Review Anime : Nyan Koi

4/16/2012


Disaat kakak-kakak kelas 12 sedang mengadu nasib dalam seminggu yang menegangkan, yaitu menjalani Ujian Nasional, kita adek-adek kelas bisa menari-nari diatas penderitaan mereka (eh gak gitu-gitu amat kali ya), maksud gue, kita libuuuur nyahahaha. Apa yang akan kalian lakukan selama liburan UN ini? Tidur seharian? Main Game? Jalan-jalan? Sebenernya temen-temen gue pada rencana mau jalan-jalan, ke Dufan katanya, tapi apa mau dikata, gue lagi bokek, jadi ya gak bisa ikut, jadi kayaknya liburan kali ini gue di rumah aja deh.

Tapi yang penting gue gak mati kutu di rumah, karena gue gak punya kutu, makanya rajin keramas donk, jangan lupa pake sampo, eh anak yang ada di iklan sampo lif**uoy yang baru itu manis juga ya, ada yang tau twitternya gak? #GagalFokus. Jadi, liburan kali ini gue rencana nonton anime sepanjang hari, hell yeah!


Dan ada satu anime yang gue rekomendasiin buat kalian-kalian para pecinta anime, khususnya yang suka sama anime genre school life, comedy, dan romance. Oh ya, anime ini juga cocok banget buat para pecinta kucing, dia adalah.. "Nyan Koi" ! Hayoo.. kalo diartiin apa artinya? yup, artinya "Cinta meong" (yang bilang cinta kucing kurang tepat, kan kucng itu "Neko" :p ), makanya di anime ini gak jauh-jauh ceritanya dari kucing, diselipi bumbu romance diantara humor yang mendapat dosis lebih.

Sinopsis

Adalah Junpei Kousaka, seorang anak kelas 2 SMA yang hidup dalam keluarga pecinta kucing, keluarga mereka mempunyai kucing betina bernama Nyamsas (keren euy namanya). Tapi walau begitu, Junpei ini alergi kucing, jadi gak bisa deket-deket sama kucing, kalo enggak nanti dia langsung bersin-bersin. Suatu hari saat pulang sekolah, Junpei menendang kaleng minuman, tapi bukannya masuk tong sampah, malah meleset dan kena patung kucing keramat bernama Jizou sampe kepalanya lepas. Besok paginya, dia kaget karena dia bisa ngerti ucapan Nyamsas (dan kaget juga ternyata si Nyamsas itu sarkas abis).

just Nyamsas...
Karena penasaran, dia balik lagi ke tempat Jizou yang ada di dekat kuil, dan dia ketemu sama Biksu di kuil itu. Kata Biksu itu, siapapun yang ngerusak Jizou, bisa kena kutukan, karena penasaran, Junpei meminta Biksu menceritakan semuanya tentang Jizou. Dan Junpei mendapat informasi (bukan dari si Biksu karena ngejelasinnya panjang banget, tapi dari kucing peliharaan si Biksu, Tama) kalau seseorang yang terkena kutukan Jizou, harus melayani 100 permintaan kucing baru bisa lepas dari kutukan itu, kalau enggak, maka lama-lama dia bakal berubah jadi kucing! Berubah jadi kucing berarti mati bagi Junpei, karena dia alergi kucing, jadi nanti dia bisa alergi sama bulunya sendiri. Kalau ada yang tau tentang kutukan yang menimpa Junpei, maka orang itu bakal kena kutukan juga, dan kutukan Junpei bakal berproses lebih cepat, bisa ngerti omongan kucing hanyalah tahap awal.


Bisakah Junpei menyelesaikan 100 permintaan kucing sebelum dia berubah jadi kucing padahal dia sendiri alergi kucing? Bisakah Junpei menyelesaikan 100 permintaan kucing dan tetap merahasiakan kutukannya dari teman-temannya? Sebenarnya apa aja sih keinginan kucing-kucing yang harus Junpei penuhi? Awalnya Junpei merasa dirinya sangat tidak beruntung, tapi kutukan ini malah membuatnya bisa lebih dekat dengan cewek yang disukainya, Mizuno. Semua tersaji dalam 12 episode anime ini.

Tadinya gue mau paparin karakter-karakter dalam anime ini, tapi jangan deh, soalnya bagaimana Junpei bisa ketemu sama mereka dan pengungkapan siapa mereka di anime ini banyak banget humor yang bisa bikin terpingkal, dan kayaknya kalo udah dikasih tau duluan jadi gak lucu ya.

Sebelum nonton anime ini, gue udah baca reviewnya di blog orang dan mereka bilang anime ini lucu, padahal waktu gue tonton....... Ini lucu parah!!! Gak sangka gue bisa dibikin ngakak terpingkal-pingkal beneran sejak episode pertama. Percayalah, anime ini emang lucu banget, mungkin kalo denger Junpei harus menyelesaikan 100 misi, sudah terbayangkan bosannya cerita dari misi ke misi, tapi Nyan Koi bisa menyajikan itu dengan alur cerita yang gak ngebosenin dan bagus. 

Mulai kesana-sana, karakter yang ditemui udah makin banyak dan mulai muncul bumbu romance sejalan dengan si Junpei yang entah kenapa jadi digandrungi sama banyak orang, mulai dari temen sekelas, temen SMP, adek kelas, kakak kelas, sampe anak kuliahan, uh.. padahal mukanya juga gak ganteng-ganteng amat yekan? kenapa coba #GagalFokusLagi.

Ya segitu dulu deh review tentang Nyan Koi, pokoknya kalo yang butuh hiburan wajib nonton anime ini, karakter favorite gue disini Kotone, dia stalker ulung cuy, ah tonton aja deh pokoknya, nanti juga tau.. nyahahahaha :3

Yes Kotone-Chan, I'm misfortunate~ ♥   
Nyan Koi :
Kocak, Kucing, Meong
ENJOY YOUR  DAY!

===========
PENGUMUMAN!

Mulai Mei 2014, tulisan tentang anime, manga, musik jepang, event jepang, pokoknya hal-hal jejepangan lain gue posting di web www.mutsuriniteam.com , bukan di blog ini lagi. Jadi silahkan kunjungi web Mutsurini Team untuk tulisan berbau jejepangan gue yang terbaru! \(^_^)/

 ===========

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

14 komentar

  1. "Why Am I So Unlucky?" - Jumpei Kousaka

    BalasHapus
  2. Maklum Ram, ini pan genrenya harem. jadi udah pasti tokoh utama cowoknya jadi rebutan :o wkwk!

    BalasHapus
  3. meme memeong :3

    btw kucingnya serem pake evilface =-=

    masukin list download,
    masih muat gak ya hardisk gue buat nambah anime :(

    BalasHapus
  4. @Fujisaki Fuun
    hahaha iya yah, sial kau Junpei XD

    BalasHapus
  5. @Muhammad Nasihin
    hahaha itu cuma si Tama doank lagi evil face.. yang lainnya kawaii :3

    muat-muatin lah buat kucing mah XD

    BalasHapus
  6. @Ramy

    sebenernya dia sial-sial untung sih =))

    BalasHapus
  7. Huwaaa Anime-Anime begitu aku kurang suka sihhh. Etapi kalau kek COnan gitu Anime gak ya? Aku suka sih sama Conan, ceritanya bagus :D

    BalasHapus
  8. @Rusa
    iya mas rusa, conan itu anime.. tapi belum tamat-tamat XD

    kalo ada anime tentang rusa pasti suka ya :3

    BalasHapus
  9. I see what you did there ...

    BalasHapus
  10. lalalalala~
    si cewek mumba cakep juga :v

    BalasHapus
  11. bener2 ngakak nonton Nyan Koi,
    ekspresi para kucing, kawaiiii nee..
    :D

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger