Pentas PAI dan Kemenangan Indonesia

12/20/2010


19 Desember 2010


Padahal hari Minggu, tapi ngga ada tanda-tanda kalo ini hari Minggu. Papa berangkat pagi, ade berangkat pagi, Mama juga berangkat, Saya juga berangkat pagi (yahh.. ngga nonton Sinchan).
Tunggu, kan hari Minggu, mau berangkat kemana? Ke Pentas PAI 2010 se-Kabupaten Tangerang di Citra Islami Village. Event tahunan ini diadakan oleh Departemen Agama dan AGPAI. Saya sendiri 3 tahun berturut-turut selalu ditunjuk oleh sekolah untuk mengikuti event ini. Dalam pentas PAI banyak perlombaan yg ditampilkan, seperti MTQ, Marawis, dan saya mengikuti Olimpiade PAI. Saat pertama kali mengikuti Olimpiade PAI, saya berhasil merebut Juara 1, tapi tahun berikutnya saya kalah. Lalu saya lulus SMP dan masuk SMA, tak diduga di SMA saya kembali ditunjuk untuk mengikuti Olimpiade PAI, hahaha keren banget! tentu saja SMP saya juga ikut, jadi disana saya banyak bertemu guru SMP saya (SMPIT Al-Fatih1). Sayangnya kali ini saya tidak beruntung, saya kalah di putaran pertama dan tidak masuk final. :(
Tapi setidaknya adik saya berhasil merebut juara di tingkat SMP (adik saya juga di SMPIT Al-Fatih 1 ).

Karena saya tidak lolos, maka saya langsung pulang saat masih siang, istirahat sebentar di rumah lalu berangkat ke Gelora Bungkarno Jakarta bersama Ibu, adik saya yg kecil, dan Bibi saya. Disana yang saya lihat hanya lautan manusia merah, ramai sekali, jauh lebih ramai saat saya kesana saat nonton Laos kemarin. Semuanya tentu berharap bisa menjadi saksi lolosnya Timnas ke Final. Yang menarik, banyak sekali supporter dari luar kota. Saya melihat Aremania jauh-jauh dari Malang, dan juga Slemania dengan bis hijau dan pakaian hijau datang dari Jogjakarta hanya untuk mendukung Timnas.

Sesampainya disitu saya langsung menuju Booth 1 Pocarisweat. Ya, saya mendapat hadiah tiket VIP dari Pocari berkat bermain Ionopolis! :) Tapi karena keterbatasan waktu dan keperluan, saya tidak bisa menonton langsung Indonesia vs Philipina. Beruntung ada yg menawar tiket itu.

Karena waktu sudah masuk ashar, kami mencari tempat solat, tanya sana-sini ternyata tempat solatnya jauh. Kami berjalan ke hall basket dan bertanya-tanya, ternyata ada tempat solat, tapi didalam Hall dan kalau ingin masuk harus memiliki tiket, karena sedang diadakan Bulungan Cup XII. Oke, kami masuk saja dan bilang hanya numpang solat, dan (untungnya) boleh. Didalam terlihat panitia sedang mempersiapkan alat musik.

habis solat ashar kami pulang ke rumah nenek saya dulu. Karena pertandingan Bola sudah mulai, kami nonton bola dulu, setelah bola udahan baru Saya, Mama, dan adik saya pulang.
Wohoooo. Lagi-lagi Gonzales mencetak gol penentuan untuk Indonesia dan memastikan tiket final!. Lega rasanya. Kami sampai rumah sudah malem (yaiyalah, bola aja malem). Saya solat Isha langsung tidur. Saya takut kesiangan besok harus bangun pagi karena saya panitia Classmeeting!

ENJOY YOUR DAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

1 komentar

  1. Bangsa yang tidak percaya pada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa merdeka - Soekarno.

    BalasHapus

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger