Serunya Perayaan Ulangtahun Ke-4 KBBC #4thBlogerBenteng

3/10/2012



Sabtu 10 Maret 2012, Komunitas Bloger Benteng Cisadane (KBBC) mengadakan acara milad yang ke-4 tahun atau #4thblogerbenteng . Ya, udah 4 tahun komunitas Blogger basis Tangerang ini berdiri, tepatnya didirikan pada tanggal 2 Maret 2008. Gue sendiri gabung sama KBBC dari bulan Desember 2010 dan ikut kopdar pertama kali bulan Januari 2011. Udah setahun gue ikut komunitas ini, dan banyak ketemu sama temen-temen baru, yang menurut gue adalah Komunitas Blogger Terbaik.


Acara milad kali ini berkonsep sederhana, berlokasi di Rumah Makan Kawali Kota Tangerang. Acara ini dihadiri sama temen-temen blogger Jabodetabek dan juga Id Blog Network. Yang spesial di acara ini tuh hadirnya Mas Gempur yang jauh-jauh datang dari Surabaya, yang pada acara kali ini memberikan Creative Sharing.


Gue berangkat ke lokasi dari sekolah bareng temen-temen sekolah yang juga anggota KBBC. Karena motor gue gak ada STNK nya, jadi motor gue taro di sekolah dan berangkat naik motor Tyo, kamipun berangkat ke Rumah Makan Kawali walau sempet misah di tengah jalan dan begitu ketemu, tiba-tiba sepatu Nike-nya Tony dan Rio berubah jadi sendal jepit swalow warna ijo, motif dan tujuan belum diketahui, diduga karena
arus pendek listrik #eh.


Akhirnya kita sampe dan langsung masuk ke dalam Rumah Makan dan menuju tempat yang sudah dipesan, banyak teman-teman blogger yang udah dateng, gue pun menyalami mereka. Gak berapa lama acarapun dimulai.


Acara pertama yakni pembukaan, pembacaan susunan acara, lalu sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama dari Ketua Harian KBBC yaitu Om Andi Sakab. Om Andi mengucapkan terimakasih kepada semua temen-temen tamu undangan yang hadir, walau acaranya sederhana. Selanjutnya sambutan yang kedua diberikan oleh Om Payjo sebagai sesepuh dan salah satu pendiri KBBC. Om Payjo menceritakan bagaimana awalnya komunitas ini dibentuk, bagaimana perjalanannya dari tahun ke tahun sampai pada tahun ke 4 ini.


Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan tamu undangan yang diwakilkan oleh Mas Eko dari Blogger Bekasi, yang bercerita gimana dia dalam perjalanan ke Tangerang sampe muter-muter dan nyasar malah ke Rumah Makan Kawali yang satu lagi, lalu sambutan dari Mas Cece dari Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Tangerang, yang gue tarik poinnya adalah kita sebagai orang Tangerang, harus mencintai Tangerang dan memberikan kontribusi kepadanya.
Mas Cece memberikan sambutan
Setelah acara sambutan, dilanjutkan dengan Creative Sharing dengan pembicara Mas Gempur, yang datang dari Surabaya. Mas Gempur merupakan pendiri TPC (Tugu Pahlawan Com atau Komunitas Blogger Surabaya) dan salah satu pendiri Blogger Nusantara juga. Banyak banget pelajaran yang gue ambil dari sharing Mas Gempur ini, dia cerita tentang bagaimana awalnya ngeblog, lalu bisa mulai menghasilkan uang dari Google Adsense, dia juga pernah stress karena blognya yang sudah stabil menghasilkan 4 digit US Dollar setiap bulan kena suspend dan harus mulai dari awal lagi #nyesek .

Sharing dari Mas Gempur
Tapi benang merah dari sharing kali ini adalah dalam menjalani bisnis di internet, tidak ada yang instan, untuk menjadi blogger profesional kita harus konsisten menulis pada 3 bulan pertama, minimal satu hari satu tulisan. Konten yang kita tulis harus orisinil dan unik, jangan copy-paste, jangan twist-content, juice-content, dan sebagainya, kita harus menjalani bisnis online dengan bersih dan baik agar hasil dan pendapatan yang kita terima membawa berkah.


Abis sharing dari Mas Gempur, saatnya makan-makan, berhubung makanan udah dateng. Sebelumnya kita berdoa, doa dipimpin oleh Mas Gempur, berharap semoga KBBC dan semua komunitas dan forum kami berjalanan dengan lancar, dan tambah solid dan kompak. Dan saatnya makan, itadakimasu!


Photo by Eby
Lalu acara selanjutnya yakni mendengarkan saran dan kritik dari teman-teman untuk evaluasi KBBC kedepannya. Banyak juga temen-temen yang memberikan saran, semoga bisa jadi bahan evaluasi KBBC agar lebih baik lagi ya.


Photo by : Eby


Dan menginjak acara selanjutnya yakni potong tumpeng. Tumpengnya udah dateng dan acara akan dimulai, tumpeng dipotong oleh Demang kita Om Andi Sakab dan diberikan kepada Om Payjo, tak lupa saling menyuap diantara keduanya, ciyee ciyeee hahahaha.



Photo by : Eby
Mbak Mubarika, Pendiri idBlogNetwork memberikan kesan dan pesannya kepada KBBC, dia salut dengan spirit KBBC yang penuh dengan rasa berbagi.


photo by : Gajah Pesing
Selesai sudah acara milad KBBC ini, dan diakhiri dengan photo session, jepret!


photo by : Eby
Yang lain sih pada langsung ke sekertariat, mau privat adsense sama Mas Gempur, gue pengen ikut tapi nanti kemaleman dan besok mau pergi lagi, jadi gue pulang duluan deh. Terimakasih banget buat temen-temen blogger yang udah hadir, mas @gajahpesing , mas @eshape , mas cece, Mbak @ajengkol , dan yang lainnya.


Terimakasih juga kepada semua temen-temen KBBC yang udah ngadain acara ini, Semoga di umurnya yang ke4, KBBC semakin Eksis di luar, dan semakin solid di dalam. Selamat Ulangtahun !
(Photo credits to Eby dan Gajah Pesing , mau liat poto selengkapnya? ada disini , disini , dan disini )
ENJOY YOUR DAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

11 komentar

  1. Acara yang menarik dan meriah. Mohon maaf tidak dapat hadir. Semoga KBBC semakin eksis. Saya setuju sekali dengan yang disampaikan oleh Mas Cece bahwa orang Tangerang harus mencintai Tangerang dan memberikan kontribusi kepada Tangerang. Bukankah itu juga yang menjadi cita-cita KBBC?

    BalasHapus
  2. mantap masbro semoga kta makin kompak yeh . seru banget acaranya hehe

    BalasHapus
  3. wow keren ...ampe makanan nga habis dan bisa di bawa ke rumah ampe 3 bungkus nasi Kuning he he makan udang, cumi, ayam apa yach ....eh ayam kampung dan dapat souvenir dari kerajinan daur ulamg mba Titi....

    BalasHapus
  4. seru ya.. aku juga jadi kepengen bikin komunistas blogger bandung berponi, wkwkwk :D

    BalasHapus
  5. Seru banget ya acaranya.
    Hmm..ini nih yang saya suka kalo ikut komunitas, kebersamaannya dapet banget.
    Selamat ultah untuk KBBC, walau telat ngucapinnya :D

    BalasHapus
  6. @Kang Kombor
    dan semoga cita2 itu bisa cepat tercapai ya om :)

    BalasHapus
  7. @kangagush
    haha saya pulang duluan sih om jadi gak dapet tumpengnya XD

    BalasHapus
  8. @Zippy
    iya, terimakasih banyak bang zippy :)

    BalasHapus
  9. Enaknya ikut komunitas gini bisa saling sharing dan berbagi masalah :D hehe. kalo ada masalah dengan blog kita punya teman yang bisa dimintai tolong

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger