Serunya The Jakarta 8th Toys And Comic Fair 2012

3/17/2012

Pagi ini gue bangun kesiangan, yang rencana abis subuh mau main hape sampe dapet spirit buat mandi, gue malah dihisap sama kasur masuk alam mimpi unlucid. Janji kumpul di terminal bus jam 9 tepat pun gue kejar dengan susah payah, betapa tidak? Jam sudah menunjukan pukul 8 lewat tatkala alam sadar baru berhasil menguasai raga. Minggu, 11 Maret 2011, Rencananya hari ini gue mau ke The Jakarta 8th Toys Anda Comic Fair 2012 yang ada di Balai Kartini, Jakarta.

Euh, langsung aja gue siap-siap, mengingat bangun kesiangan bukan hal luar biasa, gue udah punya teknik efektif mempersiapkan diri dalam sekejap..... anak cowok. Gue pun berangkat naik motor ke rumah Winalda, karena semalem udah janji mau jemput dia dulu, nyampe sana ditelpon sama Hartanto, katanya anak-anak semuanya udah pada kumpul di halte. Walah, malu deh gue, karena mereka semua adek kelas gue dan juga anggota Yamato Club, padahal gue yang mewanti-wanti mereka jangan telat, duh.


Apalagi Winalda katanya mau ngambil kostum dulu di rumah temennya, yaudah kita ke terminal dulu dan winalda bawa motor gue ke rumah temennya buat ngambil kostum dan balik lagi ke terminal.

Nyampe sana, jam 9 lewat, kita duduk dan ngobrol dulu, abis itu kita mau pesen tiket Bus Trans Citra yang ke Blok M, tapi busnya berangkat setengah sebelas, ada juga yang ke Mangga Dua, berangkat setengah sepuluh. Yaudah kita naik rute ke Balai Kartini dari Citra Raya, naik Trans Citra yang ke Mangga Dua aja, nanti turun di Harmoni, terus naik Busway dan transit di Dukuh Atas, baru naik lagi dan turun di Kuningan Timur.

Sip udah mantap, dan kita langsung beli tiket buat 9 orang termasuk buat winalda yang belum dateng juga. Tapi bus nya berangkat sebentar lagi, gimana ya? Kalo nunggu bus selanjutnya jam 11.15, kalo yang ke Blok M jam 10.30, sekarang jam 09.22.. masih lama banget.

Belum sempet kita mikir, tiket udah dirobek ditempat buat 9 orang, ibu-ibu loketnya langsung ngasih ke kondektur bus dan bilang dalam bahasa Jawa yang kurang lebih artinya "ini kurang satu lagi belum dateng, nanti tungguin aja di depan, orangnya mau parki dulu disini", dan kita semua suruh masuk.

Di dalem bus gue terus nyoba nelpon winalda tapi gak diangkat, berarti lagi di jalan, soalnya sebelum beli tiket gue telpon masih diangkat, dia bingung nyalain motor gue, kick starternya susah. Gue terus telpon, gak diangkat, telpon, gak diangkat.

Bus udah bergerak dan keluar dari terminal, Winalda masih belum dateng. Setelah muter, bus berenti di sebrang terminal, kondektur pun nanya ke gue, "mana yang satu lagi?", dengan handphone menempel di telinga gue jawab, "lagi menuju kesini, ini ditelpon gak diangkat" .. tik tok tik tok suara jarum jam tangan gue entah kenapa kedengeran kenceng, padahal jam gue ketinggalan di rumah karena buru-buru #lah , gue masih terus coba hubungi, suasana dalem bus makin panas padahal AC udah nyala, para penumpang yang ada disana udah mulai kesel.

Kondektur nanyain lagi, "udah sampe mana temennya?" , "gatau mas, ini ditelpon gak diangkat, lagi di jalan, cuma dari bunderan tiga kok.." , gue mulai memikirkan rencana, kalo udah sampe batesnya ini bus nunggu, meningan gue turun, nungguin si Winalda dan naik bus selanjutnya, gue pun ngasih tau rute busway buat sampe ke Balai Kartini ke Hartanto, gue ngasih tau semuanya gue bakal turun aja, gue memberikan pesan-pesan terakhir, mereka terisak meratapi kepergian gue *hanjir lebay banget!!* , gak gitu juga...

Kondektur kembali nanya, diiringi keluhan mas-mas di depan yang bilang "lama amat sih!?" , gue bilang ke kondekturnya kalo gue turun aja dan naek bus selanjutnya. Pas gue mau turun, anak-anak yang daritadi melototin jendela bilang, "itu dia! Lagi parkir motor!", gue bilang, "iya itu pak lagi parkir!", kondekturnya bilang, "yaudah satu orang jemput gih ke sebrang", langsung aja gue lari turun dari bus, biar penumpang lain juga tau, gue buru-buru.

Gue lari, nyebrang jalan, loncatin pager taman ala parkour yang malah lebih mirip bocah main lompat karet, loncat lagi, nyebrang jalan lagi, loncatin pager parkiran,gue bilang "Da, busnya udah mau kalan tuh, ayo lari!"

Kita berdua lari, nyebrang, lompat, lompat, nyebrang, dan lari menuju bus, kayak adegan Shan Chai yang ngejar Tao Ming Se di bus, cuman bedanya, kita berdua, kita cowok, kita gak bawa jeruk, kita gak ngejar Tao Ming Se, dan Bus nya gak jalan *jadi yang sama apanya?*

Kita masuk, dan ambil duduk, gue ngos-ngosan, semuanya lega, kita terus joget-joget ala Dora bersama Pak Kondektur, "we did it! We did it! We did it! Horay!!" .. ya gak lah, masa iya gue kayak gitu, gue terlalu ngos-ngosan buat joget gitu, padahal pengen #eh. Yah ini hukuman langsung karena gue bangun kesiangan.

Sesampainya disana, udah ada si Yunan nungguin di depan pintu masuk, dia udah nyampe daritadi tapi kita suruh tunggu biar masuknya barengan, padahal kita masih ada di bus waktu nyuruh dia nunggu, gyahahahaha #trollface. Kita gak langsung masuk, tapi ke ruang ganti cosplayer dulu mau ganti kostum. Kenapa ganti kostum? karena yang pake cosplay masuk gratis gak usah beli tiket #GratisHore . Gue gak punya kostum, tapi gue minjem Gakuran nya si Anto, itu juga cuma atasan doank.. udah. Di kamar mandi ketemu kakuzu, hidan, sama Yamato. Kakuzu lagi make kutex, hidan minjem peniti ke kita tapi kita gak punya. Ternyata mereka gokil orangnya.
Suasana ruang Cosplayer
Di ruang ganti juga rame, banyak cosplayer yang kostumnya keren-keren, kita jadi minder, yaudah deh kita langsung masuk walau gue masih ragu, jangan-jangan gue gak boleh masuk jalur khusus cosplayer, soalnya cuma pake atasan Gakuran (pakaian sekolah Jepang) yang gak dikancingin, itu juga pinjeman. Dan ternyata gue nyelonong aja dibelakang si Anto yang jadi Tobi lengkap pake topeng, jubah, sepatu, dan cincin, gue gak diapa-apain dan boleh masuk, yes!

Udah masuk kita bingung mau kemana, rame banget dan banyak banget booth mainan yang berjejer. Kita langsung pasang tampang Matabelo melihat hamparan mainan yang keren-keren itu. Akhirnya kita memutuskan buat ke main stage, lagi ada pertunjukan cosplay disana, ada Garuda, Gatot, dan Srikandi, keren euy.


sama Zero, gak yakin Zero posenya gitu
Abis itu baru kita menyusuri setiap booth yang ada, ngeliat-liat dan mengagumi mainan-mainan keren yang colectible ini. Ada model Gundam, ada banyak action figure, harganya mulai dari 50 ribu sampe ada yang jutaan rupiah. Banyak booth-booth menarik disini, yang menarik perhatian gue adalah booth yang menampilkan seragam tentara Amerika, keren euy, sama booth Superman, ada Supermannya lho, mirip banget sampe ke jambul-jambul (sorry gak ada potonya T.T)





















Oh ya, ada juga boothnya pecinta reptil, disitu ada berbagai jenis ular, kura-kura, gecko, kalajengking, dan lainnya. Kita juga bisa berfoto dengan salah satu ular disitu lho. 




Kita pun lanjut muter-muter lagi, temen gue udah pada beli macem-macem, oh ya, di dalem sini kayaknya bebas memperjualbelikan senjata, buktinya banyak yang jual kunai, shuriken, bahkan death note, ada juga yang jual senjata antar galaxy, light saber.

Tadinya gue nyari kartu Yugi, tapi gak ketemu, sampe waktunya makan siang kita pun makan dulu, ada foodcourt di lantai duanya yang jual berbagai macam makanan. Abis makan kita solat, eh ternyata anak-anak cewek udah pada diluar mau pulang katanya.

Yaudah kita abis solat balik lagi kesana dan gue sama Anto masuk lagi, mau nganterin Anto beli light saber yang daritadi udah diincernya. Abisnya daritadi mau beli galau banget dan bilang nanti aja kalau udah mau pulang, sekarang mau pulang dadakan jadi gedebak-gedebuk deh. 

Ke tempat pertama, harganya mahal, karena kita udah liat di tempat lain harganya lebih murah, tapi tempatnya di ujung satu lagi, sementara anak-anak yang di luar udah nelpon mau pulang, yaudah kita buru-buru ke tempat yang satu lagi. Pas nyampe sana, yang warna merahnya udah sold, sisa satu yang warna biru, emang sih harganya lebih murah 100 ribu dari tempat tadi, tapi karena sisa yang biru, si Anto masih sempet-sempetnya bingung padahal anak-anak udah nungguin.

Gue juga jadi ikutan bingung, gue gak beli apa-apa, sambil nunggu Anto mikir-mikir gue liat-liat booth sebelah yang jual mainan, tapi gue bingung mau beli apa, gak nemu kartu Yugi juga. Akhirnya Anto memutuskan buat beli Light Saber biru itu, setelah sok-sokan nawar (gue yang nawar kalo dia mah nanya aja kagak berani -,-) akhirnya cuma bisa turun 50 ribu lagi dan yaudah deh dibeli, kita langsung lari keluar takut anak-anak pada marah.

Nah pas udah di longue, anak-anak udah gak ada, wah kayaknya kita ditinggal deh, pas ditelpon ternyata mereka ke dalem nyusul kita karena udah kelamaan nunggu. Gak lama mereka keluar dan kita poto-poto terus pulang deh.

Anak-anak Cosplayer Tangerang, yang tadi ketemu di WC
Yamato Club
Di perjalanan pulang ini nih, gue baru tau kalau ternyata Sahil beli satu Deck kartu Yugi yang daritadi gue gak nemu. Aaaagh, jadi nyesel deh, gue bingung mau beli apa, sementara yang nyusul ke dalem malah nemu kartu Yugi.

Yaudah kita pulang naik busway ke Citraland terus darisana naik Trans Citra sampe Citra Raya, gak ada yang spesial di perjalanan pulang ini, di bus Trans Citra gue ngerjain draft postingan ini sampe setengah tapi tetep aja jadinya baru sekarang.

Semoga tahun depan sempet dateng lagi ke acara ini, soalnya acaranya seru. Kalau kalian, kemaren ada yang dateng kesini? share donk pengalamannya di kolom komentar di bawah.

ENJOY YOUR DAY!

===========
PENGUMUMAN!

Mulai Mei 2014, tulisan tentang anime, manga, musik jepang, event jepang, pokoknya hal-hal jejepangan lain gue posting di web www.mutsuriniteam.com , bukan di blog ini lagi. Jadi silahkan kunjungi web Mutsurini Team untuk tulisan berbau jejepangan gue yang terbaru! \(^_^)/

 ===========

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

4 komentar

  1. wah seru banget, bikin enpy, tempat gue jarang ada acara gituan u,u

    btw 3 post terakhir judulnya "serunya" semua ya :v

    BalasHapus
  2. Aaaaaarghh pasti ada yang jual nendoroid 'kaaan? TT__TT

    BalasHapus
  3. @Muhammad Nasihin
    di tempat gue juga jarang ada, makanya ke belain ke Jakarta buat ikut :D

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger