"Me Time" di Toko Buku

4/17/2012



Dari waktu UTS baru dimulai, gue udah membayangkan dan merencanakan hal apa aja yang mau gue lakuin abis UTS selesai dan liburan selama kelas 12 UN. Selain nonton anime, gue juga udah rencana mau ke toko buku buat beli buku dan komik yang udah direncanain. Tapi sayangnya rencana ini gagal terus, karena ujan. Udah 3 hari, abis zuhur gue udah siap-siap mau berangkat, eh ujan sampe sore, besoknya gitu lagi, dan besoknya gitu lagi. Tadinya juga mau ke toko buku sekalian dengan acara #OBRAS, tapi berhubung gue nebeng dan udah sore, jadi gak bisa.


Akhirnya kemaren, Senin 16 April, gue berhasil berangkat juga. Walau sama seperti hari-hari sebelumnya, waktu abis zuhur dan gue udah siap-siap berangkat, ujan deras. Untunglah ujannya cuma sebentar dan gak sampe sore kayak kemaren, gue pun langsung berangkat ke Gramedia Supermal Karawaci, sendirian.... ya, sendirian.



Begitu sampe, langsung menuju lantai dua dan ke Gramedia, nitip tas dan jaket dan mulai berburu. Seperti biasa, rak pertama yang dikunjungin pasti rak buku baru, sok-sok liat-liat buku disana, dan yang menarik gue catet di HP judulnya dan dimasukin wishlist buat next shopping (kalo ada duit). Abis itu gue langsung ngacir ke rak komik dan langsung bergerilya nyari komik yang udah diincer dari rumah. 


Setelah bolak balik dari rak satu ke rak lainnya, komik yang gue cari-cari gak ada. Gue pun menuju komputer tempat pencarian dan mulai mengetik "A Bad Boy Drinks Tea", gak ada hasil pencarian yang muncul. Gue coba lagi, kali ini ngetik nama pembuatnya "Nishimori Hiroyuki", gak muncul juga, kesimpulannya : Komik "A Bad Boy Drinks Tea" karya Nishimori Hiroyuki udah gak ada! Tidaaaak.


Padahal itu manga lucu banget, gue ada di rumah beberapa, tapi koleksi gue gak urut dan lompat-lompat, abisnya yang tersedia di toko bukunya juga terbatas sih, dan sekarang sama sekali gak ada, genre manganya comedy dan school life, lucu deh. Gue nyari lagi komik manga lainnya, kali ini gue nyari Soul Eater volume 4, dan ternyata udah gak ada juga. Volume nya udah jauh, gue ketinggalan, adanya yang paling kecil volume 7, karena gak mau ngelompat kejauhan, gue gak jadi beli Soul Eater deh.




Beranjak dari rak komik, gue menuju rak komputer dan internet yang posisinya dari ujung ke ujung, gue langsung nyari buku inceran gue, yaitu "Rezeki Nomplok dari Kontes Blog : Tip dan Trik Cerdas Menang Kontes Blog" karya kang Harris Maulana. Gue tau buku ini ceritanya gini, waktu itu gue lagi online dan tiba-tiba Papa nyodorin lembaran koran kompas sambil bilang, "nih baca deh.. blogger menang lomba blog sampe dapet rumah", ternyata artikel itu ada di rubrik kompasiana di koran kompas, dan gue pun baca artikel itu, nama blogger tersebut adalah Harris Maulana. Dan gak lama, ada lomba ngetweet di KBBC yang hadiahnya buku dari Harris Maulana itu, tapi karena gue gak menang, gue berniat buat beli aja bukunya di gramed.


Bukunya juga gak mahal kok, cuma 22 ribuan, dan isinya bagus dan padet, semuanya berdasarkan pengalaman penulisnya memenangkan berbagai lomba blog, jarang-jarang lho ada yang mau berbagi resep kayak gini, makanya gue salut sama Kang Harris, dan buku ini recomended bagi blogger yang mau merasakan manisnya menang lomba blog.


Karena masih di rak internet dan komputer, gue baca-baca gratis dulu buku yang menarik disana, lumayan dapet ilmu baru, hahaha. Perlu dicatat, baca gratis buku sample di toko buku lebih baik dari beli buku bajakan atau download ebook gratis, karena baca buku sample itu legal. Kecuali buku masih diplastikin semua lu buka plastiknya dengan brutal, itu baru gak boleh.


Setelah puas, gue balik lagi ke rak komik dan berencana buat beli komik baru aja. Dan perhatian gue tertuju pada satu komik bercover hitam yang ukurannya beda sama komik-komik kebanyakan. Psychic Detective Yakumo. Begitu baca sinopsisnya gue langsung ambil, karena genrenya memang yang gue sukai (selain komedi tentunya), supranatural dan mystery. Disini baru ada book one dan book two nya, kirain gue ini manga baru, gak taunya manga ini udah diangkat jadi anime dan live actionnya segala, berarti bukan manga yang jelek, pikir gue. 


Seri yang ada disini dan yang gue beli ini ternyata versi buatan Suzuka Oda, versi pertamanya adalah buatan Minabu Kaminaga, pantesan baru ada sampe book two. Dan setelah baca, menarik juga ceritanya bahkan dari kasus pertama, ok positif deh bakal ngikutin manga ini, jangan sampe ketinggalan kayak A Bad Boy Drinks Tea atau Soul Eater deh -,-


Waktu menuju kasir, eh gue ketemu sama Om gue, dia nawarin pulang bareng, tapi gue bawa motor, yaudah deh gue pamit pulang duluan, eh bayar bukunya dulu ding. Abis itu gue langsung pulang, untung gak ujan lagi. Belinya cuma 2, tapi nongkrongnya lama, dan dapet ilmunya banyak hahaha. Gak cuma kali ini aja gue menikmati "Me Time" di toko buku atau pergi sendirian, sekedar untuk mengusir penat karena duduk seharian di depan laptop, dan kadang kita membutuhkan waktu sendirian.


ENJOY YOUR DAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

5 komentar

  1. "Mata Kiriku bisa melihat apa yang tidak bisa dilihat orang normal, arwah mereka yang telah tiada" - Yakumo Saitou

    BalasHapus
  2. Kadang kita membutuhkan waktu sendirian.
    Agree! :D

    BalasHapus
  3. Kadang kita membutuhkan waktu sendirian.
    Agree! :D

    BalasHapus
  4. Hey salam kenal. nice story,:)
    main yah ke blog gue http://fancyson.blogspot.com <-Gokil deh pokoknya
    Makasih sebelumnya :D

    BalasHapus
  5. catatan harian yang bagus
    aku punya psychic book two, book one udah gak ada padahal liat 2 minggu yang sebelumnya masih ada di rak eh pass mau dibeli malah gak ada.
    ceritanya benar-benar bagus. walau ini komik mistery tapi comedynya masih ada

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger