Launching "Sketsa Putih Biru" . Antalogi Cerpen SMPIT Al-Fatih-1 2011

5/26/2011

Minggu, 22 Mei 2011, gue diundang ke acara launching buku antalogi cerpen siswa SMPIT Al-Fatih 1 yang berjudul : Sketsa Putih Biru. Sketsa Putih Biru merupakan buku yang isinya adalah kumpulan cerpen-cerpen dari siswa SMPIT Al-Fatih 1. Acara diagendakan diadakan di Bundaran 3 Citra Raya jam 4 sore. Gue pun berjanji akan datang, walaupun dengan kondisi yang masih sakit karena Tragedi Berdarah di Hari Berbahagia kemaren.

Sesampainya di tempat acara ternyata sudah banyak yang kumpul, gue kesana naik motor dibonceng adek gue, karena kaki gue masih sakit ngga bisa bawa motor, dan kebetulan (ngga kebetulan juga kayaknya) adek gue juga salah satu penulis di buku itu, jadi ya sekalian deh.. (padahal gue yang sekalian).

Tak berapa lama acara dimulai, diawali dengan pembukaan, sambutan dari perwakilan kelas, dan sambutan dari gue sendiri selaku Designer Cover dan Pe-Layout buku ini (hasik dah bangga dikit). Kalau bukan karena diminta tolong me-layout buku ini, mungkin sampe sekarang gue belum tau program yang namanya Microsoft Publisher (-,-")>



kumpul di lapangan bundaran 3

Tapi ternyata acara tidak selancar yang kita duga, tiba-tiba hujan deras, karena tempat kita adalah lapangan terbuka, maka kita kebasahan. Tentu yang kita khawatirin bukan badan kita kena basah, tapi bukunya itu loh. Padahal belum selesai mengumumkan cerpen terbaik. Maka kamipun berbondong-bondong hijrah ke Mardi Grass, dengan melindungi kardus yang isinya buku-buku dengan jaket dan jas ujan. Baru aja kemaren jatoh dan luka, hari ini udah basah kuyup lagi keujanan, dan mau tau gimana rasanya luka borok masih basah kena air ujan deres? maknyoss.. yak, tapi abaikanlah.. yang penting sekarang adalah acaranyakan?

Di Mardi Grass, kita kembali berkumpul, setelah sebentar mengeringkan badan, akhirnya pembagian buku pun dilanjutkan, 3 cerpen terbaik, dan judul cerpen yang dijadikan judul buku ini pun mendapat penghargaan spesial. Tak ketinggalan untuk orang yang sudah membantu terbitnya buku ini, begitu kata Bu Kelly sesaat sebelum memanggil nama gue. Duh, gue ga nyangka ternyata gue dapet juga bukunya, seneng banget deh ^_^

Setelah buku ada di tangan, anak-anak langsung antusias dengan penasaran membuka halaman demi halaman buku itu, untung aja tidak ada yang bilang cover bukunya jelek *pheew..*. Mereka langsung buka-buka buku dan gue berani taruhan hal pertama yang mereka cari adalah cerpen mereka sendiri didalam buku itu :D



Gue bisa melihat raut wajah gembira, dan bangga, sampai yang belum sadar dan masih bengong, bahwa di usia mereka yang baru lulus SMP ini, sudah mempunyai buku sendiri. Kebanggaan, kebahagiaan, dan ke-bengongan yang sama juga gue rasain satu tahun lalu, saat angkatan gue di jaman SMP *sok tua* yang juga diprakarsai oleh Bu Kelly, menerbitkan buku pertama di SMPIT Al-Fatih kala itu.. sebuah Antalogi Puisi yang berjudul "Cakrawala Pengetahuan" judul yang diambil dari judul puisi gue :)


Lega rasanya buku sudah dibagikan, pesan gue kepada adek-adek kelas gue, jagalah buku kalian itu baik-baik.. karena disana tersimpan kenangan kalian tentang kelas kalian, masa SMP kalian, guru kalian, dan mungkin tentang gue? kan ada nama guenya tuh hehehehe *narsis* . Ingat, masa SMP ini ngga akan kalian dapetin lagi *tunggu sampe mesin waktu gue jadi*. 5 -10 tahun lagi, pasti kalian akan menangis kala membaca buku penuh kenangan itu.

Gallery photo lengkap bisa dilihat disini
liat juga cerita Agam tentang serunya acara ini disini


ENJOY YOUR DAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

3 komentar

  1. keren.... mas... semoga sukses... saya sudah follow ... folback yag blogku...http://www.rizved.com/2011/05/blogilicious-fun-makassar-euforia.html

    BalasHapus
  2. iya, Terimakasih.. sudah saya follow :12

    BalasHapus
  3. hari yang tak terlupakan ( Minggu, 22 Mei 2011 )

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger