Cara Menyimpan Foto atau Gambar dari Facebook

3/24/2011

Di Tampilan Facebook yang baru, kayaknya kita ngga boleh asal comot gambar dari profil orang ya.. bahkan juga dari profil sendiri, pokoknya ngga boleh save gambar dari facebook, karena tampilan penampil foto yg biasa, diganti jadi berformat flash, jadi ngga bisa klik kanan > save image as kayak duluL (CMIIS : Correct Me If I’m Sotoy). Nah, buat gue ini tuh nyusahin.. karena banyak foto-foto pada acara tertentu yg kita di-tag didalamnya, tapi kita ngga bisa save ke computer L.

Makannya gue coba oprek-oprek (walau ngga bisa dikatakan mengoprek) dan mencari cara biar itu poto bisa gue save. Akhirnya gue nemuin trik-trik tertentu untuk menyimpan/save gambar dan foto dari facebook. Sejauh ini, gue baru menemukan 2 cara. Sini gue jelasin..

Cara #1 :
· Buka Gambar yang mau disimpan
· Klik kanan > View Page Source/View Source Code
· Setelah halaman Source code muncul, tekan Ctrl + F untuk mencari
· Cari lah extensi file gambar tersebut, karena kebanyakan gambar dan foto berformat *.jpg, maka di ketik “.jpg” (tanpa tanda kutip) lalu tekan “Enter
· Muncul hasil pencarian yg pertama, yaitu berupa link gambar. Tapi di link yg pertama ini, link nya ada tulisan “profile.ak.fbcd.net/blablablablabla” berarti ini adalah foto profil kita yg lagi dipake, bukan gambar yg kita maksud. (Kalo ngga percaya klik aja link-nya, akan muncul foto profil kita). Jadi link pertama abaikan saja, dan tekan “Enter” lagi di bagian pencarian
· Muncul link kedua, jika bertuliskan http://a7.sphotos.ak.fbcd.net/blablablabla.. atau semacamnya, dan bukan http://profile.ak.fbcd.net/blablablabla.. berarti ini adalah gambar yg kita maksud.
· Klik pada link-nya dan muncul halaman baru dengan gambar itu.
· Tinggal seperti biasa, klik kanan > save image as > simpen deh gambarnya. SELESAI !!

Cara #2
· Buka Gambar yg mau disimpan
· Klik kanan > Save as
· Tulis nama file dan dibelakang nama file tambahkan “.rar” (tanpa tanda petik)
· Save
· Buka folder tempat penyimpanan tadi, kalian akan menemukan 2 file, 1 file .rar, satu folder.
· Yang file .rar hapus aja
· Buka yg folder
· Cari gambar yg tadi mau disimpan, kalo udah ketemu, pindahkan dan foldernya bisa dihapus


UPDATE!!

Gue nemuin cara baru nih buat nyimpen gambarnya.. langsung aja cekibrot!

Cara#3

Buka Gambar yang mau disimpen, terus liat diujung link ada tulisan &theater


terus apus aja &theater itu jadinya tampilannya kayak tampilan foto yang lama, abis itu tinggal save as deh..


Dari 2 cara yang gue kasih tau sebelumnya, cara ini emang yang paling mudah.. tapi tunggu sampe gue kasih tau cara satunya!!


Cara#4


Cara ini adalah cara yang paling sangat amat mudah sekali jasa! dan saat gue menemukan cara ini, tepatnya dikasih tau sama komen Bli Andry Sianipar dibawah sebelum gue apdet postingan ini.. gue langsung tepokjidat!! penasaran.. ini dia..


Buka gambar yang siap disave.. lalu arahkan pandangan arah kiri bawah.. jika anda memiliki ijasah TK dan bisa baca akan ada link yang bertuliskan d-o-w-n-l-o-a-d = download! bujug buset deh gue ampe bingung-bingung nyari-nyari cara buat save gambar.. ngga taunya disediain!! wkwkwkwk




Dan cara#4 ini menutup otak gue buat nemuin cara-cara lainnya.. hahahaha
semoga bermanfaat, gue tau kok masih banyak orang yg bingung cara save gambar di facebook dengan sistem yg baru ini huehehehehe ^^V

ENJOY YOUR DAY!!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

9 komentar

  1. Mantab juga neeh trik nya. kalau saya lebih suka pakai menu download aja langsung di bawah foto nya itu khan memang disediakan "download this picture" oleh facebooknya...

    BalasHapus
  2. walaaahh.. saya malah ngga tau ada tombol download :39
    berarti cara saya cuma nambah ngeribetin aja ya :33

    BalasHapus
  3. @agam : pasti kenal juga kan orang keren yg pake baju ijo? :24

    BalasHapus
  4. dih bener lu ram,
    lah, kalau gini mah mempermudah gw dalam menge-save (walau ga bisa dikatakan menge-save) gambar-gambar yang pengen gw save :)

    BalasHapus
  5. Udah pernah coba download, tapi fotonya ga bisa disave langsung dg nama dan di tempat yg diinginkan. Mesti cari di folder download. Ribet.

    BalasHapus
  6. hahaha... gubrak... ngakak setelah baca cara paling akhir...

    BalasHapus
  7. Mantab kakak :D gw baru tau bsa main hapus" bgitu wkwkwk keren"

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger