My First Pesta Blogger

12/03/2011

huaaaaaaaaaaah *turun dari UFO* parah, bulan November ini gue kayak dikubur di dalem tanah, kagak muncul ke permukaan, blog ini juga terbengkalai cuma posting dua kali, maap ya..


Oke, Lupakan November, sekarang Desember coy. Dan pada bulan Desember ini ada event yang udah gue tunggu-tunggu selama setahun, gue ulangi satu tahun gue nunggu! yaitu Pesta Blogger, yang pada tahun ini bernama on | off . Dulu waktu blog ini dibuat tanggal 14 November 2010 (oh ya, kalian masih bisa ikut kuiz ulangtahun sayabukanalien disini) gue ga tau menahu soal Pesta Blogger, sampe gue baca-baca blog langganan gue, mereka pada dateng ke Pesta Blogger.. wah apaan tuh Pesta Blogger? gue baca-baca cerita mereka dengan terengah-engah #loh, dan wew!! kayaknya acaranya seru banget, acara dimana seluruh blogger dari Indonesia berkumpul di satu tempat, kopdar, ketemuan, cari temen baru, ketemu blogger-blogger kondang, ketemu komunitas-komunitas blogger lain, ah pokoknya keren, baca postingan mereka bikin gue nyesel karena ketinggalan informasi dan gak ikut pesta blogger 2010. Jadi gue bertekad pengen banget ke Pesta Blogger 2011 nanti.

Ternyata tahun ini namanya ganti jadi On |Off ID 2011 empowered by Acer. Acaranya tanggal 3 Desember 2011 di Epicentrum, Kuningan. Gue pengen banget ikut, walaupun tanggal 5 Desembernya gue UAS, tapi gue kan udah nunggu setahun buat acara ini, jadi pokoknya gue harus ikut, acara ini kan setahun sekali, ujian mah ada terus iya nggak? #sesat. Gue berangkat bareng rombongan KBBC (Komunitas Bloger Benteng Cisadane), berangkat dari rumah gue naek mobil om, disana sampe jam 9an terus beres-beres stand KBBC deh..


Ada topi bambu raksasa  juga lho.. bisa poto-poto bareng.. gokil man!


Ternyata bener dugaan gue, acaranya keren, seru, rame.. pertama acara pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia raya, lalu pembukaan oleh mbak Ollie. Setelah itu ada Anies Baswedan yang bercerita tentang Optimisme bangsa yang perlu untuk ditumbuhkan lewat tulisan-tulisan kita di blog, sangat inspiratif kalau saya bilang.

Lalu ada sedikit perform dari Sammy dan
Ence membawakan standup comedy di main stage, cukup mengocok perut dan membuat gue memutuskan buat ikut green room di break out season nanti. Selanjutnya Saykoji perform, saykoji udah dua kali perform di pesta blogger, dan Igor saykoji juga terkenal sering ngetweet jadi dia cerita-cerita sedikit tentang internet dan kehidupan sosial medianya, mereka bawain lagu-lagu remix yang sangat menghibur. Abis itu ada Pandji, yang menjelaskan sedikit tentang standup comedy dan etika dalam dunia maya.

Oh ya gue juga ketemuan sama banyak blogger yang selama ini cuma gue kenal di dunia lain maya, gue ketemu anak-anak Kancut Keblenger dan sang empu kancut kak Irvina Lioni, ternyata orang-orangnya seru, gokil, enjoy banget deh sama mereka.


Haha iya, gue bawa dua seragam, seragam KBBC sama Kancut Keblenger sebenernya ini lebih mudah kalo gue bisa Kagebunshin hohoho.. *ketauan kepengen ngeksis*

Bagi kalian jomblo-jomblo, lirik-lirik di on|off ini boleh juga, dijamin dah orangnya gak akan gaptek #eaaa #modus .Orang bawaannya notebook, netbook, tablet PC, gue gapunya sih..pengen dah gue punya gadget-gadget itu tapi gue bingung, kira-kira yang cocok buat pelajar kayak gue ini apaan ya? 

Pengen Netbook, enak soalnya kecil, ringkes, gampang masuk tas, gak terlalu ngeberatin, tapi minim fitur, kalo mau maen game di jam kosong, ngadu maen PES sama temen bakal gak puas. Mungkin notebook aja kali ya, asik fitur oke, bisa buat kerja berat, bisa buat maen game, tapi sayangnya kegedean, berat kalau ditaro tas sekolah, apalagi kalo pas pelajaran fisika, kimia, pokoknya yang bukunya tebel-tebel, beuh apa nggak jadi boncel gue bawa tas segitu beratnya?. Atau tablet PC aja? enak sih, ringkes, layar gede, kece lagi.. tapi gak bisa terlalu diandelin buat bikin tugas-tugas sekolah, produktifitasnya juga gak maksimal, soalnya gue gabetah ngetik pake layar sentuh. Aih bingung..

Eh gue liat ada genre baru yang namanya Ultrabook, Notebook ultra tipis, ringan, fitur mantab, nah ini dia solusi dari kegalauan gue. Perhatian gue tertuju pada Acer Aspire S3, ultrabook pertama dari Acer dengan segudang keunggulan. Acer Aspire S3 ini tipis banget, standar ketipisan Ultrabook normalnya aja udah tipis, ini lebih tipis lagi cuma 13 inci bo lu bayangin dah tuh, ringan lagi, pas banget buat dibawa ke sekolah, gak ngeribetin dan ngeberatin ransel deh.


Performanya dewa, yang jelas memadai buat maen game bola pas istirahat, ato nonton film di kelas, tentu bukan masalah bagi prosesor core i3, i5, atau i7 generasi kedua ini. Desainnya juga elegan, dan nyaman buat dipake, otomatis mendukung produktifitas gue buat ngerjain tugas-tugas sekolah yang kadang-kadang gak kira-kira itu #curcol

Daya tahan baterenya juga kuat, jadi kalo gue bawa keluar buat numpang hotspot gratisan, bisa betah lama-lama deh #eh. Satu yang paling gue suka, dan termasuk fitur andalan Acer Aspire S3 Ultrabook ini, yaitu fitur instant-on, yakni fitur keren yang membuat ultrabook ini bisa langsung digunain saat dinyalakan, gak perlu nunggu booting yang bikin stres, cuma butuh waktu kurang dari 2 detik buat "melek" dari kondisi sleep, dan kurang dari 6 detik dari kondisi "deep-sleep", keren banget kan? jadi kalo malem-malem gue gak sempet ngerjain tugas buat besok, pagi-pagi gue bisa langsung ngerjain di kelas gak pake stres nunggu booting hahaha #JanganDitiru


Yap, sepertinya Acer Aspire S3 ini ideal banget buat gue pelajar yang sok sibuk ini. Di on|off ini juga ada booth Acer, secara acer termasuk sebagai sponsor, jadi gue bisa liat keanggunan Acer Aspire doktor ini (S3 kan doktor :P), sebelum gue diusir pegawainya karena ngebecekin lantai dengan iler gue, gue cabut deh..


Oh ya, di Break Out pertama gue sama anak-anak Kancut Keblenger dan KBBC masuk Green Room yang lagi bahas Standup comedy, ada Isman, Ryan, dan Pandji dengan hostnya Sammy. Mereka sharing-sharing ilmu dan teori juga pengalaman tentang standup comedy, dan yang terakhir, open mic dari Gilang dan Ge yang parah gak berenti-berenti gue mangap.

wah seneng banget deh bisa kumpul dan ketemu blogger-blogger lain kayak gini, acaranya sukses, seru abis, thanks buat semua penyelenggara dan sponsor atas suksesnya acara ini. 

Looking forward for the next on|off event where ideas meet opportunities

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

7 komentar

  1. Semoga menang dan dapat hadiah dari ACER, Ram.

    BalasHapus
  2. wih.. selamat bro.. dapet laptopnya

    BalasHapus
  3. wiiih selamat selamaaat !! dapet leptop euy :3
    envy gabisa ikut ON|OFF bareng anak KK :'(

    BalasHapus
  4. wah, iler gue netes2 juga nih jadinya. Tapi kayaknya aspire s3 noh ga ada dvd rw nya ya?

    BalasHapus
  5. @om kombor : thanks om, doanya manjur :))

    @bung kusan : thanks :D

    @afrinaldi : hehe thanks bro :D

    @beby : thankyou :D tahun depan ikut donk :D

    @agung : hehe iya ga ada

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger