Blog berbahasa Inggris, Apa dan Mengapa

4/19/2011

Pernah liat blog yang postingannya bahasa inggris? ohhh.. pernah, blognya orang Amerika sama orang Inggris.. bukan bukan! maksud gue, orang Indonesia punya blog bahasa inggris, gue sekarang lagi tertarik nih sama blog berbahasa Inggris. Setelah gue blogwakling-walking, sempet singgah di beberapa blog yg bahasa menggunakan bahasa Inggris, padahal yg punya orang Indo.Beberapa temen gue juga punya blog berbahasa Inggris, hmm.. pengen deh punya blog bahasa Inggris, kayaknya keren gitu ya..yah.. walaupun bahasa Inggris gue amburadul hampir mendekati sedikit lagi baik, tapi kalo bahasa Inggris pasif dan tidak secara verbal sih kan ada google translate masih mending lah.. :))

Nah, lalau apa untungnya sih punya blog berbahasa alien Inggris ini? 



pertama, diliat dari segi trend sih WUIHH.. Keren.. Cool.. Hebat.. bisa was wes wos.. baik hati.. ramah lingkungan.. bandel.....gesit....irit....tiada tanding!!

Kalo diliat dari segi traffic, ya tentunya akan semakin banyak traffic berdatangan dari luar negeri, khususnya Amerika dan Eropa. Blog gue yg Surfing Paradise lumayan banyak lho pengunjung dari luarnya, mungkin kesasar karena domainnya itu.. nah apalagi yg kesasar gara-gara keyword? bayangin dah tuh..

Masih nyambung sama yg diatas tadi, kalo traffic sudah lancar dan banyak, maka bisa dimanfaatkan untuk ladang bisnis online agar blognya lebih produktif.. baik itu bisnis afiliasi, bisnis review, PPC, bisnis dofollow, maupun bisnis penjualan kerak telor.

Dan kalo kita inget, Google Adsense jg akan lebih senang menerima blog berbahasa Inggris dan tidak support Bahasa Indonesia, Jawa, Sunda, Batak, dan bahasa Alien.

Tapi yang parahnya, udah kita capek-capek tulis blog pake bahasa asing kaya gitu.. kita sudah mengorbankan waktu, pikiran, tenaga, keringat, kamus, alfalink, gogtrans, dan ketampanan kita untuk menulis sebuah postingan yg menurut kita akan menjadi masterpiece blog kita.. namun, ketika kita memperlihatkannya pada teman kita, dengan entengnya mereka menjawab..

"apaan nih bo? eyke ngga ngerti..."

Yah.. mungkin itulah suka dukanya kalo punya blog berbahasa Inggris, belum lagi kalo lu akan selalu ditunjuk temen-temen sekelas kala ada tugas B.Inggris.. "Si Udin aja pak yg suruh maju! B.Inggris nya bagus! liat aja blognya..!"

Ya tapi ngga gitu jg sih.. emangnya gue pernah ngerasain apa, kok jadi sotoy gini..yang jelas gue tertarik sih mau punya blog bahasa Inggris, biar bisa lebih berinteraksi dengan orang luar negeri dan bule bule ituh..
Tapi sepertinya, kalo gue tertarik.. belum tentu gue lakuin. Karena ya itulah gue, pikiran sama badan kagak seimbang, pikiran udah mikir ini itu.. badan belum mau gerak..

kalo menurut lo, gimana bro?



ENJOY YOUR DAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

7 komentar

  1. "English is necessary as at present original works of science are in English. I believe that in two decades times original works of science will start coming out in our languages. Then we can move over like the Japanese" - Abdul Kalam

    BalasHapus
  2. ngaruhnya dikiit buktinya aja blog @poconggg pake bahasa indonesia tapi audience luarnya tetep bejibun!

    BalasHapus
  3. iya yah, blognya si @poconggg mah curang tuh.. baru launching aja langsung ampe 3ribuan yg liat :33

    BalasHapus
  4. Kepengen juga tuh....cuma artikelnya yang susah hehehe

    BalasHapus
  5. Gokil dah ni artikel.. Haha, info ne juga ada..

    BalasHapus
  6. @Informasi Terkini
    bener, butuh konsistensi buat bikin artikelnya :D

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger