Serunya Gathering with Saykoji Followers dan Trio Ragunan

7/12/2011



Wohoooooo gue seneng banget, saking senengnya sampe ga update blog gini... ckckckck.. oke, mungkin kalian pada bingung kenapa gue seneng banget, ga usah googling, akan gue ceritain di post kali ini. Jadi pada tanggal 7 Juli 2011, Saykoji mengadakan gathering bersama followernya di KFC Kemang di Jl.Kemang Raya.


Kapan lagi coba ketemu idola gue dari dulu.. Saykoji, rapper yang bikin gue suka hip-hop, dan yang bikin gue nge-rap sendirian di kamar mandi dan di kasur tengah malem sambil dengerin lagunya. Gue pun berniat buat dateng ke gatheringnya, karena ngga cuma seru-seruan, liat perform, dan dapet hadiah, yang ikut gathering ini juga bakal di followback @saykoji di twitter!! dan yang lebih keren, berkesempatan nongol di video clip nya saykoji : Followback (diajak shooting mamen!)


Karena lokasinya yang cukup jauh dan gue ga tau jalan, gue pun ngajak temen gue si Alda dan Yunan, yah.. biar kalo nyasar rame-rame lah, kalo nyasar sendirian di Kemang nanti gue diculik lagi (kayak siapa gitu.......). Eh bener aja kita naysar!!! emang ya, kayaknya kalo pergi sama gue ga afdol kalo gak nyasar dulu 


Ke-nyasar-an kali ini gue lampiaskan kepada kenek metro mini yang pelupa (kayak gue) !! karena kondisi metromini yang penuh sesak, kita juga ga dapet duduk, jadinya kita ga bisa liat jalan kiri-kanan, melainkan harus berjuang mencari udara yang tersisa diantara belantara ketek yang menghadang. Perasaan kok lama bgt ga nyampe-nyampe, mau liat jam, jam tangan gue mati lagi! udah jelas kita udah terlambat dari jadwal acara yang rencanya dimulai jam 11.


Gue sih masih bisa tenang soalnya gue udah bilang ke kenek kalo turun di Al Azhar/KFC, tapi pas sampe Ragunan, kita cengo. kok pada turun semua? udah gitu kita nanya ke kenek "Bang, KFC dimana!!??" .. dengan tampang tanpa dosa yang lebih terlihat kayak kambing kebelet e'ek, Bang Kenek menjawab
"Oh iya lupa..........." GROAAAAAAA @~!#$%^&*!!!!! Kita udah pada bete, acara yang udah direncanain kayaknya bakal berantakan karna kita nyasar kayak gini. *dasar orang udik emang, dari Blok M ke Kemang aja nyasar*


Takut ketinggalan acara, gue nge-tweet ke @saykoji bahwa kita nyasar ke Ragunan dan nanya acaranya udah mulai apa belum, dan dibales sama Bang Igor : "Tenaaang, kita udh mulai tapi santai ajaa, dateng yok."








Kami bertiga sedikit ditenangkan dengan tweet Bang Igor itu, padahal tadinya si Alda udah menghunus sebilah cutter dari tasnya.


Singkat kata dengan perasaan bete dan dongkol banget, kita udah nyampe di KFC Kemang, terlihat tanda-tanda acara gathering, kita langsung masuk dan registrasi ulang. Abis itu dikasih voucher buat ditukerin dengan paket makanan KFC. Karena waktu itu belum terlalu laper, kita berniat langsung duduk dan menyimak acara yang udah dimulai itu, tapi gak disangka kita disambut sama Bang Igornya langsung! Bang Igor nyamperin, kita salaman, kata Bang Igor "Thanks ya udah dateng.." kita cuma bisa nyengir kuda karna masih ga percaya bisa salaman sama Igor saykoji langsung.


Bang Igor : "Mau duduk dulu boleh, mau mesen makanan dulu juga boleh, tapi meningan mesen makanan dulu deh.."
Kita : "Kalo foto dulu boleh ga bang?"
Bang Igor : "Foto dulu? santai aja, nanti meja gue samperin kok satu-satu buat foto bareng, langsung di tweet.. meningan ambil makanan dulu, terus duduk"


Masih belum sempet mingkem kita langsung jalan ke counter KFC buat ngambil paket makanan yang udah disediakan. Ternyata pas kita mau duduk, dianterin sama bang Igor lagi! Ternyata meja-meja udah pada penuh, tapi ada satu meja dengan tulisan "Reserved" diatasnya dan kursi meja yang empat itu diduduki oleh satu orang. Bang Igor bilang ke orang itu "Boleh duduk disini ya" dan orang itu mempersilahkan, kita pun disuruh duduk disitu sama Bang Igor..


Sumpah gue speechless banget waktu itu... ga nyangka Bang Igor orangnya ramah banget!! Di salah satu ruang di KFC Kemang tempat diadakan gathering waktu itu, terhampar peralatan DJ, dan layar yang menampilkan isi timeline akun twitter @saykoji, termasuk kolom mentionnya. Ada juga karton berisi foto Bang Igor yang paling ganteng (katanya) yang sekarang jadi ava twitternya. Gunanya foto itu apa? kita dipersilahkan berfoto sama foto itu dengan gaya yang paling gokil dan seru, dan 5 foto yang terpilih akan dapet hadiah. Kalo iseng-iseng berhadiah gini, gue sih wajib ikutan #bancikuis


Foto bang Igor yang paling ganteng
Acara gathering berjalan lancar, seru, gak kaku, seru, lancar, mantep, seru, gak kaku, dan lancar *perasaan ada yang ke-ulang deh? biarinlah*. Banyak games dan tantangannya, dan perform yang super cool dari Saykoji membawakan beberapa lagu, dibumbui dengan canda tawa yang sesekali meledak kala MC memberi guyonan. Waktu kita lagi nyimak acara emang beneran Bang Igor keliling buat foto bareng followernya.. nih buktinya..


Kenapa gue merem!!!!
Gak cuma ada Saykoji, di gath kali ini juga kita bisa menemui banyak artis hip hop lain kayak Jflow, kojekz, Della MC, Guntur, dll banyak deh.. Bang Igor juga memberikan kalung pancasilanya pada peserta gathering kali ini. Kalung yang udah dibuat dan dipake selama saykoji perform setelah kalung harddisk ini, diberikan pada peserta gathering yang paling seru, yang udah ngehibur kita, pokoknya yang berkesan buat Bang Igor, dan dia adalah Lil Gucci.. emang sih selama acara dia selalu tampil kedepan disetiap tantangan dan games, dari kuis, freestyle, sama perform bareng saykoji, he deserve that!


Nah sebelum Bang Igor memberikan kalungnya, diumumin dulu 5 pemenang lomba twitpic, dan ternyata tanpa disangka-sangka gue menang! padahal foto gue ga sampe makan upil! dan gue menang.. lumayan dapet kaos, voucher KFC, dan jam tangan, tau aja lagi jam tangan gue baru mati tadi di bus gara2 terkontaminasi bau ketek.


Ini foto gue yang menang ituh.. mau muntah silahkan
Acarapun diakhiri dengan foto bersama, tapi seru-seruan kita bertiga ga cuma sampe situ aja, kan si Alda sama Yunan pada bawa yoyo tuh, nah mereka main-main di KFC pas udah selesai acara, dan ini menarik perhatian Bang Guntur dan Bang Havis, partner perform Bang Igor juga.. akhirnya mereka minta diajarin dikit-dikit deh maen yoyo






Pokoknya ga nyesel deh ikut gathering ini, bahagia banget deh bisa ketemu idola, masalahnya saykoji adalah satu-satunya artis yang beruntung sampai saat ini bisa ketemu gue! (loh kayaknya kebalik deh). Dan kayaknya cuma gue doank deh yang minta tanda tangan kemaren.. padahal udah ga jaman ya minta tanda tangan..


Kita juga dapet temen baru lho di gathering ini, waktu mau pulang kita sempet kenalan sama Adam aka kejargantengin, dan Ica. Waktu kita ngobrol2 mereka dateng jauh2 dari Bogor dan kita jauh2 dari Tangerang, pas gue ceritain kita nyasar ke ragunan, Adam nyeletuk : "Oooohh ini yang nyasar ampe ragunan elu??" loh.. kok tau gue pikir, kan gue cuma bilang ke Bang Igor doank, apa di umumin yak? ternyata setelah gue pikir2 lagi.. itu tweetdeck di layar segede gitu semua mention Bang Igor bisa dibaca sama seisi ruangan!! Dan di twitter ini berlanjut, kamipun dijuluki sebagai Trio Ragunan.


Dan waktu pulang, pas di bus Trans Citra menuju Citra Raya Tangerang, gue cek twitter dan bener .. @saykoji udah followback! KYAAAA Seneng banget rasanya, untung gue ga jadi teriak di bus waktu itu.. bisa di kick ntar..






Berikut adalah foto-foto ekslusif di gathering saykoji ini..








Bersma @jflowrighthere


Dan ini nih video gath yang dibikin sama Bang Igor...





Lirik lagu Follow Back Saykoji


follow kanan kiri sambil mention sana sini
aku minta followback minta followback
pikir siapa lagi orang yang bisa ditagih
aku minta followback minta followback

eksis, prestise
di dunia online atleast
pilih id yang necis
tentuin twitter adress

semoga banyak yang follow
kalo cuma dikit hati galau
suruh sodara pacar atau
cek temen belum follow, halow?

berharap mention reply dm
sekali keracunan susah direm
komputer, hape kayak dilem
dari sule sampe eminem

wow, ini trend jaman sekarang
susah tidur sering begadang
cek timeline twitter terkadang
gak bisa berhenti makin meradang

follow kanan kiri sambil mention sana sini
aku minta followback minta followback
pikir siapa lagi orang yang bisa ditagih
aku minta followback minta followback

cpt q ska bgt
nm kk cpa? capedeh
disingkat singkat bikin bebete
pusing bacanya sampe gue mememble

cuma seratus empat puluh
karakter tertulis dipikir dulu
asal tweet keterusan melulu
follower pada gak pandang bulu

yah... curhat lupa no mention
kritik sambil cari attention
timeline jadi panas full tension
kayak sampah kebakar bensin

jadi trending topic asik
sebar gosip sensasi klasik
mau ngetweet pacar cantik
salah tulis acar cantik

follow kanan kiri sambil mention sana sini
aku minta followback minta followback
pikir siapa lagi orang yang bisa ditagih
aku minta followback minta followback

lagi di mana lagi makan apa
sama siapa lagi ngapain
semua harus tau kegiatanku

bangun mandi kelas kerja
makan shopping nguping ngiler
nonton bengong baca nyanyi
jalan duduk tidur kentut...

dari abg sampe politisi
timeline selalu perlu mau di isi
update status berita kondisi
sampai ngiklan ku dapat komisi

bikin trend dunia atau lokal
posting sekali langsung global
mention gak bales dibilang congkak
plis kakak, followback dong kak

follow kanan kiri sambil mention sana sini
aku minta followback minta followback
pikir siapa lagi orang yang bisa ditagih
aku minta followback minta followback

follow kanan kiri sambil mention sana sini
aku minta followback minta followback
pikir siapa lagi orang yang bisa ditagih
aku minta followback minta followback

download secara legal dan gratis disini



Makin cinta deh sama Hip Hop, semoga saykoji mengadakan gathering-gathering berikutnya B-)




ENJOY YOUR DAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

2 komentar

  1. Padahal dari Blok-M deket yah, Ram. Naik taksi bertiga juga gak nyampe 15 rebu...

    Eh, tapi kalau nggak nyasar, kadang kita nggak punya cerita nyasar! Hahaha, ya iyalah!

    BalasHapus
  2. hahahhaa iya om, padahal deket banget, pas pulang dari situ juga ke Blok M kok deket banget. wkwkwk

    iya jadi punya cerita nyasar deh.. bisa manjangin postingan blog XD

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger