Happy New Year 2011

1/01/2011

Selamat Tahun Baru 2011 Makhluk Bumi

Mudah-mudahan di Tahun ini Pastinya Lebih baik dari Tahun Kemarin (Amiin)
Mudah-mudahan Tahun ini tidak ada lagi bencana yang melanda Indoensia (Amiin)
Mudah-mudahan Tahun ini tidak ada masalah dan semua urusan dilancarkan (Amiin)
Mudah-mudahan dari Tahun 2010 kita bisa mengambil pelajaran (Amiin)
Mudah-mudahan kesalahan di Tahun 2010 tidak terulang di 2011 (Amiin)

Dan Inilah 10 Peristiwa Besar yang terjadi tahun 2010 (Versi Majalah Times)

Kaleidoskop majalah Times, AS, memuat “10 besar” berita utama di seluruh dunia, yakni:

1. Gempa Haiti

12 Januari 2010, negara Amerika Latin, Haiti, mengalami gempa bumi dahsyat dengan 7.0 skala richter. Ibukota Port-au Prince berubah menjadi puing, sebagian besar bangunan di dalam kota hanya tersisa reruntuhan dinding dan potongan pilar dimana-mana. Beberapa jam pasca gempa, lebih dari 1 juta orang kehilangan tempat tinggal. Gempa itu telah merenggut 230.000 korban tewas dan 100.000 orang lebih terluka.
Setelah menderita kerugian yang begitu besar, salah satu negeri termiskin di belahan bumi barat itu, sulit sekali pulih dengan baik dari bencana, hingga kini masih saja terdapat puluhan ribu orang yang tinggal di tempat pengungsian sementara. Selama beberapa bulan terakhir ini, di Haiti telah merebak wabah kolera, dewasa ini lebih dari 300 orang yang tertular kolera telah tewas, meski dalam masa pemilu, kemungkinan tidak akan membawa perubahan efektif yang cepat bagi Haiti.

2. WikiLeaks

Sebagai situs yang khusus “membocorkan” rahasia pemerintah dan dokumen sensitif, 2010 tak diragukan lagi merupakan tahun terdongkraknya popularitas situs WikiLeaks. Laiknya ia telah melepaskan 2 buah bom super besar, sehingga menimbulkan gejolak dahsyat di masyarakat internasional. Boleh dikatakan situs ini, dengan metode pengungkapan rahasia ”tanpa ampun” laiknya hujan badai, menyapu dengan dahsyat tanah pedalaman penyimpan rahasia informasi abad-21 tersebut, serta telah mengagetkan para pakar IT dan teknik pengamanan.
Pendiri Wikileaks, Julian Assange, kemungkinan menjadi orang yang tertawa paling akhir. Situs WikiLeaks menyatakan, tak akan kenal kata menyerah dalam hal “membocorkan” pekerjaan “Agung” ini hingga tuntas.

3. Penyelamatan Chili

5 Agustus 2010, di pertambangan emas dan tembaga San Jose di gurun Etakama sebelah utara Chili terjadi kecelakaan lorong tambang. Sebanyak 33 pekerja tambang terkubur di dalam sumur tambang di kedalaman 700 meter, setelah 17 hari berlalu baru ditemukan. Untungnya, kondisi kesehatan mereka cukup baik. Maka sebelum memperoleh cara penyelamatan ke atas bumi, mereka perlu menunggu di dalam sumur selama 2 bulan lebih.
Proses evakuasi telah memperoleh sorotan segenap media global, nasib para pekerja tambang yang terkurung itu mengetuk hati semua orang. Kehidupan selama 69 hari di dalam sumur, tidak sampai membuat mereka pesimis, sebaliknya, seiring dengan pengembangan rencana penyelamatan oleh yang berwenang dan di bawah dorongan para keluarga, beserta para sahabat siang dan malam, 33 pekerja tambang itu pada akhirnya seluruhnya secara sukses berhasil dikeluarkan dari sumur tambang.

4. Banjir besar di Pakistan

Sejak akhir Juli tahun ini, telah turun hujan tiada henti di Pakistan, wilayah barat laut mengalami banjir terparah selama 80 tahun terakhir, air bah itu telah menyebabkan 2.000 orang tewas dan 650.000 rumah hancur, 1,5 juta orang kehilangan tempat tinggal, sekitar 21 juta orang di berbagai strata sosial menjadi pengungsi. 550.000 hektar lahan pertanian tenggelam, diperkirakan 10 juta ekor ternak tewas, kerugian ekonomi minimal mencapai 43 miliar dollar AS (Rp 387 triliun).
Pihak pemerintah Pakistan menyatakan, kerugian yang diakibatkan air bah kali ini barangkali membutuhkan beberapa tahun baru secara bertahap dapat dipulihkan.

5. Semenanjung Korea

Laporan menunjukkan, pada 26 Maret 2010 malam, Kapal Cheon An milik Korsel meledak di perairan barat Korsel dan tenggelam, sejumlah 104 tentara dan perwira di atas kapal itu hanya tersisa 58 orang yang dapat diselamatkan. Korsel bersikeras kejadian itu ulah dari torpedo yang ditembakkan Korut, namun pihak Korut membantahnya.
Sejak kejadian tersebut, suasana semenanjung Korea sulit diubah menjadi santai. Laporan pemeriksaan pihak militer Korsel akhirnya menuding Korut atas kejadian Kapal Cheon An dan bersama AS melancarkan Latihan Militer Triwulanan di perairan semenanjung Korea. Berulang kali mereka melakukan latihan militer gabungan dengan niat mengirim sinyal “jelas” kepada Korut tentang “power” militer kedua negara itu.

6. Piala Dunia Afrika Selatan

Bagi para penggila bola yang paling diperhatikan pada tahun ini tentu adalah Piala Dunia Afrika Selatan, kejuaraan kali ini untuk kali pertama dilangsungkan di Benua Afrika. Meski sebelum kejuaraan dimulai ada media yang menyangsikan penyelenggaraan kejuaraan internasional skala besar oleh Afrika Selatan ini, namun setelah kejuaraan berlangsung, keraguan seperti ini juga otomatis sirna. Mata seluruh masyarakat dunia tertuju pada kontinental hitam bersejarah panjang namun serba misterius ini.
Piala Dunia putaran kali ini, tentu ada suka-dukanya dan derita-gembira. Luapan kegembiraan tim pemenang tak usah diulas lagi, Messi, Schneider, Kaka dan lain-lain, meneteskan air mata penyesalan di arena pertandingan.

7. Yaman: perang anti terorisme

Pada hari Natal 2009, Umar Farouq Abdul Mutallab seorang yang dicurigai sebagai anggota teroris asal Nigeria, berupaya sebelum pesawat jurusan AS mendarat di Detroit, meledakkan bom dari celana dalamnya, namun gagal. Ia pernah menerima pelatihan organisasi di pangkalan Yaman yang terungkap sesudah kejadian. Organisasi itu mengklaim bertanggung jawab atas kejadian ini, maka dalam sekejab Yaman – negeri paling miskin dengan ketertiban paling kacau di wilayah Timur Tengah, telah menyeruak di hadapan mata seluruh dunia.
Obama mengumumkan, AS akan bekerja-sama dengan Yaman dalam menghantam organisasi “pangkalan”, dengan tergesa mendorong secara masif langkah pengamanan bandara dan telah menuai polemik berskala besar serta maraknya keluhan masyarakat atas pemeriksaan melekat dan mesin pemindai bandara yang dapat melihat tembus seluruh pakaian yang menempel di tubuh.

8. Kendala keuangan Eropa

Awal 2010, krisis utang Sovereign mulanya meletus di Yunani untuk kemudian dengan pesat meluas ke negara Eropa lainnya. Diantara 27 negara Uni Eropa, nyaris seluruh negara memprediksi rapor merah atau level hutang publik pada melampaui batas atas yang diperbolehkan UE, antara lain rapor merah dan hutang Yunani pada tahun lalu bahkan mencapai 13,6% dan 113% dari Produk Domestik Bruto.
Rapor merah dan hutang publik yang begitu tinggi membuat para investor mulai menyangsikan daya Solvabilitas pemerintah. Harga finansial dari sebagian negara bertendensi meningkat terus, hingga akhirnya tiba pada jalan buntu. Demi menghadapi krisis ini, termasuk Yunani yang anggota UE berduyun-duyun menyodorkan Rencana Penghematan Fiskal dengan isi utama pengurangan pengeluaran publik dan peningkatan beban pajak.

9. Perang anti narkoba Meksiko

Presiden Meksiko Felipe Calderon sejak naik panggung pada 2006, sudah lantas melaksanakan kebijakan “Pengumuman perang terhadap narkoba”, namun sampai 2010, problema penyuapan pihak kepolisian belum juga memperoleh pembenahan. Sebaliknya, kebijakan keras anti narkoba menimbulkan ketidak-puasan para pedagang narkoba, kekerasan yang menyangkut narkoba semakin merajalela.
Menurut data statistik istana kepresidenan Meksiko, dalam 4 tahun ini telah menyergap 125 orang anggota dan pentolan grup perdagangan narkoba, merampas 93.000 unit senjata. Nilai narkoba yang berhasil disita mencapai 10,938 miliar dollar AS (Rp 98,4 triliun), menyita uang tunai sebanyak 434,6 juta dollar AS (Rp 3,91 triliun) dan memberikan pukulan telak terhadap grup perdagangan narkoba.

10. Pasukan Kaos Merah Thailand

Sejak kudeta militer yang terjadi di Thailand pada 2006, “Pasukan Kaos Kuning” dan “Pasukan Kaos Merah” tampil silih berganti, politik jalanan semakin dimainkan semakin seru. Rapat umum dan bentrokan selama 2 bulan antara Maret-Mei 2010, minimal telah menimbulkan korban tewas 88 orang dan 200 lebih terluka, menjadi peristiwa paling berdarah selama 18 tahun ini di Thailand.
Perkelahian jalanan juga membuat Thailand langsung menderita kerugian ekonomi sebanyak 4,6 miliar dollar AS (Rp 41,4 triliun), industri pariwisata mengalami dampak serius dan sebagian besar karyawannya kehilangan tempat kerja.

Gimana? masih inget kan? kejadian-kejadian diatas?
dan peristiwa besar di Indoensia antara lain :

1. Banjir Bandang Wasior, Papua
2. Meletusnya Gunung Merapi
3. Tsunami di Mentawai
4. Meletusnya Gunung Bromo
5. Obama Datang ke Indonesia
6. Piala AFF Suzuki Cup
7. TPI berganti menjadi Mnctv

Duh.. kok kayaknya kebanyakan bencana ya? T_T semoga tahun ini ngga deh.
Oh ya, beranjak dari tahun 2010, masih inget ngga ramalan-ramalan tahun 2010 yg banyak di ramalkan? haha.. pada lupa ya? itulah curanya ramalan, kalo yang tepat aja inget, kalo yang ngga tepat aja dilupain, enak banget!! nah disini gw mau mengingatkan kembali ramalan-ramalan menjelang tahun 2010, dan ternyata hanya sebagian kecil doank yang bener!

Peramal terkenal Nostradamus menggambarkan tahun 2010 sebagai Periode Kekacauan. Diramalkan Perang Dunia III akan meletus sekitar Nov 2010


Para peneliti dari ramalan-ramalan Nostradamus menyebut tahun 2010 adalah tahun yang sulit. Berdasarkan penelitian terhadap prediksi-prediksi Nostradamus, peramal kondang, menyebut tentang kematian misterius para gadis, pemimpin yang memerintah dengan ‘pedang dan api'. Salah seorang peneliti prediksi Nostradamus, Pavel Globa dari Rusia, mengatakan, tahun 2010 perekonomian Amerika dan Eropa tidak membaik, bahkan menurun, sebaliknya, Rusia menjadi lebih baik. Prediksi Nostradamus tentang 2010 ini dapat ditemukan dalam X syair abad ke-X.

Bagian ini berbicara tentang kematian beberapa perawan secara misterius, masalah perdagangan, dan penampilan beberapa pemimpin yang "tak berperasaan serta, haus darah" Mereka memimpin dengan "pedang dan api" dan ini menggusarkan dunia. Disinggung juga tentang ‘kemarahan setan lengkung' yang diinterpretasikan sebagai rudal balistik.

Berikut ini info menarik dari hasil penelitian prediksi-prediksi Nostradamus tahun 2010:

Kemungkinan Perang Dunia III akan dimulai pada bulan November. Pada PD III itu persenjataan yang dipakai adalah bakteri dan senjata kimia.
Akan terjadi konflik antara Eropa Barat dan Amerika Serikat.
Akan ada konflik antara Britania Raya dan Perancis.
Kemungkinan konflik militer bersenjata di Semenanjung Krimea.
Eropa akan mengalami penurunan ekonomi.
Akan ada bencana di Laut Hitam melibatkan sulphuretted hidrogen.

Bagaimana dengan krisis keuangan dunia?
Krisis perekonomian akan meningkat, banyak perusahaan besar tak tahan dan akhirnya bangkrut. Hal ini akan menyebabkan kelaparan, konflik etnis dan agama, dan masalah-masalah ekologis.

Pemanasan global akan sangat merusak pertanian.

Konflik bersenjata yang mungkin di Asia Tengah.

Tapi Pavel Globa, seorang peneliti ramalan Nostradamus, menyebut, perekonomian Rusia justru membaik, sementara Eropa dan Amerika, menurun. Ini terjadi karena pejabat Rusia mengubah kebijakan keuangan mereka.


Sementara seorang peramal Rusia, Ekaterina pada Russian websites di bulan September meramalkan sbb:
Rusia akan menderita dari gelombang gempa bumi, di mana akan menghancurkan sebuah gedung besar
Banyak cataclysms akan berlangsung di Amerika Serikat.
Pada tanggal 11 November 2010, perang akan dilancarkan di antara dua negara besar. Hanya yang berada di bagian Timur akan bertahan. Sekitar 50 juta orang Rusia akan tewas dalam peristiwa ini. Akan ada periode singkat perdamaian setelah perang.
Terjadi bentrok melibatkan empat raja, ini akan menimbulkan Perang Dunia lain.
Burung besar akan terbang ke Amerika Serikat, Setan sendiri akan meletakkan bom, dan orang-orang akan menangis air mata berdarah.

Apa yang dipikirkan para peramal tentang hal ini? Para ilmuwan merumuskan tentang akhir dari abad ke 20, yakni 2010, dijabarkan sebagai berikut:
Aktivitas Solar akan turun.
Akan ada banjir besar di Asia Tenggara
Angka kelahiran di Eropa akan menurun
Rusia dan Belarus akan mengalami kemajuan ekonomi.
Sebuah era matriarchate akan dimulai untuk selama 23 tahun terakhir.
Sebuah serikat buruh baru akan dibentuk yang melibatkan Amerika Serikat, Eropa, dan negara-negara di Pasifik.
Tatanan politik baru dan teori-teori ekonomi akan mulai terbentuk, dan mereka akan secara drastis mengubah masa depan.
Robot-robot baru akan bermunculan dan dipergunakan dalam kehidupan sehari-hari.
Bukti ilmiah keberadaan jiwa akan ditemukan.
Hadron collider akan crash dan membentuk lubang hitam buatan.

Berikut Ramalan Lev Melnikov dari Rusia:
Sebuah kemungkinan pengembangan virtual sifat manusia akan diteliti.
Mengkloning akan dilarang.
Sekelompok komputer skala dunia akan diperkenalkan.
Rumah tangga akan menggunakan robot untuk membantu tugas-tugas.
Misteri UFO akan terpecahkan, planet bumi akan dikunjungi oleh tamu-tamu dari planet lain. (wahhh gw sih pengennya gini, cuma belum kejadian)

(yang gw bold itu yg bener kejadian)
Liat, Cuma Dikit banget yang bener, bahkan banyak peramal meramalkan perang dunia III akan terjadi di tahun 2010, tapi Alhamdulillah ngga.
Menurut gw, membahas masa depan itu selalu menyenangkan daripada membahas sejarah atau masa lalu.

Apakah kalian masih percaya ramalan, kalo kata gw yang bener cuma kebetulan, wo iya, ngeramal segitu byk yg bener satu dua ya wajar.
Mungkin ini seperti dalam film Doraemon yg mana pada awal dibuat, di film Doraemon menceritakan nanti di abad 21 banyak robot-robot dan alat-alat canggih seperti alat doraemon. Ya, mungkin karena sudah beranjak ke abad 21 tapi belum menemukan peradaban secanggih peradaban Doraemon, cerita doraemon pada akhirnya mempertemukan Dekisugi, Giant, dan Suneo, membicarakan ttg hal ini. "Kenapa perkembangan manusia tersendat, ingatkah ketika kita masih kecil, ketika masih ada doraemon, kita selalu membayangkan saat kita dewasa, byk ditemukan alat-alat canggih seperti alat doraemon, berpindah antar planet terlihat wajar, tapi sekarang? kita sudah dewasa dan belum ditemukan peradaban doraemon. Bukankah ini aneh?" kata Dekisugi (yg sudah menjadi Presiden) hehehe.. jenius sih menurut gw.

Oh ya, kalo ada yg mau nambahin kejadian-kejadiannya komen ya! ;D

Akhir kata :
Yesterday is History, Tommorow is Mystery, but Today is Destiny

ENJOY YOUR DAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

1 komentar

  1. Yesterday is History, Tommorow is Mystery, but Today is Destiny :12

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger