Serunya Musikal Laskar Pelangi Highlight

12/28/2011

Musikal Laskar Pelangi Highlight


Musikal Laskar Pelangi Highlight - Guest who's back? Back again.. Ramy's back.. tell a friend... guest who's back.. guest who's back..guest who's back.. guest who's back.. guest who's back.. guest who's back.. guest who's back.. *diijtak Eminem*


Hola, jadi teman-teman langsung aja ya gue pengen cerita tanpa basa-basi, karena kalau kebanyakan basa basi nanti gajadi-jadi posting, kayak baru-baru ini yang jarang posting hahaha. Tanggal 23 Desember 2011, para blogger dan media diundang untuk menyaksikan "Musikal Laskar Pelangi Highlight" di Dufan Ancol. Komunitas Bloger Benteng Cisadane juga diundang 5 orang buat menyaksikan Musikal Laskar Pelangi Highlight itu, dan gue ikut, bareng Rosid, Aji, Dede, dan Qura. Sebenernya Musikal Laskar Pelangi Highlight ini sendiri dibuka untuk umum baru pada tanggal 24 Desember, jadi hari itu cuma ada Blogger dan Media yang hadir. Asik dah liburan nonton Musikal Laskar Pelangi gratis haha #GratisHore .


Gue, Qura, Rosid, dan Aji berangkat bareng. Kita janjian di Trans Citra Raya dan naik bus sampe grogol, dari situ naik busway dan transit di Harmoni, kita janjian sama Dede di Harmoni, sambil makan gorengan yang tinggal bersisa cabe rawitnya kita nungguin Dede yang ditelpon lagi di dalem busway dan bentar lagi sampe di Halte. Akhirnya anggota bentengers lengkap dan kita nungguin bus jurusan Ancol sampe ganteng. Udah kayak anak ilang banget, dan segala macem topik kita omongin sambil nunggu bus itu, dan akhirnya bus yang ditunggu-tunggu-pun tiba kita langsung masuk dan untungnya bus nya lumayan sepi jadi dapet duduk.


Waktu turun di halte Ancol, eh ternyata ada Mbak Isnuansa juga turun dari bus yang sama, jadi daritadi kita satu bus tapi gak sadar hahaha. Kita berenam jalan ke ancol sambil bawa surat undangan untuk blogger, mudah-mudahan aja boleh masuk. Dan oke, gerbang ancol berhasil dilewati, kita langsung menuju gerbang Dufan, dan gerbang Dufan-pun berhasil dilewati. Langsung aja kita menuju tempat pertemuan, akan diadakan semacam jumpa pers dengan pengurus Ancol dan beberapa grup yang akan mengisi malam pergantian tahun baru di Ancol.



Musikal Laskar Pelangi Highlight




Ya, untuk menyambut malam pergantian tahun baru ancol memang telah menyiapkan dengan matang berbagai hiburan demi menghibur pengunjung yang datang, karena setiap tahun ancol menjadi tujuan utama warga Jakarta dan sekitarnya untuk menyaksikan momen pergantian tahun. Hiburan yang disediakan ancol antara lain adalah Musikal Laskar Pelangi Highlight, Dufan Defender, Russian Underwater Show, dan musik hiburan dari berbagai musisi ternama di Indonesia, tak ketinggalan aksi ekstrem dari Limbad dan yang paling penting adalah kembang api terbesar.


Musikal Laskar Pelangi Highlight


Musikal Laskar Pelangi Highlight


Acara yang dipandu oleh MC yang kocak ini berlangsung lancar, banyak temen-temen dari komunitas blogger se-Jabodetabek yang hadir, dan gak lupa ancol menyediakan doorprize bagi blogger dan media yang hadir. Ah gue gak pernah beruntung dari doorprize, tapi lumayan bikin ngiler juga doorprize, selain tiket-tiket gratis dari ancol, ada juga HP Nokia, Blackberry, dan iPad2. Eh si Qura dapet 4 tiket Atlantis tuh, beruntung juga haha.


Musikal Laskar Pelangi Highlight
Dari kiri : Dede, Mbak @ajengkol , Qura, Jiprak, Gue
Eh kok jadi bahas doorprize gini ya? dasar pecinta gratisan! oke langsung aja keintinya, kita diajak ke gedung Ramashinta untuk langsung menyaksikan Musikal Laskar Pelangi Highlight. Ya berbeda dengan pertunjukan musikal Laskar Pelangi sebelumnya, musikal laskar pelangi di Dufan ini lebih singkat, hanya sekitar 1,5 jam. Jadi ceritanya lebih padat tapi tidak mengurangi keseruan pertunjukan ini.


Ini adalah pertama kalinya gue nonton Musikal Laskar Pelangi, dan pertama kalinya nonton Drama Musikal, gue baru tau sensasinya menonton drama musikal dan itu gue rasakan waktu nonton Musikal Laskar Pelangi ini. Kesan pertama gue adalah merinding, gue hampir gak berkedip nontonnya. Pokoknya kebawa suasana sambil berdecak kagum dengan akting para pemainnya.


Selama pertunjukan berlangsung, tidak boleh ada kamera karena akan mengganggu konsentrasi para pemain, namun mengingat yang hadir adalah blogger dan media yang notabene membutuhkan peliputan, maka pengambilan gambar diperbolehkan hanya pada 5 menit pertama. Ya, perform drama musikal itu gak mudah, jadi ketidakhadiran kamera kita bakal sangat membantu para pemain untuk konsentrasi.


Pertunjukan ditutup dengan diiringi standing applause dari para penonton, dan ada sedikit wawancara dengan para pemain juga para creator dari Musikal Laskar Pelangi Highlight. Orang dibalik layar dari suksesnya pertunjukan ini memang orang-orang terbaik di bidangnya. Sebut saja Riri Riza, Mira Lesmana, Erwin Gutawa, dan Jay Subiakto. Dan bikin gue tambah kagum adalah, mas Riri Riza mengungkapkan, demi menjaga stamina para pemain yang bermain setiap hari di Dufan ini, maka perannya dirolling, jadi misalnya waktu gue kesana yang jadi Mahar itu Christhoper Nelwan, bisa jadi besok gue kesana lagi dia jadi Ikal atau Lintang, atau bisa aja yang jadi Lintang hari ini, besok dia cuma jadi siswa SD PN Timah, ckckck.. berarti masing-masing anak harus menjiwai peran berbagai tokoh sekaligus, salut! salut banget!


Musikal Laskar Pelangi Highlight
Pertunjukan Berakhir - Semua pemain
Oh ya, Musikal Laskar Pelangi Highlight ini hadir di Dufan mulai tanggal 24 Desember sampai 7 Januari 2012, cukup beli tiket Dufan aja, pengunjung bisa langsung menyaksikan Musikal Laskar Pelangi Highlight. Jadi bagi yang penasaran silahkan dateng ke Dufan, sebuah hiburan yang sangat layak ditonton bersama keluarga, lucu, menghibur, dan mendidik.


Musikal Laskar Pelangi Highlight
Sebelum pulang, peluk si bekantan
Kalau kalian seneng sama soundtrack nya Musikal Laskar Pelangi ini, di tempat pertunjukannya juga ada yang jual CD soundtrack-nya, sayang waktu gue kesana belum ada, tapi kata temen gue yang kesana ada kok, soundtrack-nya enak-enak.. salah satunya "Jari-Jari Cantik" yang dinyanyiin Christhoper ini.



Gue juga bikin video perjalanannya


Yaudah deh kita pulang ke Tangerang, ke alam kita masing-masing, walau kita masih ragu-ragu sama mobilnya dan luntang-lantung akhirnya nyampe juga. jadi gitulah laporan menonton Musikal Laskar Pelangi Highlight .Kalau mau tahu lebih banyak tentang Musikal Laskar Pelangi , silahkan baca-baca web nya di www.musikallaskarpelangi.com . Ayo yang belum nonton, masih ada waktu nonton Musikal Laskar Pelangi Highlight .

ENJOY YOUR HOLIDAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

6 komentar

  1. gue biasa nonton drama musikal di kampus, acaranya anak ukm seni
    tapi panggungnya tidak semegah ini, gede banget dan meriah sepertinya..

    jadi pengen nonton

    BalasHapus
  2. @shin : iya, ini panggungnya gede banget.. propertinya juga gede-gede, pokoknya meriah deh :D

    nonton donk :D

    BalasHapus
  3. ini kapan ya bisa nonton beginian?
    yang jelas, belum dapet orang yang mau nemenin nih -_____-

    BalasHapus
  4. @Ilyas : hahaha gak usah ditemenin XD

    BalasHapus
  5. My.. tiket Qura udah di gunakan?? ayolah berangkat lagi :D hihihi

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger