Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI

12/27/2011


Seandainya Saya Mejadi Anggota DPD RI - Masalah yang paling gue sering alami di jalanan ketika naik motor adalah masalah ranjau paku, yang menyebabkan ban motor gue pecah dan waktu gue terbuang buat nambal ban. Ranjau paku emang fenomena yang rese dan meresahkan, dan memang masuk akal kalau dibilang oknum-oknum tukang tambal ban-lah sang penabur baku di jalan ini.

Dari yang biasa gue temuin sih, tempat-tempat yang paling strategis buat naro ranjau paku adalah dibelakang polisi tidur, mungkin karena gak keliatan kalo dari arah depan, juga biar pakunya bisa nancep, soalnya ban abis dari polisi tidur kan posisinya turun, kalo ada paku di bawahnya kan langsung JLEB!

Kadang gak cuma paku yang dipake buat ngebocorin ban, gue juga pernah nemuin busi bekas, mur, atau sekrup yang tajem-tajem sebagai pengganti paku.

Ranjau paku juga sangat merugikan korbannya, terutama kerugian waktu. Bayangkan kalo kita buru-buru karena ada janji yang sangat penting dan harus on time, tiba-tiba ban bocor gara-gara ranjau paku, dan kita harus mengorbankan waktu banyak buat nambal, dan karena kita terlambat, batal-lah sebuah transaksi atau acara penting, dan hilangnya kepercayaan orang kepada kita, juga hancurlah reputasi kita. Aaagh, ngeri kan, gara-gara ranjau paku doank bisa berabe gitu.


Solusinya? Kalau di Jakarta emang sih ada SABER (Sapu Bersih Ranjau Paku) yang patroli keliling jalan-jalan protokol buat ngambil paku-paku yang bertebaran dengan modal magnet batangan, tapi perlu diingatkan, mereka-kan hanya relawan, apakah kita akan diam saja dan mengandalkan segelinti r relawan untuk keamanan jalan? Belum lagi mereka juga sering dapet masalah, seperti diancem dan diikutin orang gak dikenal yang diduga adalah oknum yang menyebarkan ranjau paku.



Tentunya dibutuhkan dukungan dari pemerintah setempat, agar operasi pemberantasan ranjau paku ini berjalan lancar, efektif, dan merata. Agar masyarakat merasa aman dan nyaman ketika melintasi jalan.


Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI

Kalau gue menjadi anggota DPD yang mewakili aspirasi rakyat termasuk pengguna jalan, gue akan serius untuk memberantas ranjau paku. Dalam rujukan RUU yang akan gue buat tentang ranjau paku ini akan berisikan dua hal : “Membersihkan Ranjau Paku di jalan” dan “Menangkap dan Mengadili oknum yang terlibat”.


Membersihkan Ranjau Paku


Kita tidak bisa hanya mengandalkan relawan-relawan pemberantas ranjau paku dengan alat seadanya. Pemerintah harus mendukung dan menyediakan fasilitas yang lebih besar untuk mendukung operasi ini. Gue sebagai anggota DPD, akan mengadakan beberapa unit Mobil Pemberantas Paku untuk mengambil paku-paku di jalanan. Keunggulan utama dari mobil ini adalah adanya magnet yang bisa mengangkut  paku dan benda tajam lainnya.




Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI
klik untuk memperbesar

Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI

Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI

Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI
Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI
Mobil beroperasi pada tengah malam saat jalanan sepi.


 Menangkap dan Mengadili Oknum yang terlibat


Untuk menimbulkan efek jera dan kasus tidak terulang, dibutuhkan peraturan yang tegas yang mengatur penebaran ranjau paku. Gue juga akan memberlakukan patroli untuk menangkap oknum yang kedapatan sedang menebar paku lalu diadili sesuai peraturan yang berlaku.

Gue akan menjadikan daerah pemilihan gue bersih dari ranjau paku, sehingga masyarakat bisa dengan aman melintas tanpa takut waktunya terbuang untuk tambal ban.


“Sekecil-kecilnya kebaikan akan dicatat, walau hanya menyingkirkan duri dari jalanan”



Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

8 komentar

  1. Mantap kali nih... komplit dengan sketsanya. Tinggal eksekusi aja...

    BalasHapus
  2. beuuu keren nih desain petugas SABER dan kendaraannya,
    semoga tercapai nak, hahaha
    nanti kalo udah jadi anggota DPD, tolong kendaraannya di realisasikan dan gue pengen nnyoba nyetir XD

    BalasHapus
  3. @om Kirman : yup, nunggu dieksekusi sama DPD :D

    @Shin : hahaha yoi dah doain aja bisa terealisasikan XD
    , ngomong-ngomong gue juga gak bisa nyetir mobil XD

    BalasHapus
  4. lebih enak jadi pengusaha daripada anggota dpr muehehehehe

    BalasHapus
  5. @Ario : hehe iya sambil buka usaha juga :D

    BalasHapus
  6. Saya paling demen...mobil ranjau paku beraksi dilihat dari Monas pake' sedotan...manatab kalee..

    BalasHapus
  7. @om bagus : huahahah mantap kan om, mobilnya aja kayak gitu apalagi pakunya? XD

    BalasHapus
  8. Mantap sekali progam Membersihkan Ranjau Paku di jalan” dan “Menangkap dan Mengadili oknum yang terlibat”--->insipiratif

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger