Luthfie BigBro jadi Tersangka, RESE' dimintai keterangan!

6/19/2011


(jarang-jarang gue ngomongin acara TV) Semalem, sambil nunggu mau ke bandara jemput adek gue.. malem-malem di rumah gue nonton acara Big Brother Trans TV, sebenernya waktu awal muncul acara ini, gue ga terlalu sering nonton, tapi belakangan ini Bigbro lagi seru-serunya, yaitu semenjak ada masalah sama salah satu peserta yang mengaku bernama Luthfie. Ternyata setelah ditelusuri tim Bigbro lebih lanjut, sampai menyelidiki ke Medan, data-data yang diberikan Luthfie seperti Alamat, nama orangtua, Universitas tempat dia kuliah, dan sekolah dulu tempat dia sekolah adalah palsu! sebenarnya fakta dari hasil penyelidikan ini udah lama diketahui, dan peserta Bigbro lainnya udah dikasih tau siapa 'Luthfie' (nama aslinya Boris) yang sebenarnya, tetapi belum ada tindakan dari pihak Bigbro.


Selama itu pula Luthfie di rumah Big Brother dijauhi oleh peserta yang lain.. ya emang dasarnya orangnya juga ngeselin kalo gue liat tayangan bigbro.. ditambah kasus pemalsuan identitas ini, makin nambah dijauhin aja..
Kirain gue kesabaran peserta Bigbro yang lain akan mencapai batas dan nanti mau melabrak Luthfie bareng-bareng.. tapi ternyata, Trans TV bertindak lebih dulu..


Mungkin karena sudah banyak laporan yang masuk dari pemirsa tentang berbagai penipuan yang dilakukan Luthfie. Dan semalam pun di acara malam deportasi, dihadirkan di studio korban-korban Luthfie lainnya. Dan di akhir acara, Luthfie diperlihatkan video hasil penelusuran dan dia didiskualifikasi dari Big Brother. Hahahaha pasti dia kaget dan ngga nyangka banget, soalnya begitu cepat, tiba-tiba dia udah dibawa sama 4 orang security Trans menuju ke mobil dan diserahkan ke pihak berwajib.


Kalo gue liat dari episode-episode bigbro, Luthfie tuh kalo ngomong emang kadang suka ngeselin peserta lain, ngomongnya kadang sombong, kasar, dan gimana gitu. Dan kalo menurut gue Luthfie itu emang jago ngomong, soalnya banyak orang yang ditipu sama dia karena udah pada percaya sama dia.


Ternyata waktu diperiksa di kantor polisi pun Luthfie tetep rese' buat di introgasi ! kata polisi yang mengintrogasinya, Luthfie ngomongnya berbelit-belit, bertele-tele, dan muter-muter terus.. hahahaha dasar..
Silahkan baca berita penangkapannya dibawah ini :



Setelah menjalani pemeriksaan selama kurang lebih 4 jam di Polsek Mampang, Jakarta Selatan, Luthfie alias Boris Eka Putra Simbolon akhirnya resmi menjadi tersangka atas kasus penipuan atau penggelapan sepeda motor yang dilaporkan Lela Savira.

"Statusnya sebagai tersangka, penggelapan ranmor," ujar Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan AKP M. Oktavianus di Polsek Mampang, Jakarta Selatan, Minggu (19/6/2011) dini hari.

Luthfie sendiri tidak mau bicara banyak ketika dikonfirmasi wartawan. Namun, ia mengaku kaget dan tidak menyangka dengan penangkapan tersebut.

"Kaget, nggak nyangka aja," ujarnya singkat.

Seorang polisi dari Polsek Medan Labuhan yang memeriksa Luthfie di lantai 2 ruang Kanit Reskrim, Polsek Mampang pun mengaku sempat kesulitan saat mengintrogasi Luthfie untuk keperluan membuat berita acara pidana (BAP). Beberapa kali ia bertanya kepada wartawan yang menunggu di luar ruangan.

"Eh, tahu nggak kalian kapan audisi BBI di Medan? Bingung aku, Luthfie ini ngasih keterangan berbelit-belit dari tadi. Mutar-mutar aja terus," katanya.

AKP M. Oktavianus mengatakan, dini hari itu juga Luthfie dibawa sementara ke Polres Metro Jakarta Selatan. Selanjutnya ia akan dibawa ke Medan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya, Lutfie ditangkap usai menjalani syuting acara BBI yang ditayangkan live di Trans TV kemarin, Sabtu (18/6/2011). Dengan kawalan 4 orang sekuriti Trans TV, ia dibawa dengan mobil untuk diserahkan ke Polsek Mampang.

Saat akan dibawa pun, Luthfie bungkam ketika dimintai konfirmasi soal penangkapan dan tudingan penipuan dan penggelapan yang dialamatkan kepadanya. Ia hanya senyam-senyum, bahkan sempat melambaikan tangan kepada awak media sebelum masuk ke dalam mobil.

Kepala Departemen Produksi Trans TV M Ikhsan mengatakan penangkapan Luthfie sendiri berawal dari banyaknya pelaporan masyarakat atas kasus penipuan. Setelah Trans TV melakukan penelusuran langsung ke Medan, mereka pun mengaku banyak menemukan kejanggalan dan kebohongan yang dilakukan Luthfie termasuk soal pemalsuan data-data pribadinya.

"Kita lacak, sampai akhirnya terdapat semua laporan penipuan termasuk juga laporan dari masyarakat ke kita. Akhirnya kita koordinasi dengan pihak kepolisian dan ternyata benar pihak kepolisian pun menunjukkan surat perintah penangkapan dan itu yang akhirnya kita putuskan untuk kita serahkan ke pihak berwajib." ujarnya.

Sementara itu Kepala Divisi Human Resource Trans TV Latif Harnoko juga mengatakan, dengan penangkapan tersebut, Luthfie resmi didiskualifikasi dari acara BBI. "kita putuskan untuk mendiskualifikasi. Aturan dari yang punya lisensinya setiap housmate yang berbohong, terlibat pekara kriminal dan berpotensi merusak acara ini, harus dikeluarkan," tandasnya.



Sumber

Dan Itulah akhir perjalanan Luthfie ... abis dari Bigbro, langsung deh ke penjara..


ENJOY YOUR DAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

5 komentar

  1. menurut hemat saya, sepertinya dia punya sedikit masalah :D

    BalasHapus
  2. Wah, nggak pernah nonton acara itu, Ram. Nonton tv paling Nada Cinta karena anak tiap hari nonton itu. Terus nanti 00:00 nonton MetroMalam.

    BalasHapus
  3. Ilumminati kali ...??!??
    abisnya,kok bisa2nya nipu amoe baru ditauin sekarang pdhl BigBro udah lumayan lama ditayanginnya :/

    BalasHapus
  4. jangan2 ini cuman konspirasi acara bigbro buat menaikan rating... hihihihi...

    BalasHapus
  5. @stevanus : iya dokter tapi rada sinting.. huehehehehe

    @om kombor : coba tonton deh om.. saya juga baru suka nonton waktu ada masalah sama si Luthfie ini sih.. :D

    @diah ayu : mungkin sambil nunggu penyelidikan lebih lanjut dulu, kalo udah pasti langsung deh digiring ke kantor polisi :D

    @bgenk : tadinya jg saya pikir begitu, kok bisa bisanya pihak Trans percaya kalo Luthfie itu dokter, padahal seleksi pesertanya ketat banget. Tapi percayanya kalo Luthfie bukan 'boneka' BB ya karena beneran ditangkep dan dibawa ke polisi, korbannya pun ada beneran.. jelas Luthfie bukan tokoh fiksi :D

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger