Review : Toy Story 3

4/18/2011

Walau ni pelem udah lama keluar dan udah lama gue tonton.. tapi jadi inget lagi dan pengen bikin ripiuw nya gara-gara kemaren pas pelajar Bu.I nih pelem di setel di kelas.Sebelumnya, perkenalkan namaku Bento Ramy, gue adalah penggemar-gemar-gemarnya film-film Toy Story, termasuk jg Game Toy Story di PS (selain CTR), dan sangat menyukai film keluaran Disney Pixar ini (Toy Story adalah film pertama yg dikeluarkan Disney Pixar).Alasan gue suka banget film ini tuh.. karena gue ngerasa, gue tuh ngga ada bedanya sama Andy di film ini. Gue punya banyak maenan, beberapa di antaranya sama kayak maenannya Andy (dinosaurus, microphone, tentara-tentara-an, dll.) dan seneng banget mainin mereka, persis kaya Andy, maininnya kaya drama gitu, bikin gedung-gedungan dari kardus.. ato apalah, pokoknya gue ngerasa, si Andy itu gue banget lah..


Kembali ke Toy Story 3, sebagai penggemar Toy Story dan udah nonton Toy Story pertama dan kedua, waktu ada berita Toy Story 3, gue pengeeen banget nonton! apalagi liat trailernya dan jaman sekarangkan udah 3D pilemnya. Yaudah, akhirnya gue, adek gue, sepupu-sepupu gue, dan bibi gue pergi nonton. Tadinya kita mereka ngga mau nonton Toy Story 3, tapi dari rumah niatnya nonton Eclipse.. padahal gue pengen bgt nonton.. :(

Tapi pada akhirnya, kita jadi juga nonton Toy Story 3.. ayey!!! :D Yaudah kita masuk, duduk dengan tenang dan menikmati tontonan. Alih-alih kalo film ini bakalan lucu, gue malah ngerasa film ini sedih bgt, sediiih bgt, film tersedih yg pernah gue liat, kenapa? karena ini pertama kalinya gue nonton film sampe nangis.. mungkin ngga nangis, cuma berlinang, yg jelas sedih bgt dah.. huhuhuhu
Ngga, gue ga lebay dan di dramatisir, gue serius dan ini fakta, memang sulit untuk percaya bahwa cowo macho keren kaya gue bisa nangis karena nonton film, tapi suer dah.. ini sedih bgt.

"huhuhuhu sedih ya bo.." "ho'oh cyin.. huhuhuhu.."

Ada yg tau kenapa gue sedih, karena yg gue sebutin diatas, gue ngerasa bahwa Andy itu adalah gue.. dan gue ga nyangka, di Toy Story 3 ini udah timeskip dan si Andy udah 17tahun, udah gede, udah mau kuliah dan udah gak mainin mainannya lagi..

ada beberapa klimaks-klimaks adegan sedih di film ini yg akan gue ceritain, bagi yg belum nonton, tenang.. gue kasih spoiler kok
eng ing eng

1.Yang Sedih menurut gue, diawal cerita, yg memperlihatkan rekaman handycam dari Ibu Andy yg videoin Andy lagi main sama mainannya, waktu ulangtahun, waktu nonton TV malem-malem.. itu gue sedih bgt, ya karena gue ngebayangin itulah gue waktu masih kecil :(



2. Masih di awal film, waktu tejadi kesalah pahaman antara mainan dan Andy, para mainan mengira Andy yg membuang mereka ke tempat sampah.. padahal itu ibunya Andy yg ga tau kalo itu mau ditaro ke loteng. Sebenernya di tiap film kalo terjadi kesalahpahaman ini membuat gue tegang, karena biasanya jalan cerita dan masalah yg ada berawal dari kesalahpahaman atau miss comucation, atau apapun itu. Dan itu membuat sebuah film tambah seru.

3. Yang paling menyedihkan, waktu Woody dan kawan-kawan dihianati Lotso di tempat pembuangan sampah dan mereka udah ada di tempat pembakaran. Awalnya mereka masih berusaha keluar, tapi lama kelamaan mereka putus asa, pasrah, saling menatap.. tatapan Woody dan Buzz itu yg bikin sedih, biasanya mereka yg selalu nyari jalan keluar, sekarang mereka udah pasrah. Lalu semuanya berpegangan tangan waktu mau terbakar. Disini nih gue berlinang air mata!! sial.. walaupun gue tau dan terus berkata dalam hati untuk menghibur diri "filmnya gak akan selesai disini", "Woody dan yg lain gak mungkin mati disini", "kayaknya filmnya belum lama, mana mungkin udahan", "kalo semuanya mati disini, masa Lotso menang?" dll. Tapi semakin gue menyadari kalo mereka gak akan mati disini, semakin gue mau nangis.. gak tau kenapa. Dan antiklimaksnya saat para alien ngambil mereka pake "The Claw........"

4. Gue kira adegan di tempat sampah yg paling menyedihkan.. ternyata hebat! salut sama film ini! Masterpiece nya emang di akhir-akhir film ini.. waktu semua mainan mau dikasih ke bonny.. Andy bermain dengan mainan-mainannya untuk terakhir kali.. dan adegan yg paling sedih pun terjadi, waktu Bonny mau ambil Woody, sama Andy ga boleh... dan Andy mikir, ngeliatin Woody.. dan akhirnya Woody jg dikasih, padahal tadinya mau dibawa ke kampus.. uhuhuhuhu.. sedih banget. Abis main, Andy berangkat dan semua mainannya ngeliatin. huaaa~

oke, bagi yg ngga liat spoiler.. gue rekomendasikan film ini untuk kalian tonton! gue salut bgt sama film ini, filmnya bagus dan bikin gue sedih dan kepikiran "Gimana nasib mainan-mainan gue sekarang?" "Apa mereka marah sama gue?" "Dimana sih mainan gue? kayaknya di loteng deh.."

Cocok sebagai Film keluarga, disatu saat ada yg bikin tegang, sedih seperti yg udah disebutkan, dan ada juga lucu nya. Gue emang suka dari dulu film-film PIXAR, karena kekuatan mereka adalah jalan ceritanya yang keren. Bagi penggemar film animasi, tentu masih ingat film "Up" nya PIXAR yg menang piala Oscar 2010 untuk "Best Animated Film". Dan gue berani bilang dengan yakin, untuk tahun ini, pemenang Best Animated Film Oscar 2011 adalah Toy Story 3.


RECOMENDED BY ME!

oke, gue udah ngomong apa yg mau gue omongin, udah nyeritain pengalaman nangis nonton film pertama gue, merekomendasikan film, dan meramal. Gue harap, ni film jangan diterusin nonton di kelas, kan gak lucu kalo gue sendiri yg nangis, karena mungkin di kelas gue doank yg ngerasa jadi Andy.. apalagi kemaren pas nonton ada yg nyeletuk "si Andy kaya Ramy ya?" hwaa..

Jadi, kalo Toy Story 3 menang Oscar nanti, inget ya gue udah tulis disini.. oke? atau apa lu punya kandidat lain yg kira-kira bakal menang "Best Animated Film" ?


ENJOY YOUR DAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

6 komentar

  1. "To Infinity, And Beyond" - Buzz Lightyear

    BalasHapus
  2. Wah..pertamaxxx nya udah diambil sendiri ya ? kalau begitu saya antri premium aja dech..masih ada,Khan ?

    BalasHapus
  3. hohohoho.. sekarang saya mulai suka nyerobot pertamaxx sendiri :30
    masih-masih ada bli.. tapi hanya untuk kendaraan tahun 2005 kebawah hehehehe :19

    BalasHapus
  4. Asli ni Film keren banget mas bro ane jg barusan nontoon T.O.P dah sedih banget endingny

    BalasHapus
  5. iya nih mas bro.. makannya saya ramalkan akan memenangkan Oscar 2011 :13

    BalasHapus
  6. sama gan ane juga nangis, pas adegan andy ngejelasin semua peran mainanya saat dimainkan, rex, pig, jassy, buzz, slink, mr.&ms. Pottato head, 3 alien, bulls eye, sampai, woody,

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger