, KEREN EUY..

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger