Serunya Kopdar Kancut Keblenger Jabodetabek

3/18/2012



Hari Minggu, 18 Maret 2012, gue ikut ke acara kopdar Ke-4 Kancut Keblenger Jabodetabek yang diadakan di Plasa Semanggi, Jakarta Selatan. Ini emang bukan pertama kalinya gue ketemu sama temen-temen Kancut Keblenger, soalnya di On | Off 2011 kemaren juga udah ketemu, tapi gue antusias banget deh pengen ikut, soalnya sejak dari on | off itu anggota KK udah bertambah banyak, pasti bakal ketemu temen-temen baru.


Rencananya gue berangkat bareng Herlus, anggota KK yang juga dari Tangerang, kita janjian di Terminal Trans Citra Raya dan berangkat bareng darisana. Tapi waktu gue kesana dia belum dateng, dimention di twitter gak bales, yaudah gue berangkat sendiri. Ngambil bus jurusan Citraland terus turun di Taman Anggrek dari situ naik Busway dan turun di Semanggi. Ini pertama kalinya gue ke Jakarta sendirian lho, ditemani dengan aplikasi android Komutta, yang sangat sangat membantu buat liat rute bus Jakarta, aplikasi ini jadi andalan gue kalo pergi ke Jakarta diduetkan dengan Google Maps.


Nah waktu di Busway itu baru dapet mention dari bang Herlus, dia ketiduran dan baru bangun katanya, oalah. Sesampainya di Plasa Semanggi, gue sms kak vina nanya lokasi ada dimana, soalnya gue dateng agak telat karena bus dari Citra baru berangkat jam 10 padahal acaranya jam setengah sebelas, padahal Funy dan Anugrah, anggota KK yang dari Bandung (bahkan Anugrah sebenernya dari Jogja tapi berangkat bareng Funy dari Bandung) udah nyampe dari pagi kapan tau waktu gue masih siap-siap mau mandi, dia udah update twitter kalo udah sampe, beuh.



Waktu gue masih di bus, kak vina sms kalo lagi pada kumpul di depan Starbucks, gue ke Starbucks ternyata udah pada nggak ada, abis itu masuk sms balesan dari kak Vina dan katanya udah di Solaria lantai 10. Maklumlah gue orang Tangerang dan belum pernah ke Plasa Semanggi, gue gak tau kalo Plasa Semanggi ada lantai 10 nya #udik. Begonya gue malah naik eskalator, soalnya deketan eskalator daripada lift (padahal keliatan), udah sampe di lantai 5 bingung dah naeknya kemana lagi, yaudah gue nanya security situ "Pak, Solaria dimana ya?" sambil berharap kak vina salah tulis lantai 10, pak security bilang "wah disini Solaria ada 5" gue hening sejenak, tiba-tiba Pak Security nya bilang "Oh yang pake seragam ini ya? di lantai 10 tadi banyak", wohohoho seragam KK ini membawa keberuntungan juga.


Sekarang yakin kalo emang di lantai 10, lagian di fb juga kak vina bilang makan di Plangi, pemandangannya bagus, udah jelas pasti di lantai atas, ah bego banget sih lu my! kali ini langsung naek lift aja dan di pintu lifnya jelas-jelas terpampang "PLANGI Lantai 9 dan Lantai 10", coba daritadi naik lift (atau setidaknya liat pintu lift).


Pas nyampe di sana udah keliatan abu-abu bergerombol pasti anak KK, dan gila gak nyangka lho yang dateng banyak banget, Solaria kayak dibajak, kalau di kopdar-kopdar sebelumnya yang hadir cuma belasan orang, kali ini sampe 30 orang. Karena banyak banget, meja nya jadi disusun panjang biar muat. Gue langsung duduk di paling ujung, deket bang Galih, Agus, dan Raymond (semuanya baru pertama ketemu).


Karena gue baru dateng, gue langsung diminta perkenalan, jarak yang jauh antara gue dan kak Vina (ujung ke ujung) bikin missunderstanding juga, pas kak vina nanya "Tau ini dari mana?" , kirain gue tau Solaria, yaudah gue jawab "tadi nanya ke Satpam" anak-anak pada ketawa, gue bingung, ternyata maksudnya tau Grup Kancut Keblenger darimana, doh.




Oh ya, di kopdar ini juga kita harus bawa kado, kadonya gak boleh lebih dari 10 ribu, harus absurd, dan dibungkus koran, gue juga langsung ngumpulin kado gue. Gak lama Bang Farid, Tammy dan bang Uzay dateng. Gue ngobrol sama bang Farid pake bahasa 9GAG, yaitu bahasa yang digunakan pengguna 9GAG.com #YouDontSay . Bang Farid juga nunjukin sms nya Data yang sedang merana karena gak bisa ikut kopdar, katanya sih lagi bokek, padahal baru menang iPad2 dari lomba Axis kemaren, ironi sekali.


Khawatir pulangnya kita diincer sama mbak-mbak Solaria karena gak mesen-mesen makanan tapi cuma poto-poto doank daritadi, saatnya makan siang. Gue pesen Mie Ayam Teriyaki dan gak nyangka porsinya banyak bener. Abis makan dan kenyang ditambah angin sepoi-sepoi Jakarta yang sumpah bikin ngantuk, kita lanjutin ngobrol sambil nunggu makanan turun. Tema obrolan kali ini adalah seputar Anime Code Geass. Ya, bang Farid itu yang tega nulis Super Duper Mega Ultra Great Spoiler Code Geass, termasuk endingnya plus screenshot adegan paling fenomenal yang menurut gue ending Anime terbaik itu, turut berduka buat Nasihin yang udah baca postingan bang Farid sebelum nonton filmnya #trollface.


Membicarakan setiap twist yang terjadi pada salah satu Anime ter-mind blowing ini memang selalu menyenangkan, sampai gue dapet mention dari Data yang menautkan link postingannya. Pas gue buka postingannya, ternyata isinya tentang Kopdar hari ini, ya ampun ngenes banget saking forever alone nya sampe nyolong start #eh. Jadilah postingan Data ini Trending Topic di kalangan kita yang lagi kopdar. Gak mau kalah, gue dan bang Farid juga langsung buka HP dan bikin postingan, kalo gue langsung dipublish makannya jadinya singkat banget dan kayak sampah, kalo bang Farid cuma jadi draft doank.


Ini quickpost gue kemaren


Gak mau kalah sama Data yang walau gak ikut kopdar tapi nyolong start bikin postingan duluan, gue juga mau posting nih.


Jadi, hari ini, Kancut Keblenger Jabodetabek ngadain kopdar ke 4 di Plaza Semanggi, yang hadir banyak, satu RW ada kali, sekarang lagi abis makan dan menikmati angin sepoi-sepoi di skydining sambil nunggu makanan turun.


Udah segini dulu, nanti kalo pulang gue update sama foto-fotonya.


Untuk semen
posted from Bloggeroid

Itu ada typo pas "Untuk semen" tadinya mau nulis "Untuk sementara" tapi gak jadi dan diganti sama kalimat yang diatasnya, tapi "Untuk semen" nya lupa diapus, jangan mikir yang enggak-enggak! #Klarifikasi

Kita pun beranjak dari Solaria ke Karaokean yang emang udah diagendakan sebelumnya. Sebelumnya poto keluarga dulu. Kalo tadi pas makan duduknya jauh-jauhan jadi cuma bisa ngobrol sama yang deket, disini suasana mulai cair dan mulai gila. Dengan diawasi Security yang pasang tampang meme "SOON", kita mengabadikan momen itu dibawah kibaran kancut #eh.
*le Kancut Keblenger 
*le Girls 
*le Boys 
kayaknya gue yang paling khusyuk berdoa ya? -,-

"SOON"
Lanjut menuju tempat Karaoke di lantai 6, waktu itu gue cuma berharap bahwa gak ada yang merhatiin layar monitor dari kamera CCTV di lift yang kita naiki. Karena di ruang tertutup itu semuanya jadi gila, untung cuma berlangsung beberapa detik huahaha.


Ternyata di ruang Karaoke malah lebih parah, gen gilanya bereaksi semua, pokoknya seru banget deh. Apalagi kalo udah Agus, Fachri, sama Anu beraksi, walaah kacau dah. 




Mengapaaaaa aku beginii~
Kelakuan.....
Diselingi dengan tukar kado, setelah diundi gue dapet nomor 10, nomornya Tsubasa Ozora #halah. Dan waktu dibuka ternyata isinya saos botolan, dan ada kartu ucapannya nih.




Makasih banyak ya kak Latifa, tau aja saos di rumah sering banget abis. Dan gue beruntung dapet kadonya, diantara puluhan kado lain yang absurd parah, ada yang dapet sikat WC, koyo, sisir, bang Farid dapet "Roti Jepang" #IYKWIM *ngakak*. Well acara dilanjutkan dan gak kerasa waktunya udah mau abis dan ditutup dengan lagu "Ingatlah hari ini" dari Project Pop. Iya kok kita bakal selalu ingetlah gak mungkin lupa.


Karena kembalian bayar karaoke masih banyak, kita ke Giant dulu beli minum, Giant mengingatkan gue waktu bikin video buat lomba Cornetto yang gagal karena diliatin security Giant dan akhirnya ada Polisi, jadi sambil nunggu yang beli minum di dalem gue cerita kejadian itu, nanti kapan-kapan gue posting di blog deh.


Masalah baru muncul, duit gue abis sama sekali, bahkan buat ongkos pulang ke Tangerang yang gak sampe 15 ribu aja gak ada. Akhirnya gue minta anterin Bang Farid, Bang Uzay, dan Mbak Tammy nyari ATM. Abis itu kita berempat jalan ke halte busway lalu berpisah karena mereka bertiga pulangnya ke Bogor. Yang lucu gue ngikutin mereka bertiga ke Halte Busway, padahal kalo mau ke Grogol nunggunya bukan disitu, akibatnya gue jalan jauh lagi balik kayak tadi walau gue beli tiketnya disono, ckckck.


Perjalanan pulang gak ada yang spesial kecuali gue yang sepanjang jalan gak sengaja nguping obrolan bapak di kursi belakang gue yang cerita ke orang sebelahnya yang baru dia kenal pas bus mau berangkat itu tentang anak-anaknya yang kembar 3. Sebelum bus berangkat juga bapak ini ngajak main anaknya yang kira-kira masih 2 atau 3 tahun sampai dia ketawa, ternyata 3 anaknya yang kembar tinggal di tempat yang berbeda, ada yang sama dia, sama mertuanya, dan sama ibunya. Sementara mas-mas yang dia ajak ngobrol belum berkeluarga tapi sangat antusias mendengar cerita kehidupan si bapak muda ini *kenapa jadi OOT gini?*


Ah, Kopdar yang bener-bener seru dan gokil, kapan ya bisa ketemu kalian lagi wahai kekancut?


All photos by Alif Yuniar, Credit to him. Liat poto lainnya disini , disini, dan disini.

"Jika Tua Nanti Kita Tlah Hidup Masing-Masing, Ingatlah Hari Ini"
ENJOY YOUR DAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

38 komentar

  1. Yey! ditunggu lanjutan cerita kopdarnya bang, aku beda alam gak bisa ikutan >.<

    BalasHapus
  2. Untuk semen ??
    Dafuq did I just read ??

    BalasHapus
  3. tumben ngirit amat kirimannya...

    BalasHapus
  4. @BasithKA
    haha sekali-kali bikin lah kopdaran anak KK Jerman, tentuin tempat dan acaranya, lalu kopdaran sendiri #trollface

    BalasHapus
  5. @Farid Azroel
    udah gue update tuh plus klarifikasi >.<

    BalasHapus
  6. @Kang Kombor
    haha belum selesai Om, sekarang udah diupdate jadi panjang :D

    BalasHapus
  7. @Ramy
    wah ngebahas anime itu lagi =__=
    ga kebayang kalo gue ikutan juga pasti doi cerita anime lain sampe ke endingnya diceritain =-=

    hahaha itu siapa di goyang ngebor? :o
    jadiin meme bagus tuh

    BalasHapus
  8. muhehe ternyata loe salah tempat nungguin Bus way nya, wkwkwkwk bener-bener udah kaya ayam ilang..#eh...

    BTW itu si galih saya si badot dimana-mana kayanya selalu berdua ya #hahaha...

    BalasHapus
  9. Gue kompak dari lahir sama si badot.
    Hahaha

    Yang paling koplak adalah ketika lu dengan lugunya ngejawab tau tentang awal mula mengenal grup KK dari satpam.
    MUAHAHA
    LoL

    BalasHapus
  10. "Tau dari satpam" <-- BHAHAHAHAHAHAK X'D

    BalasHapus
  11. @Uzay ^,^
    iya bang, malah balik lagi gue XD
    haha mereka soulmate XD

    BalasHapus
  12. @Galih Hidayatullah
    hahaha hal terakhir yang gue inget pas dateng itu ya pak satpam itu XD

    BalasHapus
  13. @Aliv
    hahahaha keren ya satpamnya tau KK XD

    BalasHapus
  14. Ente dewa bener bisa dapat meme "soon" si satpam, nyahaha.

    Btw, doakan proyek Super Duper Mega Ultra Great Spoiler yang berikutnya selesai #trollface

    BalasHapus
  15. @Farid Azroel
    itu yang moto alif atas permintaan gue XD

    walaaaah *terdengar bunyi alarm spoiler alert dari kejauhan*

    BalasHapus
  16. hahaha koplak lo tau KK dari satpam :D itu gue ngakak abis kemaren dengernya.. btw itu poto gue megang kecrekan kuning gaenak amat kepotong jadi setengah gitu -_-

    BalasHapus
  17. @Ramy Kan kemarin gua bilang udah ada yang dalam bentuk draft :p

    BalasHapus
  18. @Farid Azroel
    aduh gue lupa judulnya *bertekad gamau baca dulu sebelum nonton*

    BalasHapus
  19. @Amanda Desty Yunistyani
    maklum satpamnya blogger juga XD
    hahaha yang penting kecrekannya gak kepotong #eh

    BalasHapus
  20. hahahahaaaaa.. ternyata segerombolan manusia berpakaian abu menggemparkan satpam dari bawah sampe atas..

    BalasHapus
  21. @tammizious
    hahaha gempar banget dah, bukan cuma satpam, pengunjung laen juga, sampe mbak2 yg satu lift langsung kabur gitu XD

    BalasHapus
  22. wakakaka ngakak pas lo jawab pertanyaan dr guenya salah LOL =))

    btw, nape akhirannye ngiklan yak? xp

    BalasHapus
  23. pasukan abu eye catching yaa di pelangi, sampe dikira seragam ;____;
    dan gue bersyukur, finally bisa ketemu RAMYYYY!!!!!!! GUE HEPPIIIII BENGEEEUUUT TAU GAAK :O

    BalasHapus
  24. Tau dari satpam? GYAHAHAHA XD
    KK eksis juga sampe satpam bisa tau..

    BalasHapus
  25. @Irvina\
    huahaha lagian baru nyampe udah ditodong pertanyaan ya gini kak XD
    ngiklan saos? XD

    BalasHapus
  26. @F u n y
    haha emang seragam kan? seragam dinas nih XD
    Oh yea? sumpe lo sumpe lo sumpe lo?

    BalasHapus
  27. @Muhammad Nasihin
    huahahaha XD
    itu Agus, tapi kandidat meme yang paling bagus Anu, yang potonya ada di grup tuh :D

    BalasHapus
  28. Kancut aja sampe dikenal para satpam. hebat :D
    gue paling suka foto 4 cowo bergaya goyang dahsyat :D

    BalasHapus
  29. IHIW KARTU UCAPAN GUA JADI KELIATAN ROMANTIS, YAA ! #eaaaak :))

    BalasHapus
  30. baru nyadar ada nama guanya bang -_-

    BalasHapus
  31. Pas mau masuk plangi gue sempet liat sosok elu, Ram. Tapi gak mau negur, udah kejauhan, eh tapi gue duluan yang nyampe :))))

    BalasHapus
  32. @Retno Dwi Lestari
    huahaha tega euy, gak tau gue lagi bingung nyari lokasi XD

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger