7 Tipe Siswa di Kolam Renang

1/25/2012



Setiap orang punya tingkah yang beda-beda kalo di kolam renang. Contohnya gue dan temen-temen gue kalo pas lagi pelajaran renang sekolah, macem-macem tingkahnya. Mulai dari setelan pakeannya, cara renangnya, pokoknya segalanya macem-macem deh. Dan di postingan ini gue mau rangkumin macam-macam tipe siswa di kolam renang , kira-kira kalian termasuk yang mana?


1. Tipe Jago Renang


Anak-anak yang masuk tipe ini biasanya renangnya jago, bisa semua gaya-gaya renang, dan kecepatan renangnya diatas rata-rata anak lainnya. Mereka yang masuk tipe ini semangat kalo bagian jadwal renang, dan bakal berusaha dapetin nilai sebaik-baiknya dalam bidang olahraga ini. Beberapa dari mereka gak jago di bidang olahraga yang lain, makannya mereka mengandalkan renang buat memperbaiki nilai olahraga. Mereka biasanya sedikit "caper" sama guru olahraga untuk menunjukan kemampuan renang mereka, dan mereka bakal seneng banget kalo dipuji sama guru olahraga apalagi kalau guru itu muji sambil nyebut nama mereka, ini menandakan waktu nulis nilai nanti guru itu bakal inget kalo mereka renangnya jago. Oh ya, tipe ini juga seneng banget ngajak balapan anak-anak lain, mereka gak akan segan-segan ngajak balapan dari ujung ke ujung kolam renang yang standar olimpiade, atau renang bolak-balik sepuluh kali sepanjang lebar kolam. Kalau kalian bisa mengalahkan anak tipe ini suatu waktu, mereka bakal terus latihan sampe disaat kalian bertemu lagi, mereka udah lebih jago dan lebih cepat dari sebelumnya. Mereka gak akan keluar dari kolam walaupun jari-jari mereka udah keriput dan mata merah.

2. Tipe Jebar-Jebur

Anak yang masuk tipe ini biasanya ke kolam renang berkelompok, mereka renang buat enjoy-enjoyan aja. Mereka gak akan segan dan jaim buka baju dan ganti celana renang sekalipun perut mereka penuh selulit. Mereka gak peduli dengan pemanasan sebelum masuk kolam, yang ada mereka langsung loncat sambil salto belakang. Biasanya mereka juga renangnya gak pake celana renang, tapi pake boxer biasa atau celana kolor. Mereka biasanya mencari korban untuk dilempar ke dalam kolam "satu...dua...tiga.. byurrr!!!!" . Di dalam air mereka emang gak jago-jago amat renangnya, mereka bakal bercanda main ciprat-cipratan air atau bikin kereta-keretaan. Tapi mereka dengan senang juga menuruti perintah guru atau instruktur. Tipe ini juga biasanya lupa bawa plastik buat naro celana yang basah, atau bahkan lupa bawa kolor ganti. Waktu di kamar bilas mereka biasanya teriak-teriak minta shampoo ke kamar sebelah.

3. Tipe Perfeksionis


Tipe ini mempersiapkan segalanya dengan sempurna. Mereka gak terlalu bersemangat buat ke kolam renang, gak juga males. Mereka biasanya datang lebih awal waktu kolam renang belum penuh sama anak-anak lain. Mereka membawa peralatan lengkap, memakai celana renang asli, dan memakai kacamata renang atau goggle. Mereka bawa handuk besar buat badan dan handuk kecil buat rambut. Mereka selalu memakai sunblock sebelum masuk kolam dan melakukan pemanasan biar gak kram. Mereka juga ganti pakaian renang di dalem ruang ganti, gak main buka dipinggir kolam renang. Di dalam kolam mereka berenang dengan tenang dan sesuai teknik, gak main ciprat-cipratan dan gak salto-saltoan. Mereka juga gak lama-lama ada di kolam renang, begitu urusan dengan guru olahraga dan penilaian selesai, mereka langsung bilas dan ganti baju. Mereka lengkap bawa shampoo, sabun, sabun muka, sisir, parfum apalagi plastik dan kolor ganti, bahkan baju sebelum dan setelah renang juga beda. Tas nya tas buat olahraga macem tas bulutangkis gitu. Abis berenang mereka biasanya nongkrong di kafe, makan dan ngobrol bersama yang lain. Perfect.

4. Tipe Alim


Sebenarnya kalo bukan karena nilai, tipe ini gak akan mau dateng ke tempat seperti kolam renang. Anak cowok dari tipe ini memakai baju renang yang kayak penyelam, dengan lengan panjang dan kaki panjang. Sementara anak ceweknya pake baju renang yang ada kerudungnya. Mereka mengucap istigfar selama berada di kolam renang. Mereka tidak suka bermain-main tapi beberapa dari mereka menjadi korban kejailan tipe jebar-jebur dengan memegang kaki dan tangan lalu melemparkan mereka ke kolam renang. Niat mereka dateng ke kolam renang cuma buat ngambil nilai, jadi kalo urusan sama guru olahraga udah selesai, mereka langsung ganti dan pulang tanpa nongkrong dulu.

5. Tipe Gak Bisa Renang


Tipe ini adalah  tipe anak yang gak bisa renang, bukan sekedar gak jago, tapi gak bisa, ngatur nafas aja masih berantakan. Walau begitu jangan dibayangkan mereka bakal bawa pelampung apalagi ban bebek, malu lah. Mereka adalah tipe yang kalau nyelem dalem air tangannya mencet idung dan matanya merem kotok. Waktu sampe di kolam renang, mereka gak langsung buka baju dan nyebur, biasanya jaim-jaim dulu, begitu dipanggil sama guru olahraga baru deh turun. Di dalam kolam mereka cuma jalan-jalan doank, biasanya cenderung diem dan gak ikut main sama tipe jebar-jebur juga. Diam-diam mereka memperhatikan orang-orang yang berenang di sekitar mereka, mencari mana orang yang lumayan jago renang. Setelah dapet orang yang mereka anggap jago renang, mereka bakal mendekatinya dan dengan pelan bilang "eh, ajarin gue renang donk, gue gak bisa nih.." , sesungguhnya dengan bertanya begitu mereka sama aja mempertaruhkan paru-paru mereka, soalnya kalau yang mereka minta ajarin adalah Tipe Jago Renang, mereka selamat, tipe jago renang akan bangga dimintai ajari renang dan dengan senang hati mengajarkannya. Tapi kalau yang diminta ajarin adalah tipe jebar-jebur, mereka bakal diteriakin, terus dipegangin rame-rame, dan diseret ke kolam yang dalem buat ditenggelemin... tragis.

6. Tipe Anak Gaul


Tipe anak gaul biasanya gak turun ke kolam, mereka gak peduli berapa biaya yang mereka bayar buat masuk kolam renang, mereka cuma duduk dipinggir kolam dengan pakaian keren lengkap terpasang dan nontonin yang renang. Mereka gak peduli kalo mereka gak dapet nilai olahraga, mereka gak mau kegaulan mereka berkurang dengan nyebur ke kolam. Gue gatau apa mereka semacam jinchuriki yang punya segel bijuu di perutnya, jadi mereka gak mau buka baju dan turun ke kolam, atau mungkin mereka mantan anggota Yakuza yang punggungnya dipenuhi tato kalau mereka lepas baju. Atau mungkin mereka hanya Tipe gak bisa renang yang gak mau ketauan kalo mereka gak bisa renang. Mereka biasanya duduk di pinggir kolam renang sambil makan pop mie, abis itu pindah ke kafe dan lanjutin nongkrong dan ngobrol bersama Tipe Perfeksionis.

7. Tipe Males Renang


Beda dengan tipe anak gaul yang gak renang tapi masih "mejeng" di kolam renang, Tipe Males Renang ini emang bener-bener males. Mereka bayar renang, tapi gak dateng ke kolam renang karena males. Mereka gak peduli dengan nilai renang mereka, tapi kebanyakan dari mereka memang jago di olahraga lainnya, makanya mereka menganggap tidak masalah kalau cuma renang yang nilainya jelek. Mungkin juga celana renang mereka bolong dimakan tikus makanya gak bisa dipake buat renang, yang tau alasan pastinya hanya mereka dan Tuhan.

Jadi itulah Macam-Macam Tipe Siswa di Kolam Renang, mereka ada di sekitar kita, mereka tak lepas dari kolam renang, dan salah satu dari mereka adalah kita. Kalau kalian kira-kira masuk tipe yang mana? atau menurut kalian ada tipe-tipe lainnya? kasih pendapatnya di kolom komentar di bawah ya :D

ENJOY YOUR DAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

54 komentar

  1. Gyahaha ngakak berat pas baca ini. Kreatif! Thumbs upppppppppp

    BalasHapus
  2. tipe sekalian buang air: biasanya siswa yg belum boker pagi harinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya sekalian buang air besar? Boker di kolam renang? Buset pencemaran lingkungan itu XD

      Hapus
  3. Errr, meme diganti jadi bahasa Indonesia jadi kriuk..kriuk ya Ram

    BalasHapus
  4. Gue campuran nomor 3 dan nomor 5.

    Eniwei, serius gue ga seneng sama anak nomor 6, mereka ga peduli soal nilai, alasannya sih males renang. Tapi padahal kalo dicek di facebooknya, ketahuan kalo tuh orang sebenernya sering banget renang. =_=

    BalasHapus
  5. @Stevanus
    huehehehe campuran..
    iya gue juga, rasanya pengen narik kaki mereka dan seret ceburin ke kolam.. XD

    BalasHapus
  6. w akuin w nomor 5 aja deh hahahah

    BalasHapus
  7. gue tipe nomor 2 :D hahahahahh tapi kadang balapan walaupun cuma bareng teman .

    BalasHapus
  8. asli bikin ngakak ih xD wkwkw itu yang tipe nggak bisa renang kalo minta ajarin yang tipe jerbar-jebur tragis abis xD hahahaha
    gue termasuk tipe yang nggak begitu bisa renang ._. ada nggak bang? :p

    BalasHapus
  9. Gue tipe kudanil... Kalo udah ketemu ama air, paling malas keluar lagi... Huehehehehhe... Kocak baca tulisannya, menghibur bener...

    BalasHapus
  10. aku tipe jebar jebuuurrrrr.... tapi aku selalu bawa plastik ye buat naro kancut -_-

    BalasHapus
  11. @uzanc
    ahihihihi tenggelemin ah XD

    BalasHapus
  12. @Just Nanda...
    hahahaha tipe kudanil, iya nih sama gue juga kayaknya, sekali nyemplung males keluar XD

    BalasHapus
  13. @Dita Indah Permanti
    hahaha termasuk tipe jebar jebur yang rada beruntung XD

    BalasHapus
  14. hahaha, gue tipe yang mana ya.
    pokoknya gue gak jago renang tapi seneng maen di kolam renang sampe badan belang-belanag :D
    kalo belum PUAS, belum mau keluar dari kolam.
    hehehehe.

    BalasHapus
  15. Gue tipe yang gag bisa renang.. Wkwkwkwkkk :))
    Takut item juga c. Scara mutihinnya luaaamaaaa, eh ngiteminnya cepet abiez...
    Yasuuww, gue nunggu ditolong cowok2 aja x yaph. Bhahahahhahahaaa :))

    BalasHapus
  16. @Pratiwi Herdianti Putri
    hahaha nunggu diusir dulu baru keluar? XD

    BalasHapus
  17. @LaDyRoCKeR
    oh iya, tipe takut item.. lupa dimasukin XD, iya tuh kesel juga sih mutihin mah lama, itemnya cepet banget -,-

    BalasHapus
  18. Aku campuran tipe 1,3,4 deh muehehe *muka sombong&melecehkan*

    BalasHapus
  19. aku tipe ke 5 -_- tapi beda banget sama yang dibilang diatas. aku malah nekat di test biar dapet nilai. walaupun akhirnya tenggelem juga T.T

    BalasHapus
  20. bahahaha kereta-keretaan!! kek anak SD aja XD

    BalasHapus
  21. @Rizki M Ridwan Situmorang
    akhirnya ada juga yang ngaku tipe 1 *toss* :D

    BalasHapus
  22. gue banget tuh tipe nggak bisa renang --> MAMPUS *tutup muka pake panci*

    BalasHapus
  23. gak ada tipe renang gue sih mam????

    BalasHapus
  24. yang paling gak masuk akal yang tipe anak gaul, wakakaka

    BalasHapus
  25. hahaha dodol -_-
    yg tipe anak gaul perlu ditambah tuh : masuk ke kolam, nyebur, foto2 di dlm air pake kamera aquapix :D

    BalasHapus
  26. tmbahin ah..tipe yg sok bisa renang pdhal cume gaya batu doank :D

    BalasHapus
  27. Hahaha.. Gue tipe yang kalo renang langsung kelelep, alias gak bisa renang, wkwkwk.. :D

    BalasHapus
  28. @pinklestar
    ceburin ah *tampang licik* >:)

    BalasHapus
  29. @rharraw
    emang tipe renang lu apaan? XD

    BalasHapus
  30. @Vibran Qinly
    hahaha tapi beneran ada lho yang kayak begitu XD

    BalasHapus
  31. @Ca Ya
    ah iya bener juga, thanks tambahannya :D

    BalasHapus
  32. sya rasa sudah lengkap gaya nya
    kalo gaya batu gmana nih

    BalasHapus
  33. @CORE XP
    gaya batu adalah gaya putus asa XD

    BalasHapus
  34. Saya termasuk tipe 2, 3 dan 4 dijadikan satu. Nah, bingung kan? Ini bener...kapan berenang sudah saya rencanakan, termasuk pakaian renang, kacamata dan tutup kepala (perfectionist). Dan dikolam renang, dan tidak lupa SunBlock.

    Saya ya jebar-jebur, tentu dengan anak2 dan kemenakan (nggak pernah sendirian), kalau kondisi fit dan bersemangat. tipe No. 2.

    Seringkali di kolam renang, karena cape dan hanya menemani anak2 dan kemenakan, akhirnya hanya jadi pengawas di sudut kolam. Sebentar-sebentar naik untuk makan cemilan atau minuman yang dibawa tentu sambil baca2 (tipe 4).

    Nah saya namakan tipe saya ini "JEPERA" (Jebar-jebur Perfectionist yang Alim), hahahahaha.

    Salam Takzim,
    Bagus H. Jihad

    BalasHapus
  35. Jiahahahahah haduh ngakak berat bro :D :D
    Tulisan sama pic-nya bener2 klop n mantab hahaha

    Btw, hmm..saya kayaknya tipe siswa yang gaul deh. Jadi cuma nongkrong n mlototin yang pada renang, xixixi

    BalasHapus
  36. @Darin
    hahaha ternyata mas Darin tipe gaul XD

    BalasHapus
  37. Gue tipe apa ya??
    *malah balik nanya :)) *

    Gue sih kalo ke kolam renang biasanya renang seperti biasa aja sih, gak ada kriteria2an :D
    Kalo dibilang mahir renang gak juga, soalnya gak jago2 amat renang, apalagi tahu semua gaya renang :D
    Standar aja kok.
    Lagian lebih senang renangnya di pantai :D

    BalasHapus
  38. @Zippy
    nah lho tipe apaan tuh? XD
    gue gak terlalu seneng sih berenang di pantai, kalo di pantai itungannya main air XD

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger