Serunya Buka Puasa Bersama Blogger Benteng

8/19/2011



Gara-gara ada masalah di DNS hosting kemaren, yang menyebabkan blog gue gak bisa diakses pake custom domain, pengunjung blog gue akhir-akhir ini sedikit banget, padahal di bulan Agustus ini gue harus ngejar setoran biar nyusul pengunjung bulan Juli, haduuh makannya nih gue usahain buat ngebut posting, dan semoga target pengunjung bulan ini memenuhi target ya. (Tolong ajak teman-teman kalian buat buka blog gue :D).

Kalo bulan puasa, bagi yang punya perkumpulan, komunitas, organisasi, atau punya teman *masa iya sih gak punya temen?* kadang kita akan mengadakan acara Buka Puasa Bersama atau Bukber/Buber/Bukpuber/dan tek tek bengek. Ya, kumpul-kumpul waktu buka puasa itu asik, baca allahumalakasumtu bareng, makan ta'jil bareng, sholat magrib bareng, dan apa-apa bareng.. maka gak heran kalo acara bukber kayak gini udah jadi acara rutin di bulan Ramadhan.


KBBC Mengadakan Buka Bersama



Nah, jadi pada tanggal 14 Agustus 2011, temen-temen dari Komunitas Bloger Benteng Cisadane (KBBC) mengadakan acara buka bersama, yakni ba'da adzan magrib *yaiyalah!!* tapi bukan berarti dateng pas magrib juga, pokoknya intinya sore-sore kita udah kumpul di lokasi. Lokasi buka bersama yaitu di rumah Komandan KBBC : Payjo, di Legok, Kab.Tangerang.



Seperti biasa kalo kopdar KBBC gue berangkat bareng Kang Andi Sakab karena sehati searah, kita sampe disitu jam 5an, dan udah ada Kang Eby, Kang Jay, Kang Zanu, dan Komandan Payjo tentunya bersama Istri (Mbak Riri). Sampe disitu kita ngobrol-ngobrol (tapi gak sambil makan kacang juga sih), dari topik razia sampe provider hape, gak kerasa hari udah mulai gelap dan adzan magrib sudah berkumandang, lansung saja kami menyerbu ta'jil yg sudah disiapkan oleh komandan dan istri. 


Es buah yang seger banget, juga berbagai macam gorengan dihidangkan, abis berbuka puasa, kita sholat magrib berjamaah di mesjid deket situ. Kang Eby yang jadi Imam, apakah karena jenggotnya yang paling banyak atau karena username twitternya (@pemudaberiman) yang membuatnya terpilih itu masih menjadi misteri #halah


Abis sholat berjamaah, kita balik lagi ke tempat tadi, yakni sebuah saung yang berada di depan rumah komandan, enak banget deh duduk-duduk sambil ngobrol disitu (bentar lagi jadi sekertariat nih :P), ternyata ada satu bentengers yang ketinggalan, yaitu Kang Uzanc, sebenernya udah nelpon dari sore, tapi karna nyasar  terus akhirnya dia buka dijalan deh, akhirnya dijemput oleh Kang Zanu di pertigaan yang membingungkan itu (gak tau deh dimana gak ngerti, bukan orang Legok hehe :P).






Begitu Kang Uzanc dateng, udah deh kita langsung menyantap hidangan utama yaitu Ketupat dan Opor Ayam, manstab! mungkin karena besoknya tanggal 15 Ramadhan, jadi bikin ketupat deh, hehehe (sotoy banget lu Ram!). Duh tapi sayang banget nih, komandan payjo dan istri udah menyiapkan hidangannya porsinya banyak, kirain yang dateng bajak, eh cuma 6 orang.


Abis makan, kita lanjut ngobrol-ngobrol.. kali ini tentang Alien dan UFO, hohoho.. 
tetapi hujan turun lumayan gede tuh, jadi kita belum bisa pulang, akhirnya sambil nunggu ujan, kita nonton bareng di laptopnya Kang Uzanc, nonton standup comedy untuk mewarnai malam yang diiringi rintik hujan itu (caelaah..)


Setelah hujan mereda acara ditutup dan kami pulang ke habitat masing-masing. Terimakasih kepada komandan Payjo dan Mbak Riri yang udah jadi tuan rumah, maaf ngerepotin hehehe.. semoga nanti kopdar halal bihalal banyak bentengers yang ikut :D


ENJOY YOUR FASTING!
ENJOY YOUR DAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

6 komentar

  1. wihh blognya berubah lg nih...

    pingin nyewa jasanya dong, buat bikin header ama tampilan blog aku.. bisa kah? heu

    BalasHapus
  2. Kirim email aja ya ke saya ramy_simsalabim[at]yahoo[dot]com

    BalasHapus
  3. enak ya kalo bisa kopdaran ama sesama blogger n ngadain acara bareng... ^_^

    BalasHapus
  4. iya ^_^
    bisa bertemu dengan orang yg tadinya kita cuma kenal di dunia maya itu rasanya semriwing! :D

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger