Happy Idul Adha (10 Zulhijah 1431H) !

11/17/2010


17 November 2010


Hari ini umat muslim di Indonesia merayakan hari raya Idul Adha 1431H! Tapi kayaknya tahun ini tidak semuanya merayakan Idul Adha di hari Rabu ini, sebagian ada yang merayakannya pada Hari Selasa kemarin. Kenapa ya? saya juga ngga tau, ilmu saya belum sampe sono. Dan Tau ngga? saya juga termasuk yang merayakan Idul Adha pada hari Selasa, lebih awal satu hari dari yang ditetapkan pemerintah.

Pada hari Selasa kemarin, saya solat Id di mesjid terdekat, soalnya pada malam Selasa di mesjid saya sudah terdengar takbir. Idul Adha pada hari Selasa juga diumumkan Muhammadiyah. Menurut saya nggak penting juga sih bicarain tentang perbedaan ini, yang penting saling menghormati aja :)
Yahh.. menurut saya tidak ada yang salah, kalaupun ada yang salah, yang salah itu adalah orang islam yang mampu tetapi tidak berkurban :D

Walaupun saya Sholat Id pada hari Selasa, tapi keluarga besar saya kumpul-kumpul lebaran pada hari Rabunya (yah, biasa setiap lebaran makan-makan di rumah nenek). Tetapi ada yang aneh nih di Idul Adha tahun ini, "Saya belum melihat darah kambing dan sapi yang bermuncratan!" (aihh.. sadis bo' bahasanya -,-). Tahun kemarin, saya kan ikut organisasi OSIS di SMP, dan anak OSIS tuh disuruh bantuin motong hewan kurban di sekolah, dan dibagi-bagiin ke warga sekitar sekolah saya. Nah, berhubung tahun ini saya udah SMA (asyik dah) dan di SMA saya tidak diminta untuk memotong hewan kurban (ngga tau juga sih kalau diminta, kayaknya ngga sampe ke telinga saya) maka saya belum melihat pemotongan hewan tahun ini. (bahkan saya juga tidak pergi ke mesjid terdekat untuk melihatnya). Biasanya sih saya waktu kecil seneng melihat hewan dipotong (Aihh) dan waktu SMP malah ikut megangin waktu motong, tapi tahun ini saya tidak melihat pemotongan sama sekali, maka saya menganggapnya anehh... hehehehe

Hmm.. ada apalagi ya di hari Rabu ini? ya.. setelah makan-makan di rumah nenek dan kumpul keluarga besar, kami rencananya akan ziarah ke makam kakek, tapi pas mau berangkat, hujan turun, gede lagi, kalau hujan kan di makamnya pasti becek, ngga jadi deh.. rencananya ziarahnya besok.

Mungkin cuma itu saja, ketika tidak jadi berziarah kami makan malam bersama keluarga besar di rumah bibi saya, saya pulang dan menulis postingan ini. hahahaha..

ENJOY YOUR DAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

0 komentar

Harap komentar dengan bahasa yang sopan ya, as your grandma will read it :)

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger