Childhood Corner : Trouble Chocolate

4/12/2012



Childhood Corner – Ollo! Balik lagi di Childhood Corner, untuk mereka yang terjebak di masa kecil. Kali ini gue mau bahas Anime jaman dulu yang menurut gue unik temanya, Trouble Chocolate. Anime ini dulu suka gue tonton di TV7 (sekarang Trans 7) sore-sore kalo gak salah jam 4.

Trouble Chocolate menceritakan tentang Cacao, seorang siswa Micro-grand Academy, sebuah sekolah dengan populasi ribuan siswa, memiliki ribuan kelas, dan ratusan club atau ekstrakulikuler, berlokasi di kota bernama Cranky Sakai Town. Cacao hobi banget makan, kayaknya gak ada yang dia pikirin selain makan, dia cepet banget laper, dan kalo makan di kantin juga porsinya gak tanggung-tanggung.







C.H.O.C.O
C.H.O.C.O

Berulangkali kumemikirkan
Tuk menyampaikan
Cinta padamu

Begitu besar rasa sukaku
Sehingga tak tahu
Harus bagaimana

Andaikan ada
Mantra cinta
Ataupun sihir
Bagi mu sayang

Rasa pahit yang
Kurasakan ini
Pasti akan bisa
Terasa manis

Ahh Tak terhentikan
Meski kadang
Menyakitkan tapi biarlah

C.H.O.C.O
Rasakan cinta
Rasanya rasanya
Bagaikan coklat
Sekali kumerasakannya
Takkan pernah bisa lupa

C.H.O.C.O
Bersama kamu
Rasanya rasanya
Bagaikan coklat
Hatiku terbuai dalam
Cinta yang panas membara

C.H.O.C.O


Suatu pagi, Cacao sangat kaget karena waktu dia bangun, ada seorang cewek di kasurnya. Kepalanya juga terasa sangat sakit, dan dia tidak ingat apa yang terjadi kemarin, kenapa bisa ada cewek di sebelahnya. Tapi akhirnya dia sadar kalau itu bukan cewek biasa, tubuhnya terbuat dari kayu, seperti boneka Marionette. Cacao masih penasaran tentang kejadian kemarin dan kenapa dia gak inget apa-apa. Setelah ditelisik dan nanya-nanya ke orang di sekolah, sampailah dia pada Prof. Ganache, karena dia yang tau kejadiannya.


Tapi Prof. Ganache ini gak mau gitu aja nyeritain, dia memanfaatkan rasa penasaran Cacao, dia akan nyeritain kejadiannya kalo Cacao bersedia jadi murid Corcery tetapnya (maklum, si Prof. Ganache ini gak punya murid, sepertinya sihir gak diminati di Micro-Grand). Dengan terpaksa Cacao pun setuju dan Prof. Ganache menceritakan kronologinya.

Kemaren Cacao ikut pelajaran summoning di kelas Corcery  bersama Prof. Ganache. Waktu di tengah-tengah Prof. Ganache melakukan ritual, Cacao laper dan makan cokat yang ada di meja Ganache, dan ternyata coklat itu adalah coklat magic yang sudah kadaluarsa 200 tahun lalu. Karena memakan coklat itu, Cacao pun jadi mabok dan mengacaukan proses summon, dan terjadi ledakan, Cacao terlempar ke luar ruangan. Peri yang akan disummon pun masuk ke tubuh boneka Marionette, dia bernama Hinano, peri pohon. Hinano langsung jatuh cinta pada Cacao dan segala tingkahnya (yang masih mabok), Cacao pun ngajak Hinano buat makan ramen bareng dan pulang ke rumahnya (masih mabok). 


Dan sejak saat itu, Hinano tinggal bersama Cacao, dan banyak cerita seru tentang mereka dan segala kekonyolan Micro Grand Academy dan Cranky Sakai Town. Yang bikin anime ini seru adalah karakter yang kuat dari masing-masing tokoh yang ada, juga komedi yang disajikan bisa bikin kita ngakak, ditambah sedikit bumbu romance yang gak biasa.



Murakata-senpai.. | oh Deborah.. | Murakata-senpai.. | Oh Deborah -_-

Waktu kecil gue gak terlalu sering sih nonton Trouble Chocolate, tapi gue selalu inget dengan adegan-adegan konyol di anime ini, seperti Hinano yang suka bilang "lumayan", apalagi tingkah si Murakata dan Deborah yang lebay tingkat provinsi kalo lagi pacaran, semua itu bikin gue rindu pengen nonton anime ini lagi. 

Dan saat gue nonton lagi anime ini setelah beberapa tahun gak nonton, ternyata masih bisa juga bikin ngakak dan sedih, apalagi endingnya.. aduh, sedih deh.. tapi... ah sudahlah, nonton aja sendiri kalo mau tau ya hahaha.







Dicintai oleh dirimu
bagai lukisan senja di sore hari
Setiap kali aku sedang berduka
kau selalu menghiburku
Di saat kuberjalan sendirian
kau selalu ada di belakangku

Walaupun kadang kusakiti dirimu
kau diam dan tetap mendampingiku
Katakanlah sesuatu pada diriku
Andaikan aku mampu melakukannya
Pasti akan kubalas kebaikanmu itu
Pasti akan selalu kulindungi dirimu
Tetapi kenapa, tapi kenapa?
Tak pernah bisa kulakukan semua

la la la la la
la la la la la la la
la la la la la la la ...


Intinya, Trouble Chocolate adalah pilihan tepat buat pecinta anime jadul dengan cerita yang unik dan tentunya menghibur, jadi bagi yang udah nonton atau inget pernah nonton, apa pendapat kalian tentang anime ini?

ENJOY YOUR DAY!

===========
PENGUMUMAN!

Mulai Mei 2014, tulisan tentang anime, manga, musik jepang, event jepang, pokoknya hal-hal jejepangan lain gue posting di web www.mutsuriniteam.com , bukan di blog ini lagi. Jadi silahkan kunjungi web Mutsurini Team untuk tulisan berbau jejepangan gue yang terbaru! \(^_^)/

 ===========

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

13 komentar

  1. ini salah satu anime yg seru banget. sampe sekarang masih bisa inget suaranya Hinano sama Cacao XD

    BalasHapus
  2. hahahaaaaa jadi begitu awalnya,.. XDD

    *dulu nonton cuman asal nonton aja.., ga nyimak ceritanya.., X3

    BalasHapus
  3. gue gak inget ceritanya, cuma ingat theme songnya aja. hahaha ga ngikutin =_=

    BalasHapus
  4. @rhie
    haha gue juga gak terlalu sering sih, tapi seneng aja sama kekonyolan anime ini XD

    BalasHapus
  5. @Muhammad Nasihin
    hahaha yang penting inget theme song nya XD

    BalasHapus
  6. kyary miku miku16 April 2012 21.36

    kyaaa pilem ni konyol bangeettt seruuuuu XDDDD ed songnya enak~♪

    BalasHapus
  7. @kyary miku miku
    iya enak banget lagunya, judul aslinya "Ne, Nande..." :D

    BalasHapus
  8. Ranma 1/2 jg lucu tuh :D

    BalasHapus
  9. @Anonim
    nah iya, dulu juga suka nonton Ranma 1/2, salah satu favorit anime jaman dulu XD

    BalasHapus
  10. HAHAHHAHAHHAHAHA
    Ini salah satu anime dahsayt yg pernah sy tonton...
    Dulu tuh pertama tayang di TV 7 magrib2/sore gitu, waktu ane kelas 5/6 SD (2001-2002an)

    Yang bikin inget dan ngakak ga berenti :
    1. Adegan "Kak Murakata dan Deborah" yang ada ombak menerjang, sakura berguguran, sama si deborahnya mau masuk ke jurang terus dipegang murakata...ada juga yang teror cewe2 di kota mreka jadi boneka kayu (biasa gara2 kartu dari coklat kayanya), nah yg kejadian si deborah itu dia lagi berendem di bak mandi, trs akhir2nya si murakata gendong di punggunnya, ehh tiba2 balik lagi jadi aslinya hahahhahahah sumpah itu konyol bgt gendong bugil dongg :P

    2. Jurus dada kembar dari dua gadis cina yg gurunya boneka kecil itu (yg suka nangkepin kartu ajaib di akhir cerita). NGAKAK gila.... hahahha lupa nama jurusnya apa, gonryuken gtu? haha

    3. Yg cowo suka ke si hinano, dia kaya banget ya punya semua fasilitas buat ngancurin monster2nya. hahahhaha walau akhirnya gagak terus.

    BalasHapus
  11. gan coba mampir di blog ane ya share anime jadul http://andarsub.blogspot.com/

    BalasHapus
  12. endingnya trouble chocolate kayak gimana sih, si Hinano akhirnya pergi ya?

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger