10 Musisi Jepang Yang Terkenal Lewat Anime [Part 2]

4/28/2012


Oke, dilanjut list 10 Musisi Jepang Yang Terkenal Lewat Anime nya ya, sekarang Part 2. Bagi yang belum baca part 1, silahkan baca dulu disini. Here we go..


5. Orange Range

Band ini merupakan salah satu band beraliran Pop, Rock, R&B paling terkenal di Jepang. Mereka berasal dari Okinawa, Jepang, didirikan pada tahun 2001 oleh Naoto dan Katchan. Banyak lagu-lagu mereka yang dijadikan soundtrack anime, diantaranya yang paling terkenal adalah lagu berjudul "Asterisk", yang dijadikan First Opening Anime "Bleach" yang terkenal di Indonesia. Selain itu, lagu "Viva Rock" yang dijadikan ending anime Naruto pasti sudah banyak dihafal penonton Naruto Indonesia. Selain yang ditayangkan di Indonesia, lagu Orange Range juga banyak yang dijadikan soundtrack anime lainnya, sebut saja lagu mereka berjudul "O2" yang menjadi opening anime "Code Geass R2" , dan "Shiawase Neiro" yang dijadikan ending dari anime yang sama, Bleach sendiri masih ditayangkan di Indosiar setiap hari Minggu pagi. Musik rock dengan diselipi alunan rap yang begitu serasi dari band ini memang membuat mereka digandrungi oleh fans nya, gue juga termasuk fans Orange Range :D





4. Hiroshi Kitadani

Menyanyikan lagu-lagu soundtrack anime memang pekerjaan utamanya. Penyanyi kelahiran 24 Agustus 1968 ini juga berada di balik layar dari banyak project lagu, dan lagu soundtracknya yang paling terkenal di dunia mengiringi kesuksesan anime nya adalah lagu berjudul "We Are!" yang dijadikan first opening anime yang termasuk The Big Three, yaitu "One Piece". One Piece bercerita tentang seorang yang bertekad menjadi Raja Bajak Laut bernama Luffy. Perlahan tapi pasti, dia memulai pelayarannya dan menemukan kru-kru bajak lautnya dan membentuk kelompok bajak laut topi jerami (Strawhat Pirate), namanya pun semakin dikenal di kalangan bajak laut dan angkatan laut sebagai Luffy si Topi Jerami. Lagu "We Are!" ini juga dinyanyikan kembali oleh boysband terkenal asal Korea, DBSK/Tohoshinki.





3. Flow

Disebut-sebut sebagai salah satu band paling menarik perhatian di Jepang saat ini, beranggotakan 5 personel yaitu dua vokalis, satu gitaris, satu bassist dan satu drummer. Debut mereka dalam mengisi soundtrack anime-anime terkenal tidak usah ditanyakan lagi. Banyak lagu mereka yang dijadikan soundtrack anime, yang paling terkenal di Indonesia adalah lagu yang berjudul "GO!!!" , yang menjadi opening Anime "Naruto". Maklum saja, Naruto pernah menjadi anime shounen primadona di televisi Indonesia waktu itu, jadi lagu-lagu soundtrack nya lebih dikenal. Selain "GO!!!" masih banyak lagu Flow lainnya yang jadi soundtrack anime, misalnya "Sign" yang menjadi Opening Naruto Shippuden, "Re:member" yang menjadi soundtrack Naruto, "Colors" yang menjadi opening "Code Geass", "World End" menjadi opening kedua "Code Geass R2",  serta lagu berjudul "Calling" yang menjadi OST anime "Heroman E.D" dan banyak lagi.





2. YUI

Nah ini dia, wanita cantik nan berbakat yang lagunya juga banyak dijadikan soundtrack anime. Teteh gue ini #NgakuNgakuUnite memiliki nama asli Yoshioka Yui, lahir di Fukuoka, Jepang 26 Maret 1987. Dia menyanyi, bermain gitar akustik, dan menulis sendiri lagu-lagunya, selain itu dia memiliki hobi menonton film, membaca buku, dan bermain badminton. Namanya terkenal di dunia -- termasuk di Indonesia-- lewat anime "Bleach", dimana lagunya yang berjudul "Rolling Star" menjadi opening kelima anime tersebut dan lagunya yang lain, "Life" menjadi ending kelima Bleach. Publik dibuat kagum dengan keindahan suaranya juga kemahirannya bermain gitar akustik di lagunya berjudul "Goodbye Days" yang menjadi soundtrack film "Taiyou No Uta". Karena bakatnya itulah, sekarang YUI termasuk penyanyi wanita terpopuler di Jepang dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia, termasuk gue tentunya.




1. Asian Kung-Fu Generation


Di peringat pertama ada Asian Kung-Fu Generation, juga dikenal dengan sebutan "Ajikan" ini memang populer di dunia, apalagi semenjak lagu-lagu mereka dijadikan soundtrack anime terkenal. Dibentuk di Yokohama pada tahun 1996 oleh Goto Masafumi (vocals, guitar), Kita Kensuke (guitar, vocals), Yamada Takahiro (bass, vocals), and Ijichi Kiyoshi (drums), Asian Kung-Fu Generation masih eksis sampai sekarang. Bicara J-Rock, bicara Ajikan, itulah kesan yang didapatkan penikmat musik seluruh dunia ketika mengenal lagu-lagu mereka. Di Indonesia, nama AKFG juga dikenal lewat anime "Naruto" dengan lagunya berjudul "Haruka Kanata" yang dijadikan soundtrack anime tersebut. Selain itu, banyak lagu mereka yang dijadikan soundtrack anime lainnya, seperti lagu "Rewrite" yang dijadikan soundtrack anime "Full Metal Alchemist", lagu "Aru Machi no Gunjou" dijadikan soundtrack film animasi "Tekon Kinkreet" dan lagu "After Dark" yang menjadi soundtrack anime "Bleach".





Demikianlah list 10 Musisi Jepang Yang Terkenal Lewat Anime, mungkin di Part 2 ini beberapa nama lebih familiar di telinga kita, itu karena memang mereka lebih terkenal lewat lagu yang dijadikan soundtrack anime yang sukses. List ini juga didominasi sama musisi yang lagunya menjadi soundtrack anime Big Three (Naruto, Bleach, One Piece) yaitu 3 anime paling sukses dan paling populer di dunia, makanya musisi yang membawakan OST nya pun bisa ikut membawa nama musik Jepang di kancah musik internasional. Kalau musisi Jepan Go International lewat anime, musisi Indonesia lewat apa ya kira-kira?

ENJOY YOUR DAY!

===========
PENGUMUMAN!

Mulai Mei 2014, tulisan tentang anime, manga, musik jepang, event jepang, pokoknya hal-hal jejepangan lain gue posting di web www.mutsuriniteam.com , bukan di blog ini lagi. Jadi silahkan kunjungi web Mutsurini Team untuk tulisan berbau jejepangan gue yang terbaru! \(^_^)/

 ===========

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

35 komentar

  1. mantap gan...

    thanks udah sharing

    BalasHapus
  2. hahahaha yg posisi satu haruka kanata

    btw itu beneran We Are dinyanyiin ulang ma Tohoshinki?

    BalasHapus
  3. @ega primebound
    beneran bang, malah temen gue taunya "we are!" itu yang nyanyi Tohoshinki XD

    BalasHapus
  4. Gue taunya Flow sama Kungfu Generation doang.
    Ternyata banyak ya yang terkenal lewat anime.
    Keren keren lagunya :D

    BalasHapus
  5. Kalo yg liriknya "We are fighting dreamers....( lanjut bahasa jepang)" itu yg nyanyi siapa bang?

    BalasHapus
  6. sial, Yui teteh gue katanya
    hahaha itu kakak gue
    btw itu yg no 3 dan 4 ga kenal tuh ._.

    BalasHapus
  7. @JuniInvasion
    itu lagunya FLOW, judulnya "GO!!!" yang gue kasih videonya diatas :D

    BalasHapus
  8. @Muhammad Nasihin
    padahal Orange Range lagunya banyak lho.. yang ending Naruto chibi-chibi pada jalan, itu Viva Rock.. kalo Hiroshi emang yg paling terkenal We Are, dan di Indoensia di opening one piece gak ada credit nama dia XD

    BalasHapus
  9. ramy: siapa yg bilang orange range, nomor 3 dan 4 bukannya flow sama hiroshi? :o

    BalasHapus
  10. @Muhammad Nasihin\
    eh iya yah orange range nomor 5 , salah liat XD
    Flow itu yang opening Naruto "we are fighting dreamer.." itu :o

    BalasHapus
  11. Nah itu! Muehehe~
    dulu sempet ngira orange range itu judul lagunya malahan :D

    BalasHapus
  12. Gue paling gak ngerti all about japan hehe

    BalasHapus
  13. Itu si Hiroshi Kitadani mukanya serem amat, gak ada senyum2nya, wkwkwk... :))
    Yang saya tau selama ini sih cuma YUI dan Kung Fu Generation :D
    Ternyata yang lainnya masih ada ya yang terkenal lewat anime :D

    BalasHapus
  14. little by little mana mi? :p

    asian kungfu generation sama yui yg paling masuk ke hati :p

    oia kalo yui sendiri gue kenal malah dari game online ayodance.
    nah baru nyadar di anime itu '.'

    BalasHapus
  15. @Zippy
    hahaha iya tuh pas di foto sengke mukanya, tp di video konser live nya mah kagak, senyum2 juga kok dia XD

    BalasHapus
  16. @RizFimansyah
    nanti little by little mau dimasukin list di post lainnya aja XD

    oh iya, yang summer song ya? kalo gue rolling star dulu nyadarnya, baru summer song :D

    BalasHapus
  17. Meskipun tahu lagunya tapi gua gtw siapa musisi dibalik lagu tersebut, huehehehe

    *khusus buat Hiroshi Kitadani

    BalasHapus
  18. wah Asian Kungfu generation :D

    BalasHapus
  19. @Farid Azroel
    kasian emang si Hiroshi, namanya gak tercantum di opening one piece XD

    BalasHapus
  20. sudah kuduga Asian Kung-fu Generation, Flow, dan Orange Range pasti akan masuk ke kategori ini... :) nice info...

    BalasHapus
  21. Tacica trus nico touch the wall

    BalasHapus
  22. Back 0n mana nih gan!,lagu2nya bgus . .pa lg blaze line zg buat ost eyesheild21 . .rep nya keren,.
    .
    .wlupun gw cwek tp klu J-rock tuh ttep keren. .

    BalasHapus
  23. mrnguntungkan juga ya bila lagu2nya dijadikan sountrack anime..

    BalasHapus
  24. Koq gue liat di part 1 sama part 2 gk ada kesukaan gw?

    Ikimono gakari gak ada?

    Ikimono Gakari, Funkist, +Plus, Magic Party, Daisy x Daisy, Stance Punks, Tacica, Stereophony,

    BalasHapus
  25. paling inget banget lagu we are, tapi dulu ga tau yg nyanyi siapa...taun 2007an tau deh dia juga ternyata nyanyiin lagunya Ryukendo juga xd

    Banyaknya yg ngetop emg dari Naruto ya. Sayangnya pertama kali naruto tayang di Indo tuh udh jaman2 ane ke SMA kelas 1 (baru pertama kali nonton naruto dan langsung suka), jaman bahagia kartun SD udh abiss dan ga termasuk masa2 kenangan indah masa kanak2 nih naruto. (masuk masa abg - tua , haha)

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger