My First Pesta Blogger (Part 2)

12/07/2011

cing cing!
 Belum puas cerita tentang on | off 2011 nya, karena kemaren terlalu buru-buru postingnya, karena live blogging di TKP. Oke, sekarang gue mau nyeritain lagi tentang event tahunan yang berlangsung 3 Desember kemaren di Epicentrum dengan foto-foto yang lebih lengkap.
Gue berangkat bareng KBBC, malem sebelum keberangkatan, kita nginep bareng-bareng sambil nyiapin barang-barang yang bakal dibawa buat ngisi booth KBBC disana. Kita bikin sebuah standing banner dari kertas amplop coklat ditempelin ke karung goni, terus diapit pake X-banner biar bisa berdiri. Banner ini nantinya bakal dipake buat para blogger ninggalin jejak tanda tangan dan link blognya.

Pagi-pagi sekitar jam 7an kita berangkat (gue belum nyarap T.T), berangkat pake mobil om gue, oh ya, dari rumah, gue pake baju dobel : Kaos KBBC sama Kaos Kancut Keblenger, ya nanti disana juga ada anak-anak KK mau pada kumpul-kumpul, pasti seru juga, makannya gue juga gamau ketinggalan hahaha.

Nyampe disana, masih sepi ternyata, yaudah kita langsung nurunin barang-barang dan beres-beres di booth KBBC, pasang banner, tata meja, dan lain-lain. Ada juga Topi Bambu Raksasa di booth KBBC ini, pengunjung boleh foto-foto sama topi ini, keren kan!


pose fail @genksukasuka dan Om Iwan *nahan kentut*

 Abis itu gue ngeliat segerombolan ABG pake kaos Kancut Keblenger, yaudah gue samperin dan gue sapa dan salaman satu-satu. Belum pada masuk, katanya nungguin kak vina belum dateng, makannya pada celingak-celinguk kayak anak ayam kehilangan emaknya hehehe *piss :P* . Gue pamit masuk duluan karena masih harus beres-beres stand. Banyak juga komunitas-komunitas yang dateng ke On | Off 2011 ini, ada komunitas-komunitas blogger kota lain, internet sehat, VOA, piknik asik, kartunet, Indo Harry Potter, Indo Startrek, pokoknya banyak deh gue gak hafal satu-satu.

Di stand KBBC juga Om Zanu buka jasa pembuatan pin kilat, desain sendiri, langsung dicetak di tempat gak pake lama dan ribet. Yaudah gue juga ikutan bikin pin gambar alien, yang selama ini jadi avatar gue dimana-mana, biar gampang dikenal gitu, hahaha. Sip, pin pun jadi dengan sekejap dengan sangat memuaskan.

Acara dimulai, gue ambil posisi, oh ya gue ganti baju dulu jadi kaos KK, ternyata lama-lama pake kaos dobel itu gerah juga ya, gue duduk dan menyimak sambutan-sambutan. Gue liat di barisan kursi sebelah kiri panggung, anak-anak KK pada duduk disitu, pengen gabung tapi gue liat kayaknya udah gak ada kursi, yah yaudah deh ntar aja.

 Ada Saykoji juga perform, ini udah kedua kalinya saykoji tampil di acara Pesta Blogger, ya lagu-lagu ciptaan saykoji juga kan gak jauh-jauh dari dunia online, kayak : Online, Games Online, Followback. Setelah acara di mainstage selesai dan disusul dengan break down, baru gue gabung sama Kancut Keblenger, dan langsung ambil pose poto keluarga.

Kami pake kancut dan kami keblenger! (courtesy of @irvinalioni )
 Terus kita ambil luch dan ngemper makan siang bareng-bareng, karena ini kopdar pertama bagi kebanyakan anggota, jadi perkenalan dulu deh, dan pin alien gue berguna banget disni, karena muka asli gue lebih asing daripada avatar alien. Abis itu break down, tadinya kita bingung mau ngambil kelas mana di break down season ini,tapi akhirnya kita sepakat buat masuk ke Green Room yang bahas Stand up Comedy, gue juga lagi gak pengen yang serius-serius sih, pengen yang ringan, menghibur, dan bisa bikin ngakak sampe ketiak basah.

makan gak makan asal koempoel.. (coutesy of @irvinalioni )
Waktu kita masuk, rame banget di Green Room ini, kursi udah terisi penuh, jadi kalo mau berdiri ato duduk lesehan di bawah, yaudah kita langsung duduk dibawah dengerin materi yang udah mulai. Ada Isman, Ryan, dan Pandji lagi berbagi pengalaman juga ilmu tentang stand up comedy. Yang gue inget nih, jadi pada intinya stand up komedi tuh mengeluarkan keresahan pada diri kita, jadi misalnya kita resah sama apa, bisa dibikin materi standup comedy. Terus, abis nentuin tema standup comedy, kita kumpulkan fakta sebanyak-banyaknya, abis itu baru ‘dipelintir’ biar ketemu punch line nya (bagian yang lucu). Gak nyesel masuk sini, sebelum kelas berakhir, ada 2 comic (sebutan untuk standup comedian) yang perform, Gilang dan Ge, mereka berdua sukses bikin perut gue pindah ke jidat.


 Waktu keluar, kak vina langsung diseret wartawan buat di wawancara, dan gue keingetan sama lomba Live Blogging yang diadakan acer, yaudah gue langsung menuju stand KBBC buat minjem laptop buat bikin postingan lomba, takut terlambat.

Eh, ada si Nita sms, katanya dia udah sampe di Epicentrum, yaudah kita ketemu dan keliling-keliling dan akhirnya ke panggung utama. Dipanggung utama waktu itu lagi ada Garuda di Dadaku 2, lalu ada penampilan band Easy Tiger, dan ada @masova dan @lisadepe nyanyi. Sebenernya banyak orang-orang yang selama ini gue Cuma liat tweetnya, tapi hari itu gue liat orangnya, cuman gue terlalu malu buat nyapa dan minta poto bareng, huhuhu, Cuma @masova yang gue sapa dan sempet jabat tangan. Bang @shudaiajlani juga katanya dateng, tapi gue gak liat dan gak ketemu tuh.. huh

Hari makin sore, dan yang tersisa tinggal acara di panggung utama. Ada pengumuman-pengumuman lomba juga akun twitter terinspiratif, gue nunggu-nunggu pengumuman Live Blogging. Ternyata pengumuman diseling dengan penampilan band penghibur dan acara dari Axis, disini salah satu anggota Kancut Keblenger, Angga a.ka Harry Potter menang dan dapet Handphone dari Axis.
Angga si harpot lagi joget maut (courtesy of @alivkrempeng )

Akhirnya tiba pengumuman lomba kategori Live Blogging, dan..... Gue menang! Nama gue disebut, woohoo gue langsung maju, dan naik ke atas panggung, seneng banget, apalagi waktu penyerahan hadiah, gue dapet Acer Aspire S3, ultrabook keren dari acer! Gue gak bisa nahan seneng dah, gue berusaha senyum simpul malah jadi kusut keserimpet gak beraturan mulut gue, setelah beberapa kali kalah di lomba blog akhirnya bisa menang lagi, seneng!

courtesy of @Farid_275dB
 Dan acarapun selesai, ditutup dengan penampilan dari Indo beatbox. Terakhir gue poto-poto deh sama KBBC dan Kancut Keblenger. 

courtesy of Dede Rohali

Courtesy of @irvinalioni
 Haduh gue seneng banget karena acara ini berjalan dengan lancar, stand KBBC juga keren banget dan rame, gak sia-sia deh kopdar dadakan terus sampe nginep-nginep segala. Kancut Keblenger, ini pertama kalinya gue kumpul sama kalian dan gue tunggu kapan lagi kita bisa kumpul, karena KK anak-anaknya seru!

kalo ini anak KK berfoto dengan Topi Bambu Raksasa, pas ini gue kemana ya? -,- (courtesy of @irvinalioni)
Thanks semuanya, thanks panitia atas terselenggaranya acara ini, thanks acer laptopnya, thanks KBBC supportnya, thanks buat yang minjemin laptop buat posting liveblog, thanks Kancut Keblenger untuk kebersamaan dan seru-seruannya. Thanks semuanya *dadah-dadah dari atas UFO*

ENJOY YOUR DAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

6 komentar

  1. Wah, Lu menang lomba lagi, Ram. Great!

    BalasHapus
  2. @om kombor : iya nih om, seneng jadinya hehe :D

    BalasHapus
  3. selamat ram :)
    gw bangga sama lu.
    semoga bisa terus berkembang dibidang lu saat ini :)

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Mantabs si ramy... Asikk dah.. :D

    BalasHapus
  6. @wardian : :)

    @kang dede: haha :D

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger