Bubur Kacang Ijo Hangat Temani Malam

3/23/2012



Akhir-akhir ini, entah kenapa di depan gang arah rumah gue, secara serempak diisi sama berbagai tukang jualan. Ada yang jual sate, ada yang jual asesoris motor, bubur kacang ijo, sampe yang jualan handphone dipinggir jalan juga ada, HP replika lagi. Nah yang mau gue bahas disini tuh Bubur Kacang Ijo nya.


Gue dan keluarga sering beli bubur kacang ijo yang ada di depan gang itu, kami emang penyuka bubur kacang ijo dan begitu tau ada tukang bubur kacang ijo baru buka, gue pun disuruh beli. Waktu gue beli, cuma ada di bapak penjual bubur kacang ijonya, ternyata si bapaknya ramaaah banget, gue pun dilayani dengan baik. 



Oh ya, bubur kacang ijonya bukan kacang ijo biasa, tapi Bubur Kacang ijo Madura, apa bedanya sama bubur kacang ijo kebanyakan? Jadi bubur kacang ijo Madura tuh, santan-nya dimasak bersama kacang ijonya, disatuin, gak dipisah. Kacang ijonya juga masih bulet-bulet gitu, gak ancur. Selebihnya sama kayak bubur kacang ijo lain, bisa disajikan bersama ketan item atau roti, dan untuk menambah rasa manis, ditambah susu kental manis.


Karena sering beli, gue juga sering dikasih potongan sama Bapak ini, kayak uang kembalian yang dibuletin, atau bonus roti, sepertinya beliau udah hapal tampang gue. Sampe lupa, harga satu porsi bubur kacang ijo disini cuma Rp.3500, disediain juga tempat duduk di dalem tendanya, cocok buat tempat nongkrong bareng temen disaat bokek sekalipun, bubur kacang ijo yang hangat akan menemani malam, suasana baru selain wedang jahe.


Bagi temen-temen yang mau ngerasain juga enaknya bubur kacang ijo madura ini, alamatnya di Jl. Cukanggalih, Kp. Cukanggalih, Desa Ciakar, Kec. Panongan, Kab. Tangerang, Banten. Lokasinya masih deket sama Citra Raya, deket Mesjid Al-Ikhwan, jalan ke arah Curug (yang ada tanjakan) gak jauh dari tanjakan itu ada pemancingan, persis di sebrang pemancingan itulah tenda Bubur Kacang Ijo Madura ini berdiri.


Soal rasa, bubur kacang ijo ini mantep banget, pokoknya recommended by me. Jadi kalau temen-temen tertarik, silahkan dateng ke tekape :D


ENJOY YOUR DAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

8 komentar

  1. Kalo masalah bubur tanitem dan cangjo, nggak perlu jauh-jauh ke tangerang...jangan sampai ongkos ke sananya lebih mahal dari semangkuk buburnya.

    Saya juga suka, tapi lebih sukanya Es Kacang Ijo, lebih nendang, sampai jontor :D

    BalasHapus
  2. @Mimpi Siang Bolong
    waktu lagi bales komen Om, saya lagi makan es bubur kacang ijo XD
    tapi kalo malem kan enakan yang anget om :D

    BalasHapus
  3. @Andi Sakab
    cobain donk om, depan gang rumah saya :D

    BalasHapus
  4. di medari burjo madura malah sudah ada sejak jaman gw smp atau sma. gw juga dulu suka beli.

    BalasHapus
  5. aku paling suka ama bubur kacang ijo..
    mau donk...
    :D

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger