Kopdar Donor Darah KBBC

3/04/2011

Tanggal 27 Februari 2011. KBBC (Komunitas Bloger Benteng Cisadane) mengadakan kopdar donor darah rutin setiap 3 bulan sekali. Gue yg emang tidak masuk kriteria yg dibolehkan untuk donda (karena umur dan berat badan) tetep ikut, karena pengen kumpul-kumpul kopdar, apalagi di kopdar perdana ane yg kemaren belum ketemu semua anggota KBBC. Dan lagi, katanya Kang Kombor mau ngasih materi ttg bisnis online.


Acara kopdar jam 10, gue berangkat nebeng mobilnya kang kombor yg sama-sama dari arah sini (arah mane?). Tadinya gue ajak si Dany, tp karena dia harus ngebetulin pacarnya (baca:motornya), jadi dia lebih memilih ke bengkel daripada nemenin gue.
Ternyata banyak juga yg dateng (lebih banyak dari yg kemaren), yaitu :
Komandan Payjo dan Mbak riri
Kang Bayu
Kang Sure
dan
Om Hermawan

Acara pertama tentu saja donor darah, ternyata gue baru tau lho! kalo donor darah jarumnya langsung disambungin ke kantong darah, kirain di tampung dulu di suntikan segede suntikan tinta printer.. hehehe (norak lo my!!)
klo gue liatnya agak ngeri sih, tapi tetep support temen2 yg udah donda, sorry ane nggak bisa ikut nyumbang darah. *ganti soundtrack : MCR - blood

Ternyata eh ternyata... niat hati tulus sedekah darah, namun tensimeter berkata lain. Banyak (hampir semua) yg tidak bisa donda karena tensi nya rendah, soalnya semalem pada begadang. Tapi mereka tidak menyerah, niat mereka masih bulat untuk bisa donor, terus pada pindah deh ke PMI Kota, (yg tadi PMI Kabupaten). Ternyata disini ada acara 5000 donor darah, dan ternyata yg tidak diterima di PMI kab, byk yg diterima di PMI kota (mungkin karena tensimeter nya beda.. hehehe..)




Gue yg ngikut (bisanya ikut-ikutan doank) jay dan bayu ke PMI kota, mendapat informasi kalo semua udah merapat ke mesjid al-azhom untuk acara selanjutnya.

di mesjid al-azhom ada yg menarik, yaitu peringatan yg berbunyi kira-kira kaya gini nih "Dilarang duduk-duduk di area ini, granit mau jatuh" dan diberi garis polisi (halah). Oalah ngeri juga ya, kita juga duduk disebelah peringatan itu (tapi ngga di dalem police line).

Materi dibawakan oleh kang kombor, dan semua peserta memperhatikan dengan seksama. termasuk gue yg bersemangat utk bisa mulai ilmu yg diajarkan! anak mana yg nggak mau mandiri dan dapet uang jajan dengan usaha sendiri, bukan dari ortu?

Semoga ilmu dalam kopdar donda kali ini dapat gue terapkan, amiin.
Pelajaran yg bisa gue ambil dari kopdar donda kali ini adalah :
Jangan mengadakan acara donor darah pada hari Minggu, soalnya waktu malem minggu byk yg begadang

NB : foto diambil dari blog jay boana dan kang andi sakab, gue cuma bisa nyomot

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

0 komentar

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger