Pikun ini Membunuhku

10/30/2011


Pernah gak sih ngalamin ngelupain sesuatu? sesuatu yang penting ataupun yang gak penting? kok gue sering banget ya? Makannya ram, liat internet! gak tau internet kan? Ndeso!! *woy ini gue nulis blog pake apaan kalo bukan internet!?*

Ok, lupakan intro yang semakin menunjukan kalau gue ini bocah iklan banget. Intinya, sepertinya gue punya semacam penyakit pelupa. Gue suka lupa sesuatu yang kecil, dan belum menjadi kebiasaan atau mencoba menjadi kebiasaan baru. Waktu awal-awal gue suka lupa-lupaan, gue suka diketawain sama keluarga dan temen-temen gue, tapi lama-kelamaan (karena keseringan), kayaknya udah pada terbiasa (gue juga kayaknya udah mulai biasa -,-), dan gue jadi merasa kayak kakek-kakek yang kalo mau berangkat sekolah selalu ditanyain : "Ada yang ketinggalan ngga? coba periksa dulu? hape? dompet? buku? kunci motor?" haduuuh..

Contoh kasus-kasus terparah yang pernah gue alamin diantaranya :

Lupa Bawa Handphone, Dompet, Kunci, dan kawan-kawan seperkantongan
Haduh.. kalo ini mah udah ngga keitung lagi deh berapa kali, kalo mau berangkat sekolah, tas udah siap, udah pake kaos kaki dan pake sepatu, terus menuju motor, eh lupa ambil kunci di dalem. Buka lagi deh iketan sepatu yang udah diiket dengan penuh penghayatan, masuk dalem rumah ambil kunci di gantungan, terus ke motor lagi.. pas nyampe di motor, gue lupa, helm masih di dalem! oke lepas sepatu lagi, ambil helm terus ke motor..

Terus kalo lupa bawa dompet sama hape juga sering banget. Sering di sekolah gue gak bisa jajan karena gue lupa bawa duit atau dompet gue ketinggalan. Hape ketinggalan juga sering, udah dompet ketinggalan, hape ketinggalan, kalo istirahat gue diem aja di kelas kayak gedebong pisang.

Lupa Bawa Tas

Apa sih yang ada di pikiran kalian kalo ada orang (ganteng) yg ke sekolah terus gak bawa tas, kalo temen-temen gue sih bilang "WOY LU SEKOLAH NIAT APA NGGA SIH?" . Yah mau gimana lagi, namanya juga lupa, kalau niat sih niat, gue niat lho begitu gue menyadari gue gak bawa tas gue balik lagi ke rumah. Jadi gini, gue nyampe di sekolah, langsung parkir motor, pas turun dari motor terus masuk gerbang dalem gue ngerasa kok kayaknya ada yang aneh ya? kayaknya badan gue ringan banget, TAS GUE MANA!!??? KETINGGALAN!! Gue langsung lari ke parkiran lagi, tapi terlambat, karena gue markirnya di depan, motor gue udah ketutupan sama motor yg lain, udah susah keluar.

Gue liat motor temen gue ada yang dibarisan paling belakang jadi gampang keluar. Gue lari ke kelas (beneran, benearan lari) masuk kelas langsung ke si Deka "Dek! Dek! Gue minjem motor lu!" si Deka bingung, ini bocah ngapain dateng-dateng minjem motor? lah dia aja dateng bawa motor? "Buat apa?" "Mau pulang gue!" kata gue sedikit teriak "Ngapain lo pulang baru juga dateng!! motor lu kenapa!!??" si Deka lebih teriak lagi sambil ngeluarin kunci dari kantong celananya. Gue langsung merebut kunci motor dia terus tanpa buang waktu gue langsung lari lagi ke parkiran sambil teriak "TAS GUE KETINGGALAN!!" dari luar kelas gue bisa denger suara cacian dan ketawa anak satu kelas.

Gue lari menuju gerbang samping, tempat gue masuk tadi. Tapi udah ditutup dan digembok, karena udah bel masuk, yang berarti gue harus lewat gerbang tengah yang ada guru piketnya. Pas nyampe di guru piket gue ditanya "mau kemana kamu?" "mau pulang pak?" "Loh.. bel masuk malah pulang, gimana sih?" "iya pak.. tas saya ketinggalan" menurut gue, kemungkinan ada dua, guru piket bakal ngakak, ketawa terbahak-bahak sampe matanya ilang.. atau dia bakal mencaci gue atas kebodohan gue ini "BYIODIOOH SYIKIALI KYAMU INI!" tapi beliau cuma pasang tampang sedikit kesel sambil berkata "kok bisa ketinggalan? niat sekolah gak sih?" "hehe saya lupa pak, iyalah niat, buktinya ini mau ngambil.." "yaudah sana cepet, nanti ketinggalan pelajaran!" "siap pak!" . Fyuuh untung aja gak diketawain gue.

Gue langsung ngeluarin motor Deka, pas pengen keluar gerbang depan sekolah, sayup-sayup kedengeran suara guru piket tadi ngomong ke satpam "Lupa bawa tas katanya.. hahahahahahahaha".Cuuuuk diketawain juga.

Singkat kata gue udah balik dengan bawa tas, pas gue masuk kelas, gue diketawain lagi, pelajaran udah mulai, dan guru mata pelajaran waktu itu kayaknya kasian sama gue, gue gak dihukum hahaha..

Tau nggak? ini bukan pertama kalinya tas gue ketinggalan. Waktu SMP gue pernah dua kali tas ketinggalan, tapi bedanya ini ketinggalan di sekolah, di mesjid lebih tepatnya. Abis solat gue langsung balik, eh baru inget pas di jalan.. gue langsung puter balik terus ngambil tuh tas, untung aja belum ilang. Yang kejadian satu lagi gue ingetnya pas di rumah, tapi berhubung gue capek dan males banget, gue biarin aja tuh tas ketinggalan, besoknya baru gue ambil

Lupa Bayaran Sekolah

Kegiatan bayaran sekolah kan gak sering-sering banget ya, cuma sebulan sekali. Makannya gue sering lupa sama kebiasaan-kebiasaan yang jarang dilakuin kayak gini (yaelah sebulan sekali aja lupa, gimana setahun sekali!). Misalnya gue udah dikasih duit bayaran sama ortu, tapi gue lupa bayarinnya! tapi gak kok.. gak gue tilep buat beli ikan cupang juga, gue cuma lupa, sekali lagi : lupa! Istirahat pertama, maen.. istirahat kedua, laper, makan.. waktu pulang, lupa pengen cepet-cepet balik ke rumah, pas di rumah baru inget . Kadang, itu duit bayaran bisa sampe seminggu di tas gue gara-gara gue lupa bayaran.

Lupa Bawa Bekal

Eciieee Ramy bawa masih suka bawa bekel, ciee tukeran bekel ya sama temen sekelas? kiw kiw!
Haha iya akhir-akhir ini gue lagi biasain diri bawa bekel, karena pengen sedikit hemat uang jajan dan gue males jalan ke kantin kalo istirahat. Temen-temen sekelas gue juga banyak yang bawa bekel, dan sepertinya kelas gue dijadikan markas bekel intrasekolah, dimana teman-teman dari kelas lain makan bekel bersama-sama di kelas gue *tsaaaaaaah*.

Waktu pertama-pertama bawa bekel (membentuk kebiasaan baru), gue suka lupa bawanya! Bekel udah dimasakin, udah disiapin, ditaro diatas meja, gak kebawa. Beberapa hari kayak gitu terus. Mulai ada kemajuan, kebawa sih bekelnya, ditaro tas. Tapi pas istirahat lupa dimakan! gue tetep aja beli makanan di kantin, baru inget pas sampe rumah ngeluarin isi tas, laaah lupa kalo bawa bekel.

Lupa Bawa Topi

Di sekolah gue, waktu upacara harus pake atribut lengkap, yang gak pake atribut lengkap bakal disuruh baris di luar lapangan. Masalah terbesar gue adalah lupa bawa topi. Karena upacaranya 2 minggu sekali, jadi hari-hari biasa kan ga bawa dan gue sering lupa bawa topi pas upacara. Pernah juga gue lupa pake dasi, dan yang parah lupa pake sabuk.

Lupa Bawa Baju Olahraga

Pelajaran olahraga seminggu sekali di sekolah gue, kalo gak bawa baju olahraga gak boleh ikut pelajarannya. Sialnya pelajarannya setiap hari senin yang mana gue terlalu berkonsentrasi untuk membawa topi biar gak disuruh baris di luar lapangan pas upacara, alhasil baju olahraga sukses ketinggalan di rumah. Beberapa minggu mulai ada kemajuan, gue bawa baju olahraga dan berhasil mengikuti pelajaran olahraga dengan sukses, tapi gue lupa bawa kaos ganti! jadinya abis olaharaga gue harus pake lagi kaos olahraganya yang penuh keringet itu euh!

Lupa Kalau ada Les

Waktu itu gue les seminggu dua kali, sebuah kebiasaan baru untuk meluangkan Rabu dan Sabtu sore untuk ke tempat les. Tapi sayangnya kebiasaan ini belum melekat banget, jadi masih suka sering lupa. Lupanya kayak gini nih.. misalnya hari Rabu gue ada acara dan gak bisa les, karena udah ngelewatin les satu kali, gue jadi lupa kalo gue itu ada les di hari selanjutnya, jadinya hari Sabtu nya gue lupa lagi kalo ada les, nanti keterusan bisa sampe 3 minggu gak les! Baru masuk les lagi kalo pas inget, gue langsung masang alarm buat ngingetin hari selanjutnya ada les... parah.

Lupa Bawa Kartu Ujian

Ujian kan gak sering-sering banget yah.. paling 3 bulan atau 6 bulan sekali. Dan ada kebiasaan baru kalo ujian itu ya setiap hari harus bawa kartu ujian. Karena gak dilakukan pada hari-hari biasa, gue suka lupa bawa kartu ujian. Yang terbaru waktu gue UTS kemaren, gue lupa bawa kartu ujian, besokannya gue lupa lagi, tapi gue bela-belain pulang dulu ke rumah buat ngambil jadinya agak terlambat pas ngerjain ujian jam pertama.

Lupa Balikin Sesuatu
 
Bukan niat pura-pura lupa atau sengaja biar yang dipinjemin barangnya lupa, ya emang gue lupa mau gimana lagi! Barang-barang kecil kayak flashdisk, DVD, dan buku pinjeman yang gue pinjem dari temen-temen gue suka gue lupa bawa pas ada rencana ketemu mereka. Kadang suka gak enak kalo sampe ditanyain, "Ram, flashdisk gue mana? udah selesai belum?" "Oh iya lupa!" dan gue suka minta temen gue itu buat ngingetin gue, sms waktu malem-malem sama pagi-pagi biar gue inget..

Lupa kalau lagi Puasa

Kayaknya sih ini lupa yang paling enak. Hampir tiap tahun di hari-hari pertama puasa gue suka lupa kalo gue lagi puasa. Biasanya kalo lagi bosen gue suka buka-buka kulkas, cek meja makan, ada camilan apa gue makan. Kebiasaan ini juga sering gue lakuin pas lagi puasa, tapi kan karena lupa jadi gak batal puasanya huahahaha.. cerita-cerita kalo gue lupa pas lagi puasa dan cerita lainnya waktu gue pertama kali puasa bisa dibaca disini.

Lupa Bawa kolor ganti kalo berenang

*tidak ada keterangan lebih lanjut......* (kalau anda membaca ini silahkan komen dengan kata awal "Ollo")

Lupa PR dan Tugas

Sering banget gue lupa kalo ada PR atau tugas dari sekolah. Terutama tugas-tugas yang suruh bawa ini itu untuk praktikum ato apalah, gue sering lupa. Temen-temen gue di kelas lama sih udah apal kalo gue suka lupa ada tugas, nah pas pindah kelas banyak yang kecewa juga pas nanya tugas ke gue mislanya gini "ram, tugas matematika udah belum? yang ini gimana sih? kan begini begini terus begitu, kok anunya gak ketemu, blablablabla" jawaban gue : "hah? emang matematika ada PR ya? halaman berapa?" malah gue yang dapet informasi hahaha. Walaupun gue terlihat aktif di kelas tapi gue suka lupa sama tugas, tapi bukannya gue males ngerjain tugas, cuma LUPA aja.

Lupa Ada Yang Ulangtahun

Sumpah dari semua lupa-lupa yang laen, ini lupa yang paling buruk deh pokoknya. Biasanya hari-hari sebelum hari ulangtahun seseorang gue inget, tapi pas harinya, ada kegiatan lain, jadi lupa. Parah, parah banget.. kalau sekarang masih mending soalnya ada facebook, kadang-kadang facebook ngingetin gue kalo ada temen gue yang lagi ultah. Dulu waktu SMP semua tanggal temen ultah sekelas gue simpen di kalender hape dan gue kasih alarm biar gak lupa. Pokoknya gue nyesel banget kalo sampe ngelupain ultah temen..

Lupa Ada Jadwal Acara TV Bagus

Kalo liat iklan di TV ada acara bagus, gue kadang-kadang suka lupa, makannya kalo nonton film jarang nonton awalnya, kebanyakan nonton udah di tengah-tengah. Sekarang kalo liat iklan ada acara bagus, gue set alarm di handphone biar ngingetin.

Lupa Bawa Kalkulator

Gue sempet norak waktu tau kalo di SMA boleh pake kalkulator, jadi gue beli tuh mesin penghitung pengganti lidi-lidi yang selama ini gue pakai. Pertama beli kalkulator, selama satu Minggu tuh kalkulator gak kebawa ke sekolah alias ketinggalan di rumah! ya, karena biasanya gue ga bawa kalkulator, sekarang harus bawa kalkulator, sebuah kebiasaan baru harus ditulis di otak gue, tapi kenapa prosesnya sampe satu minggu -_-. Ngomong-ngomongin kalkulator, kemaren kalkulator gue ancur, gara-gara gue lupa, iya lupa lagi, nyeletingin tas gue, pas di motor kalkulatornya jatoh dan kelindes truk FUSO yang ada di belakang gue..
Beristirahatlah dengan tenang kalkulatorku, kenangan indah bersamamu selama sebulan ini tak akan pernah kulupakan.............................*mengheningkan cipta*

Lupa Bawa Pulang Handphone
Waktu hape gue dicuri, gue gak punya hape. Gue berniat beli HP esia temen gue si Deka buat pegangan hape sementara, masa sih jaman sekarang gak megang hape, repot kalo ada yang penting gak bisa sms atau telfon gue. Tadinya dia bilang pake aja dulu, kalo udah beli hape lagi baru balikin, tapi gue gak enak, jadi setelah semingguan dipake gue berencana buat beli hape itu. Jam 7 pagi Deka dateng, gue bayar hape dia dan hapenya resmi jadi milik gue, tapi jam 2 siang waktu pulang sekolah, hapenya ketinggalan di kelas gak kebawa pulang. Waktu besokannya hape udah raib, gue tanya-tanya OB dan penjaga sekolah pada gatau. Ini konyol banget, rekor kepunyaan handphone tersebentar gue adalah..... 7 jam (dari jam 7 pagi sampai jam 2 siang).

Dari kasus-kasus diatas, kalian bisa ngeliat, sebenernya yang gue lupain tuh :
- Suatu kebiasaan atau keharusan baru
- Barang-barang baru
- Kebiasaan lama tapi karena pernah tidak dilakukan jadi tidak terbiasa lagi
- Dan hal-hal baru lainnya

Gatau deh ini masuknya ke ingatan apa bukan, kalo menurut gue sih ini cuma proses pembiasaan tapi waktunya emang agak lama dan harus berulang-ulang lupa. Soalnya ingatan gue bukannya lemah lho, malah menurut gue kuat.Ya mungkin terdengar sombong tapi menurut gue jauh lah dari kata lemah ingatan, gue bisa inget hal berikut dengan mudah :
- Alhamdulillah solat lima waktu
- Pelajaran yang diterangin guru
- Kata-kata orang
- Tweet orang-orang (makannya kalo gue follow orang udah kayak mata-mata aja)
- Kejadian atau Peristiwa

Gue juga inget masa-masa gue balita dan sebelum sekolah.. kayak :

Pertama kali ke Taman Safari
Waktu gue masih tinggal di Depok, (pindah tahun 1999, umur 4 tahun gue pindah, TK di Tangerang)
Inget temen-temen main pas di Depok
Kalau berkunjung ke rumah siapa, gue inget dulu pas masih kecil pernah ke rumah itu juga
Inget waktu bolak-balik Depok - Tangerang sama bokap buat mantau pembuatan rumah
Inget urutan ganti-gantinya mobil bokap
Inget mainan-mainan balita gue
Inget waktu masih di Depok sering berenang di kolam karet gue
Inget sering maen SEGA di rumah temen di Depok
Inget pertama kali dibeliin sepeda roda tiga pertama gue

Bahkan percaya gak percaya gue inget masa-masa gue belum bisa ngomong, gue suka pengen mandi di baskom, pas mau dimandiin gue sering nunjuk-nunjuk baskom sambil berusaha berbicara tapi belum bisa.

Ya, artinya gue ga ada masalah sih kalo untuk urusan menyimpan masa lalu, yang masalah hanyalah tadi, mencoba membiasakan hal baru..

Hmm.. ada yang ngalamin kayak gini juga gak ya? apa kalian juga sama? nama penyakit atau sindromnya apa ya? Amnesia? bukan.. Demensia? kayaknya juga enggak deh.. ada yang tau gak?


*Sambil terusin baca gak ada salahnya ditemenin lagu ini : Kuburan - Lupa Lupa Tapi Ingat, kayaknya pas banget*


Bagi yang ngalamin juga kayak gini, gue punya beberapa tips nih biar kita inget sama apa yang akan kita lakuin :

- Handphone is your best friend



manfaatkan dan maksimalkan fitur handphone terutama alarm, kalender, to-do-list, note, dan lain-lain untuk bantu ngingetin dan ngatur jadwal sehari-hari biar gak berantakan. Pasang alarm buat jadwal-jadwal penting, tulis to-do-list setiap hari biar gak lupa agenda dan sekalian mengoptimalkan waktu, simpen semua tanggal ulangtahun teman di kalender.

- Memo


tempelin memo di tempat yang sering kalian liat, di meja belajar, di monitor.. tulis di memo tentang kegiatan, jadwal pelajaran, PR, bawaan yang harus dibawa, ulangtahun, pokoknya apapun yang sering kalian lupa, trust me it works!

- People


minta tolong temen-temen, pacar, selingkuhan, atau keluarga kalian buat ngingetin apa yang harus dilakukan atau dibawa, misalnya buat ngingetin tugas minta tolong temen buat sms in kalo ada tugas, buat ngingetin kalo puasa ada keluarga, dan lain-lain

- Asisten Pribadi


kalau nggak sewa aja seorang asisten pribadi buat ngatur jadwal dan kegiatan kalian biar gak lupa, haha kalo buat anak sekolah kayak gue sih kayaknya gak mungkin dan gak perlu XD

- Nothing to do, nothing to remember


cara untuk tidak lupa melakukan sesuatu adalah jangan berencana melakukan sesuatu sehingga tidak ada kewajiban untuk mengingat sesuatu karena sesuatu itu tidak ada. Pusing ya? sama!

Bagi yang merasa punya penyakit yang sama kayak gue gini, jangan menyerah dan putus asa ya, apalagi sampe mau bunuh dirijangan, itu terlalu lebay yuno? Ini cuma masalah kecil aja kok, dan dengan semua cara-cara diatas, gue yakin kita akan dengan sendiri inget lagi. Semangat!


I know myself so well.. and by reading this post, now you know me so well ;)


ENJOY YOUR DAY!

sumber gambar: 
http://www.auswriters.com/index.php?view_page=forgotpass
http://cekodoklover.blogspot.com/2011_02_01_archive.html
http://www.dreamstime.com/stock-photography-memo-on-monitor-image19969502
http://elilili.wordpress.com/tag/friends/
http://freeinformation4alll.blogspot.com/2010/09/tips-for-it-manager.html
http://ohthezemblanity.tumblr.com/post/1088881728

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

29 komentar

  1. "Tell me and I forget. Teach me and I remember. Involve me and I learn" - Benjamin Franklin

    BalasHapus
  2. Coba baca-baca ini deh Ram.Kebetulan gw juga sama sering lupa
    http://jalahati.blogspot.com/2008/09/short-term-memory-loss-syndrome.html
    http://hersmagz.com/hers-life/health/2011/01/short-term-memory-loss-syndrome/
    Dulu gw juga pernah sempet ngepost tuh kebodohan-kebodohan karena penyakit lupa yang satu ini di http://payjo.wordpress.com/2008/11/23/lupanya-saya/.

    Hidup lupa!

    BalasHapus
  3. HAHAHAHAH! sumpah semuanya kocak. segala lupa bawa tas. hape ketinggalan padahal baru dibeli ck ck. tapi ga papa sih, ada bagusnya bikin reminder di hape :D mungkin emang menyangkut kebiasaan yang butuh waktu cukup lama.

    BalasHapus
  4. buahaha dasar alien...

    aya aya wa...

    ga coba nanya2 ke dokter kah?? takut tar lupa nafas!! :P

    BalasHapus
  5. Aku juga suka pelupa kok, lupa naroh kunci, lupa naroh hape, lupa naroh kunciran, lupa no telpon, kadang juga lupa sama pacar kalo ada cowok ganteng lewat...he..he

    BalasHapus
  6. @payjo : huahaha mirip2 kasusnya komandan! XD sip sip thanks infonya, kayaknya emang kebanyakan kesibukan nih *sok sibuk*

    @sheno : huahaha iya sih awal-awal emang kasusnya lucu, tp kesini-kesini udah gak lucu lagi :(

    @farid : lupa nafas? untung diingetin!

    @itik : buakakaka yg terakhir ituloh XD

    BalasHapus
  7. wah, Fridi suka quote yg ini "Tell me and I forget. Teach me and I remember. Involve me and I learn" - Benjamin Franklin
    sadaaap

    Fridi Graphic

    BalasHapus
  8. mwahahahaha

    ngakak aja deh!
    inponya bagus *sory blm baca semua :P *

    BalasHapus
  9. @Fridi : oke :D

    @ega : ngakak bayar! :P

    @Yandri : wakakaka iya tuh, baru kepikiran bikin tangan pas udah jadi yg pertama, kok kayaknya aneh kalo gak pake tangan XD

    BalasHapus
  10. huehehe,
    emang susah ya kalo sering lupaan,
    gw pun gitu,
    terutama masalah bayar utang
    huahahaha

    BalasHapus
  11. @riz : haha iya nih.. buakaka bahaya itumah lupa bayar utang XD

    BalasHapus
  12. ane juga sering tuh kejadian yg kaya komik pertama.
    lupa bawa dompet, lupa hp,arggg

    BalasHapus
  13. @Shin : haha yes ada temen lagi :D berdasarkan pengamatan gue kok, yg suka lupa-lupa kayak gini kebanyakan geek ya? :o

    BalasHapus
  14. ini mah udah akut banget =..= sampe bolak balik ngambil barang. curiga itu tas sekolah gak ada isinya hahaha

    sebenernya sih ini jadi pelupa karna diri sendiri yang "mengklaim" kalo kita ini "pelupa" otomatis si otak jadi pelupa. semacam sugesti gitu lah. coba kalo di sugestiin ke diri sendirinya hal yang positif, mungkin gak akan gini gini amat.

    BalasHapus
  15. dari semua yg lu jabarin di atas kok gue ngalamin semua yak -___-

    hikss #nangis pinggir jamban

    BalasHapus
  16. KOPLAAAAAAAKKK !!! hahaha.. ngakak ga berenti2 waktu bagian tas. suer deh wkwk :p
    demi apa coba bisa lupa bawa tas? astagfirullah.
    aku jg sering lupa, tp ga sampe separah itu.
    paliangan lup kalo mau ngomong apa, lupa kalo mau ngambil apa :p

    BalasHapus
  17. bener2 lupa yg amat sangat kronis...
    Jgn2 amygdala dan hipofisis lo berjauhan?Hhehe....gak denk,bcanda...
    Kalo long term memory lo bagus,sebaiknya byk dilatih aja short term memory lo.Soal cara ngelatihnya yaaaa...bisa dgn main puzzle atau catur.hhehe....#soktau

    BalasHapus
  18. sama nih, gue juga sering banget kelupaan .
    tapi kalo soal duit , mana bisa lupa . hihi xD

    BalasHapus
  19. kalo gw pernah lupa masuk kelas ram... hahahaha, alias salah masuk kelas....

    BalasHapus
  20. @Ririz : hmm iya yah bener juga, bisa juga karena pikiran guenya aja kali yah.. thanks riz =.=

    @cacing : *toss*

    @Yandri : aaah bang Yandri menemukannya!! XD

    @Dika : hahaha lupa kalo mau ngomong apa tuh ngeselin banget

    @kyong : iya, gue udah coba main catur, rubik, puzzle.. cuma gue orangnya bosenan, paling beberapa bulan doank abis itu males lagi..

    @Aulia : hahaha bahaya kalo lupa soal itu mah XD

    @Bgenk : huahahaha isin eta mah! XD

    BalasHapus
  21. Hahaha...
    Bener banget tuh...
    Terutama waktu ngapalin materi buat ulangan... :p

    BalasHapus
  22. @xpuji : ahaha udah pake contekan ajah! #sesat

    BalasHapus
  23. buset mirip =w="

    gua juga sering bolak-balik dirumah kalo mau berangkat sekolah. malah lebih dogolnya lagi, waktu itu gua pengen ngambil penggaris yang ada di kamar buat Seni budaya. tapi pas gue masuk ke dalem kamar, masa tiba2 aja otak gue blank. gue lupa ke kamar mau nyari apaan :O

    tapi, pas gua balik ke ruang tamu dan mau nutup resleting tas, ehh, gue baru inget kalo gue belom ngambil penggarisnya =w="

    gua juga udah rutin pake bel hape buat penginget. sampe ultah temen bahkan hari2 kayak hari pahlawan yg paling gampang diinget aja gua pakein bel biar ga lupa. :3

    BalasHapus
  24. @Fujisaki Fuun
    hahaha dudul! yoi handphone is our bestfriend :D

    BalasHapus
  25. gue sering lupa nih akhir akhir ini doang sih.
    anyway saran lo supaya gak lupa ada yang udah gue praktekin dan terbukti ampuh (sedikit) hehe :D

    BalasHapus
  26. @Ditsakus Paleojavanicus
    mungkin karena terlalu banyak kegiatan yang harus dikerjakan (gue sih gitu) XD

    BalasHapus
  27. mungkin yang terakhir paling bener, jangan direncanain, tapi langsung lakuin XD. btw salam kenal ya, gw baru di dunia penuh warna ini(blogspot) :D

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger