My First Video Project : Jerawat Batu Gank

10/17/2011

Tau ngga kenapa bulan kemaren gue jarang update blog? ya karena gue lagi sibuk-sibuknya bikin project video pertama gue ini. Project video pertama ini gue bikin buat ikutan kontes Adu Gokil Cornetto. Jujur gue gatau sama sekali perihal ngedit-ngedit video. Berhubung ini kontes Adu Gokil, gue berani ikutan karena modal gokil lebih diperlukan daripada modal skill ngedit, hahahaha.

Ok, pertama gue ceritain perihal kontes ini ke temen-temen terpilih yang gue anggep cukup ngga waras untuk mendengarkan ide ngga waras gue ini. Rata-rata mereka langsung setuju waktu diajakin, maka terpilihlah lima siswa paling cangak se-Asia Tenggara ini.

Akhirnya kita berhasil membuat 3 video! padahal rencananya sih mau buat 5 video. Tadinya ada ide yg lebih gila, kita bakal take di mal atau pusat perbelanjaan. Udah 2 mal dan 2 pusat perbelanjaan yang kita datengin, tetep gak dapet ijin. Udah gitu selama disana kita diliatin terus sama security bahkan sama SPG dan pengunjung disitu, dengan tatapan "Ini bocah-bocah bangor amat.. pasti mau nyipet sosis sonais deh!!" siaaal.. gue anak kan baek-baek T.T

Sementara video yang satu lagi kita udah take di SMP gue, tapi karena kita kelamaan jadi kemaleman dan videonya gelap hampir gak keliatan apa-apa. Padahal semua persiapannya udah mateng tuh.. huhuhuhu. Pengen ijin lagi ngambil video besoknya gak bisa, soalnya besok sekolah rame terus sampe malem dan waktu udah mepet deadline...

Jadi, tinggal 3 video dan 3 ide gila kita yang berhasil direalisasikan. Seperti yang gue bilang diatas, sebenernya gue gak ngerti sama sekali soal ngedit-ngedit video, cuma gue nekat aja kalo temen gue yang belum yakin nanya "Lu bisa kan my ngeditnya?" "Tenang aja, serahin semuanya ke gue!".

Dan nyatanya, demi menyelesaikan video-video ini, demi membuat perjuangan dan pengorbanan temen-temen gue gak sia-sia, gue selama 3 hari tidur larut malem terus karena ngerjain video, melupakan semua PR dan tugas (emang biasa sih), dan juga blog ini.

Buat menemukan efek yang ada di imajinasi, membutuhkan waktu 1 jam buat ngutak-ngatiknya, maklumlah gue kan sama sekali blank. Gue juga ngeditnya cuma pake Ulead video studio doank, pengen pake Adobe After Effect tapi gak ngerti.

Dan inilah hasilnya :

Video Pertama
Jerawat Batu Gank : Crazy Skate





Video Kedua
Jerawat Batu Gank : Crazy Rush





Dan inilah video ketiga kita sekaligus favorit pemirsa!
Jerawat Batu Gank : What the...





Nah yang gue gak nyangka lagi, anak-anak sekolah pada tau tentang video ini! Padahal kita mah kalem-kalem aja. Waktu ketiga video ini udah gue upload, besoknya kelas sebelah ngebuka youtube gue dan nyetel video-video ini di depan kelas pake proyektor dan ditonton seisi kelas dan kelas laen juga waktu jam istirahat!! anjir persis kayak kakek-kakek nonton layar tancep pelem silat jaman baheula.. rame...pada ngakak, dan kita berlima pun didiskriminasi...

hina sekali.

Ternyata video ini juga kesebar bukan cuma ke temen satu angkatan, tapi juga ke adek kelas sama kakak kelas!! hampir tiap ketemu orang di sekolah dia pasti ngomong : "Eh my, gue udah liat video lu!! parah cengo abis tampang lu!!" aaaaaaghh.. bahkan pegawai TU juga sampe ngenalin, pas temen gue lagi bayaran pegawai TU nya bilang "eh kamu ini yang ikutan video cornetto itu ya?" parah beken abis... setidaknya selama dua minggu, kehidupan kami berlima sengsara di sekolah. Diantara malu sama bangga sih HUAHAHAHA!!

Akibat ini juga youtube gue jadi banyak di add adek kelas, dan yang malu-maluin gue kan baru maen youtube, gue gatau cara confirmnya!! ketika ada yang bilang "kak ramy, confirm friend request youtube gue ya!" gue jawab dengan polosnya "errr..hmm..confirmnya dimana yak?" akhirnya dia yang jelasin...

Malu abis....

Nyatanya pembuatan video-video tadi gak semulus paha irfan bachdim. Karena kita semua masih pada newbie, gue newbie sebagai sutradara, kameramennya newbie, semuanya newbie tampil di depan kamera sehingga masih sempet ada rasa minder dan malu padahal udah maju, tapi semuanya bisa diyakinkan lagi, gue apalagi newbie dalam pengeditan video. Dalam proses pembuatannya juga banyak pengorbanan dan kejadian yang gak bisa dilupain kalo kita inget-inget (yaiyalah!!!).

Semuanya terangkum dalam video ini :  
Behind The Scene, Jerawat Batu Gank




Sebenernya banyak kejadian-kejadian aneh lainnya, cuman ya yang gak sengaja dan iseng terekam cuma yang itu-itu, dan ini beberapa foto behind the scene...

Gagal Tayang, udah rame2 -_-



Dilarang memberi makan!
Ya, dibandingkan kepuasan karena kita udah berhasil bikin video walau gak bagus, soal menang atau kalah dalam kontes ini udah bukan jadi masalah.. yang penting... Juara! (sama aja!!)

PS : Soal kenapa namanya Jerawat Batu, biarkan tetap menjadi misteri :D

ENJOY YOUR DAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

6 komentar

  1. Bah, youtube diblok di kantor saya Ram, nggak bisa liat.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. kayaknya yang punya jerawat batu lu doang, ram

    BalasHapus
  4. @komandan : haha ntar nonton lah :D

    @ariska : haha yoi XD

    @om kombor : weleeh semuanya om XD

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger